x

Pernah Menjadi Rival, Nottingham Forest Kena Tolak Liverpool

Kamis, 30 Juni 2022 06:52 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Neco Williams kala berseragam Liverpool. Kabar terbaru mengatakan bahwa sang pemain sedang masuk radar Nottingham Forest untuk direkrut.

INDOSPORT.COM - Bursa transfer musim panas baru saja dibuka Liverpool dikabarkan sudah menolak tawaran dari rival lawas mereka, Nottingham Forest yang berkeinginan merekrut Neco Williams.

Dilansir dari Metro, Liverpool memberi sodoran angka 15 juta poundsterling kepada Nottingham Forest jika ingin merekrut bek sayap jebolan akademi Liverpool itu.

Baca Juga

Nottingham Forest sendiri merupakan klub yang baru saja promosi dari Divisi Utama Liga Inggris. Divisi tersebut merupakan satu divisi di bawah Liga Utama Inggris (EPL).

Namun niat Nottingham Forest tersebut tampaknya tidak akan mudah karena PSV Eindhoven dan Southampton dikabarkan juga tertarik kepada sang pemain.

Kala membela Liverpool, William sudah membuat 33 kali penampilan. Sewaktu di Liverpool, William lebih banyak diproyeksikan menjadi pelapis Trent-Alexander Arnold.

Baca Juga

Kurangnya menit bermain dan ketatnya persaingan di bek sayap Liverpool, tim runner-up Liga Champions musim lalu itu kemudian berniat meminjamkannya.

Mendengar kabar peminjaman tersebut, Fulham yang kala itu masih berada satu divisi di bawah Liverpool kemudian tertarik memakai jasa sang pemain.

Bersama Fulham, William sudah tampil 15 kali dan turut menjadi salah satu pemain yang membawa Fulham promosi ke Liga Utama Inggris musim depan.

Baca Juga

Pemain berkebangsaan Wales tersebut bersama Fulham memang lebih sering mendapatkan menit bermain daripada ketika ia membela The Reds.

Penolakan Liverpool ini mungkin bisa saja tidak hanya soal harga, mungkin rivalitas yang pernah terjadi diantara mereka menentukan sikap Liverpool.


1. Pernah Menjadi Rival

Selebrasi Virgil van Dijk pasca mencetak gol di laga Liverpool vs Southampton (27/11/21).

Kita tahu saat Manchester United mencetak rekor sebagai pemegang koleksi gelar liga terbanyak. Kita tahu Chelsea sekarang menjadi klub yang diperhitungkan di Liga Inggris.

Kita tahu sekarang Manchester City sudah diambil alih pengusaha asal Timur Tengah dan menjadi klub mapan hingga berprestasi.

Baca Juga

Namun, sebelum hal-hal di atas, Liverpool dan Nottingham Forest ada dua klub yang pernah menjadi rival secara domestik maupun Eropa.

Rivalitas lawas itu mungkin akhir-akhir ini sudah tidak cukup relevan untuk diperbincangkan mengingat dua nasib yang berbeda yang dialami masing-masing klub.

Liverpool menjadi klub mapan di kasta tertinggi Liga di Inggris, sedangkan Nottingham Forest klub yang baru saja promosi dari Divisi Kedua Liga di Inggris.

Baca Juga

Meski berbeda nasib, suporter Liverpool masih kerap kali mengumandangkan yel-yel olokan yang mencantumkan nama Forest dalam daftar klub rival mereka.

Hal tersebut tentu tak lepas dari factor bahwa Forest yang sempat berada di Divisi Kasta Kedua Liga Inggris sejak tahun 1998/1999.

Bahkan, sang pelatih Liverpool saat ini, Jurgen Klop mengaku tidak banyak mengetahui soal Nottingham Forest. Pernyataan Klop tersebut bagi supporter The Reds kemungkinan menjadi sebuah bahan lelucon yang menarik mengingat rivalitas mereka.

Baca Juga

Pertemuan di antara dua rival ini terjadi ketika saling bersua dalam pertandingan perempat final Piala FA yang dimenangkan Liverpool.

Rivalitas yang sempat terhenti beberapa tahun silam ini kemungkinan akan bangkit kembali setelah Nottingham Forest berhasil mempromosikan diri ke Liga Utama Inggris musim depan.


2. Williams Memang Diisukan Hengkang

Neco Williams, bek Liverpool dan timnas Wales di Euro 2020.

Sebelum menjadi incaran banyak klub, pemain berkebangsaan Wales ini sebenarnya memang diisukan ingn hengkang dari Anfield.

Sebelum baru-baru diincar Nottingham Forests memang sebenarnya ingin dipermanenkan oleh klub yang meminjamnya musim lalu, Fulham.

Neco Williams sendiri sejatinya merupakan alumni akademi Liverpool. Ia kemudian mendapatkan debut saat menghadapi Arsenal di Piala Liga pada Oktober 2019, sebelum kemudian menjalani debut di Liga Inggris pada Juni 2020.

Berposisi bek kanan, Williams tak banyak kesempatan bermain karena keberadaan Trent Alexander-Arnold yang tak tergantikan. Untuk sekadar menjadi pelapis Alexander-Arnold pun ia kerap kalah bersaing dengan nama lain seperti James Milner.

Kedatangan Calvin Ramsay yang juga berposisi bek kanan pada bursa transfer musim panas ini pun seolah menutup pintu bagi Neco Williams untuk bermain bersama tim utama Liverpool, yang membuatnya makin dekat pindah permanen ke Nottingham Forest, Fulham, PSV Endhoven, maupun Southampton.

Baca Selengkapnya

Bursa TransferLiverpoolNeco Williams

Berita Terkini