x

Prediksi Arsenal Sulit Masuk Top 4 Liga Inggris, Carragher: Beli Pemain Bagus Masih Nggak Menjamin

Kamis, 4 Agustus 2022 20:16 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Pertandingan Arsenal vs Chelsea di Camping World Stadium, 24 Juli 2022. Foto: Sam Navarro-USA TODAY Sports via REUTERS.

INDOSPORT.COM – Legenda Liverpool, Jamie Carragher, memiliki keyakinan kuat bahwa Arsenal akan kesulitan finish di ‘top 4’ Liga Inggris (Premier League) musim depan.

Mantan pesepakbola yang kini menjadi pundit ini mengaku terkesan dengan pembelian yang dilakukan oleh Arsenal pada bursa transfer musim ini.

Baca Juga

The Gunners sejauh ini telah merogoh kocek sebesar 110 juta poundsterling atau sekitar 2 triliun rupiah guna mendatangkan sederet pemain-pemain yang diinginkan Arteta.

Jamie Carragher yakin bahwa Arsenal akan mengobati lukanya musim lalu dengan penampilan yang bombastis pada musim ini.

Legenda Liverpool ini juga terkesan dengan keberhasilan Arteta mendatangkan Gabriel Jesus dan Zinchenko, meski saat ini Arsenal bermain di kasta kedua kompetisi Eropa, Liga Eropa (Europa League).

Baca Juga

“Saya bepikir tentang Arsenal. Kita berbicara soal musim lalu terkait peluang besar dan mereka sekarang mendapatkan tempat di sepak bola Eropa,” kata Jamie Carragher, dikutip dari kanal Youtube Channel Overlap.

“Saya tahu itu (Liga Europa) bukanlah yang mereka inginkan, tetapi begitulah alurnya. Mereka menghadapi lebih banyak pertandingan seperti itu, mereka memiliki keuntungan musim lalu,” sambungnya.

‘Lacazette telah melakukan pekerjaan yang layak untuk Arsenal selama beberapa tahun. Tetapi maksudku, mereka hanya membutuhkan orang di sana. Saya pikir (Gabriel) Jesus adalah pembelian yang brilian, dan saya pikir Zinchenko (juga),”

Baca Juga

“Sekarang, saya berpikir itu tidak menjamin Anda untuk berada di empat besar karena saya pikir itu sangat sulit sekarang. Tetapi saya selalu suka Arteta dan apa yang dia coba, meski gagal mencapai empat besar,”. 

Hingga saat ini, Arsenal telah berhasil mendatangkan pemain seperti Matt Turner, Fabio Vieira, Marquinhos, Gabriel Jesus, dan Oleksander Zinchenko.


1. Catatan Arsenal Saat Ini

Mikel Arteta,pelatih Arsenal.

Dibandingkan tim The Big 6 Liga Inggris lainnya, Arsenal merupakan tim yang tampil paling menjanjikan di laga pramusim kali ini.

Skuad asuhan Mikel Arteta itu jelas terlihat sangat menjanjikan, terlebih lagi melihat pembelian Arsenal pada bursa transfer musim panas ini yang dinilai brilian.

Baca Juga

Bukan hanya itu, kembalinya beberapa pemain yang dipinjamkan, seperti William Saliba dan Hector Bellerin ini semakin memperkuat skuad The Gunners guna menyambut kompetisi musim depan.

Total enam laga pramusim dijalani oleh anak asuh Mikel Arteta tersebut. Dalam enam pertandingan itu, 

Arsenal mampu memenangkan seluruh laganya. Ke-6 laga pramusim yang dilewati Arsenal itu antara lain melawan Ipswich Town, Nurnberg, Everton, Orlando City, Chelsea dan Sevilla. 

Baca Juga

Dalam enam laga itu, Arsenal mampu melesakkan 25 gol ke gawang lawan-lawannya. Catatan ini membuktikan bahwa The Gunners melakukan pembelian tepat.

Seperti yang diketahui, Arsenal melakukan pembelian besar-besaran dengan mendatangkan sederet pemain untuk menambah daya gedornya. 

Salah satu yang menonjol selama pramusim ini adalah Gabriel Jesus yang didatangkan Arsenal dari Manchester City dengan mahar 45 juta poundsterling. 

Baca Juga

Di laga pramusim ini, Gabriel Jesus tampil perkasa dengan menciptakan gol demi gol, serta membantu rekan-rekannya menciptakan peluang.

Dengan apiknya penampilan Arsenal selama pramusim, banyak yang memprediksi The Gunners bisa menjadi penantang gelar Liga Inggris 2022/23.


2. Mantan Bintang Arsenal Reuni di Como 1907

Thierry Henry saat masih menjadi asisten pelatih Timnas Italia.

Mantan pemain Timnas Prancis, Thierry Henry dikabarkan telah resmi reuni dengan mantan rekan satu timnya kala berseragam Arsenal, Cesc Fabregas di Como 1907. 

Thierry Henry kini tengah semringah lantaran ia akan bereuni dengan rekan satu timnya kala ia masih bermain di Liga Inggris (Premier League), Cesc Fabregas.

Sebelumnya, baik Thierry Henry maupun Cesc Fabregas sudah sama-sama pernah bermain bersama di Arsenal. 

Namun, reuni mereka kali ini bukan lah sama-sama sebagai pemain melainkan sama-sama sebagai pemilik saham di Como 1907. 

Dilaporkan oleh Gianluca di Marzio, Como 1907 hampir mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry untuk menjadi pemegang saham tertinggi berikutnya.

Baca selengkapnya: Reuni dengan Fabregas, Thierry Henry Gabung Como 1907

ArsenalJamie CarragherLiga Inggris

Berita Terkini