x

Gawat! Karier Roberto Firmino di Liverpool Bisa Tamat karena Pemain Serbabisa Prancis

Selasa, 19 Juli 2022 16:23 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Jurgen Klopp sampai saat ini masih mempertahankan Roberto Firmino di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Peter Powell/PA Images via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp sampai saat ini masih mempertahankan Roberto Firmino di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool.

Padahal seperti diketahui, penampilan pemain yang juga akrab disapa Bobby ini tidak jarang dianggap menurun.

Baca Juga

Semua itu tidak lepas dari frekuensi permaiannya yang mulai berkurang dari waktu ke waktu. Cedera juga menjadi biang kerok menurunnya eksistensi Roberto Firmino di skuat The Reds.

Bahkan, belakangan ini namanya sempat muncul sebagai calon pertukaran pemain dengan klub Liga Italia, Juventus.

Laporan dari Calciomercato pernah menyebut Juventus menginginkan Roberto Firmino sebagai syarat pertukaran dengan Adrien Rabiot.

Baca Juga

Hanya saja, sampai detik ini kabar tersebut terus bergulir sebagai rumor belaka, lantaran kedua pemain masih bertahan di klub masing-masing.

Akan tetapi, saking seringnya nama Roberto Firmino dikaitkan dengan pintu keluar Anfield, masa depannya di skuat Jurgen Klopp nampak tidak terjamin bahkan oleh sang manajer sendiri.

Roberto Firmino di Liverpool saat ini memang bak telur yang nyaris di ujung tanduk. Prediksi orang-orang terkait kapan pecahnya kongsi trio Firmansah nampaknya kini pelan-pelan jadi kenyataan.

Baca Juga

Hal ini tidak lepas dari perekrutan sejumlah pemain di bursa transfer yang tampil menjanjikan di lini serang Liverpool.

Sebut saja pemain seperti Diogo Jota, Luis Diaz, dan sekarang ketambahan Darwin Nunez yang baru mendarat dari Benfica.


1. Karier Roberto Firmino di Liverpool Segera Berakhir?

Jurgen Klopp sampai saat ini masih mempertahankan Roberto Firmino di klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool. Foto: Peter Powell/PA Images via Getty Images.

Kini, Jurgen Klopp mungkin bisa mengakhiri karier Roberto Firmino di Liverpool lebih cepat apabila mendatangkan pemain serbabisa dari Liga Prancis, Martin Terrier.

Nama Martin Terrier sendiri sejatinya bukan kali ini saja mencuat dan dikaitkan dengan sang raksasa Liga Inggris.

Baca Juga

Sebelumnya, ia sempat digadang-gadang sebagai calon tepat pengganti Sadio Mane yang angkat kaki ke Bayern Munchen.

Dengan label pemain serbaguna, pemain Stade Rennais tersebut memegang nilai plus tersendiri untuk klub mana saja yang memilikinya.

Martin Terrier pun bukan nama receh di kancah Liga Prancis. Sepak terjangnya bahkan bisa dibilang cukup layak menyaingi megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe.

Baca Juga

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung dengan Stade Rennais pada tahun 2020 dengan banderol 10 juta poundsterling (sekitar Rp179 miliar) dari Olympique Lyon.

Bersama Stade Rennais, ia telah mencetak 21 gol dan 4 assist dari total 37 penampilan di Ligue 1 Liga Prancis 2021-2022.

Raihan 21 golnya tersebut bahkan sejajar dengan Moussa Dembele (Olympique Lyon) dan bertengger di peringkat tiga daftar top skor akhir.

Baca Juga

Sementara itu, Kylian Mbappe yang finis sebagai top skor Ligue 1 2021-2022, tercatat menorehkan 28 gol, alias tidak berbeda jauh dari pencapaian Martin Terrier.

Raihan itu pun tercatat sebagai periode paling produktif dalam karier pemain kelahiran Armentieres tersebut.

 

2. Martin Terrier Ancaman Roberto Firmino

Pemain Stade Rennes, Martin Terrier, yang bisa jadi ancaman Roberto Firmino. Foto: REUTERS/Stephane Mahe.

Kemampuannya yang serbabisa di berbagai posisi menyerang akan sangat dihargai Jurgen Klopp, yang kini memiliki banyak opsi pemain untuk dipilih.

Laman L’Equipe memberitakan bahwa Liverpool tidak sendirian dalam berburu Martin Terrier, karena ada West Ham United dan Leeds United yang konon katanya juga berminat.

Baca Juga

Dalam laporan yang sama, Stade Rennais kabarnya telah menetapkan harga 34 juta poundsterling atau sekitar Rp520,4 miliar untuk pemainnya itu.

Selain Liverpool, West Ham United, dan Leeds United, ketertarikan juga datang dari klub Liga Spanyol, Sevilla.

Liverpool tentu memiliki kans yang sama besar untuk mendatangkan Martin Terrier ke Anfield, namun hal tersebut bakal sulit terwujud apabila Roberto Firmino masih bertahan.

Baca Juga

Kepergian Sadio Mane, Divock Origi, dan Takumi Minamino membuat opsi di lini serang Liverpool dipastikan bergeser.

Akan tetapi, para pemain seperti Darwin Nunez, Mohamed Salah, dan Luis Diaz diprediksi menjadi langganan di starting line up Jurgen Klopp.

Musim lalu, Roberto Firmino hanya tampil 20 kali di Liga Inggris musim lalu dengan catatan 5 gol dan 4 assist.

Baca Juga

Martin Terrier pun bisa jadi ancaman besar bagi Bobby. Apalagi dengan tinggi badan yang menjulang, ia adalah pemain yang tidak hanya kuat secara fisik, tetapi juga secara teknik.

Selain itu, ia juga bisa bermain di lini depan sebagai winger, penyerang tengah, dan bahkan second striker.

LiverpoolJurgen KloppRoberto FirminoLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini