x

Liverpool Ditinggal Trionya, Giliran 3 Bocah Akademi Ini untuk Bersinar

Kamis, 30 Juni 2022 17:26 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja ditinggal sejumlah pemain seniornya seperti Divock Origi, Sadio Mane, dan Takumi Minamino. Foto: REUTERS/Lee Smith.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris, Liverpool, baru saja ditinggal sejumlah pemain seniornya seperti Divock Origi, Sadio Mane, dan Takumi Minamino.

Nama yang pertama, sudah santer dikaitkan dengan AC Milan sejak lama dan pada akhirnya merapat ke San Siro setelah menyelesaikan kewajiban tes medis.

Baca Juga

Menurut kabar, pemain berusia 27 tahun ini akan meneken kontrak selama empat tahun dengan gaji sekitar empat juta euro per musim.

Lalu ada Sadio Mane yang membuat para penggemar setia The Reds patah hati lantaran hengkang ke raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munchen.

Padahal, selama ini bintang Timnas Senegal tersebut tampil sebagai salah satu andalan Jurgen Klopp di lini serang bersama Mohamed Salah.

Baca Juga

Akan tetapi, kerja sama keduanya kini harus disudahi karena Sadio Mane lebih memilih pengalaman baru bersama skuat Die Roten.

Selain Divock Origi dan Sadio Mane, Liverpool pun melepas salah satu pemainnya yang terpinggirkan, Takumi Minamino.

Pemain asal Jepang tersebut memang tidak banyak menghabiskan waktu secara reguler di skuat The Reds, namun beberapa kali tampil sebagai pahlawan di laga-laga ‘sampingan’ Liverpool.

Baca Juga

Nampak sulit menghadapi persaingan ketat melawan rekan-rekannya, Takumi Minamino pun pergi merantau ke klub Liga Prancis, AS Monaco.

Kepergian tiga pemain di atas mungkin membuat sejumlah penggemar merasa sedih, namun di sisi lain tim juga mendapatkan ‘ganti’ yang lebih menjanjikan dalam diri Darwin Nunez dan Fabio Carvalho.


1. Stok Pemain Muda Liverpool Melimpah

Liverpool memiliki banyak stok pemain muda berbakat. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Terlepas dari apa yang terjadi di kubu pemain senior tersebut, Jurgen Klopp pada dasarnya memang tidak perlu khawatir dengan stok yang ada di kubunya saat ini.

Pasalnya, Liverpool sudah dikenal sebagai tim yang beranggotakan banyak pemain muda berbakat termasuk para jebolan akademi.

Baca Juga

Kehadiran mereka pun bukan tidak mungkin bisa menutup lubang yang ditinggalkan para seniornya tersebut.

Jurgen Klopp sebagai manajer pun sudah beberapa kali memainkan para talenta muda The Reds di berbagai kesempatan musim lalu.

Seperti diwartakan Rousing the Kop dan data Transfermarkt, pelatih asal Jermn tersebut sudah mengeluarkan setidaknya 45 pemain untuk daftar timnya pada 2021-2022.

Baca Juga

Dan dari 45 nama tersebut, setidaknya 15 di antaranya adalah pemain remaja dengan range usia 17 hingga 19 tahunan, yang dipakai sebagai back up para senior ketika mereka diistirahatkan dari jadwal.

Kebanyakan, mereka dimainkan di laga-laga piala, yang mana kerap jadi panggung unjuk gigi Divock Origi dan Takumi Minamino.

Untuk itu, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT.com sajikan sejumlah pemain muda jebolan akademi Liverpool yang siap bersinar selepas kepergian keduanya.

Baca Juga

Kaide Gordon

Merupakan pemain sayap yang bergabung dengan Liverpool dari Derby County pada Februari 2021 lalu.

Ia memulai karier di akademi Liverpool bersama tim U-18 sebelum debut di U-23 dan mencetak gol di Premier League 2 saat mengahdapi Leicester City.

 

2. Para Pemain Muda Lain

Liverpool memiliki banyak stok pemain muda berbakat. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Secara teknis, ia biasanya bermain di sisi kanan serangan dan suka menghadapi pemain bertahan, serta memberi assist.

Oakley Cannonier

Mesin gol Liverpool yang sempat jadi buah bibir usai merebut tiket perempat UEFA Youth League bersama tim U-18.

Baca Juga

Bertanding melawan Genk, Oakley Cannonier tampil sebagai satu-satunya pencetak gol dalam laga yang berakhir imbang pada 2 Maret tersebut.

Mencatatkan namanya di laga kontra Gank tersebut, Oakley Cannonier pun sampai ke raihan 21 gol yang ia torehkan hanya dari 26 pertandingan.

Saking seringnya tampil impresif, alhasil ia cukup sering dipanggil untuk berlatih bersama tim utama oleh Jurgen Klopp.

Baca Juga

Oakley Cannonier pertama kali bergabung dengan Liverpool di level U-12 dari Leeds United. Ia adalah sosok yang cerdas dalam bermain, bahkan melampaui rekan-rekan sepantarannya.

Bahkan oleh pelatihnya, Marc Bridge-Wilkinson, ia dianggap sebagai pemain bagus, bisa menciptakan angka dan peluang, serta mengancam lini belakang lawan dengan baik.

Harvey Blair

Pemain yang satu ini bahkan sudah pernah bermain bersama Divock Origi dan Takumi Minamino saat Liverpool menghadapi Preston North End di Carabao Cup bulan Oktober 2021 lalu.

Baca Juga

Pada waktu itu, ia menemani keduanya sebagai trio lini depan Liverpool. Hasilnya? Divock Origi dan Takumi Minamino masing-masing memberi kontribusi berharga atas kemenangan timnya di Deepdale.

Laga tersebut sekaligus menandakan debut perdana Harvey Blair di tim utama. Kini dengan kepergian dua rekannya malam itu, apakah ia siap bersinar di kemudian hari?

LiverpoolJurgen KloppDivock OrigiLiga Primer InggrisSadio ManeLiga InggrisBerita Liga InggrisTakumi Minamino

Berita Terkini