x

Reuni dengan Fabregas, Thierry Henry Gabung Como 1907

Kamis, 4 Agustus 2022 17:42 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Thierry Henry saat melatih AS Monaco.

INDOSPORT.COM – Mantan pemain Timnas Prancis, Thierry Henry dikabarkan telah resmi reuni dengan mantan rekan satu timnya kala berseragam Arsenal, Cesc Fabregas di Como 1907.

Thierry Henry kini tengah semringah lantaran ia akan bereuni dengan rekan satu timnya kala ia masih bermain di Liga Inggris (Premier League), Cesc Fabregas.

Baca Juga

Sebelumnya, baik Thierry Henry maupun Cesc Fabregas sudah sama-sama pernah bermain bersama di Arsenal.

Namun, reuni mereka kali ini bukan lah sama-sama sebagai pemain melainkan sama-sama sebagai pemilik saham di Como 1907.

Dilaporkan oleh Gianluca di Marzio, Como 1907 hampir mencapai kesepakatan dengan Thierry Henry untuk menjadi pemegang saham tertinggi berikutnya.

Baca Juga

Laporan tersebut juga menegaskan bahwa Thierry Henry akan masuk bukan sebagai pemain melainkan sebagai investor untuk mengembangkan proyek yang telah direncakanan oleh Como 1907.

Sebelum Henry, Fabregas dikabarkan juga telah menjadi salah satu pemilik dari tim Italia tersebut setelah ia juga menandatangani kontrak dua tahun sebagai pemain.

Como 1907 sendiri pada 2017 yang lalu mengalami kebangkrutan dan memaksa klub Italia tersebut diambil alih oleh perusahaan yang berbasis di Inggris, SENT Entertainment.

Baca Juga

Tak hanya itu, Como 1907 juga turut mendapat sokongan dan lebih dari raksasa industri tembakau yang berbasis di Indonesia, Djarum.

Pada musim lalu, Como berhasil finis di peringkat ke 13 klasemen Liga 2 Italia (Serie B). Mereka akan berjuang keras untuk mendongkrak performa mereka agar menembus Liga Italia (Serie A).


1. Cesc Fabregas Tak Sabar Bermain untuk Como 1907

Cesc Fabregas resmi ke Como FC. Foto: Instagram@comofootball

Setelah dikabarkan resmi menjadi pemain Como 1907, Cesc Fabregas mengaku sudah tidak sabar mengadu nasi di klub divisi dua sepak bola Italia itu.

Pesepakbola yang kini genap berusia 35 tahun itu setuju untuk pindah ke klub Serie B Liga Italia tersebut dengan status bebas transfer.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, Fabregas juga dikabarkan menjadi pemegang saham di FC Como 1907, menyusul berakhirnya kontrak sang pemain dengan AS Monaco.

Mantan pemain Arsenal itu telah menandatangani kontrak dengan durasi dua tahun sekaligus menjadi pemegang saham klub.

Fabregas juga tampak membalas cuitan akun resmi Como di Twitter, menandakan bahwa ia tak sabang bergabung dengan klub tersebut.

Baca Juga

“Ci vediamo domain (Sampai jumpa esok,” tulis Fabregas di pada balasan tweet tersebut.

Kepala eksekutif klub yang juga mantan gelandang Chelsea dan Inggris, Dennis Wise, mengatakan bahwa Fabregas akan menjadi bagian klub.

"Ia (Fabregas) memiliki bagian di klub, ia adalah pemegang saham,” ujar Dennis Wise.

Baca Juga

"Itulah mengapa Cesc ingin terlibat lebih jauh. Ia akan berada di sini lebih lama dari yang diharapkan. Penting untuknya merasa seperti itu. Ia bisa melihat apa yang ingin kami capai di klub sepak bola ini,”

"Ada banyak hal yang harus dilakukan di klub ini, terutama soal bagaimana kami ingin masuk ke Serie A. (Cesc) melihatnya sebagai peluang yang bagus dan saya senang ia bergabung,” tutupnya.


2. Tiba di Como 1907, Cesc Fabregas Siap Dilatih Eks Timnas Indonesia

Pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto saat konferensi pers jelang lawan Persebaya, Jumat (07/02/20).

Cesc Fabregas sudah tiba di Como 1907, Senin (01/08/22), kabarnya ia sudah siap dilatih eks pemain Timnas Indonesia.

Cesc Fabregas sudah tiba di Como 1907 dan dikabarkan akan bersiap untuk menjalani tes medis sebagai pemain baru klub Liga 2 Italia (Serie B), Como 1907.

Fabregas saat berseragam Como 1907 nantinya, ia akan dilatih oleh salah satu legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Kedatangan Fabregas ke Como sendiri diketahui dari akun media sosial Instagram milik klub @comofootball.

Tak hanya menjalani tes medis, setibanya di Como Fabregas juga akan melakukan penandatanganan kontrak.

Baca Selengkapnya: Segera Dilatih Legenda Timnas Indonesia di Como 1907, Cesc Fabregas Sudah Tak Sabar

Cesc FabregasThierry HenryLiga ItaliaComo 1907Berita Liga ItaliaOne Football

Berita Terkini