x

3 Kepusingan Jurgen Klopp Jelang Laga Fulham vs Liverpool di Liga Inggris

Jumat, 5 Agustus 2022 11:39 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images.

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp nampaknya punya PR penting jelang duel Fulham vs Liverpool di laga perdana Liga Inggris 2022-2023.

Setelah menyelesaikan serangkaian uji coba pramusim dan menjuarai Community Shield, Liverpool siap kembali ke liga dan menyongsong musim baru dengan penuh optimisme.

Baca Juga

Bursa transfer musim panas 2022 pun sudah menciptakan sejumlah perbedaan di daftar skuad The Reds saat ini.

Ada pemain yang hengkang macam Divock Origi dan Sadio Mane, namun di sisi lain ada juga yang merapat seperti Fabio Carvalho dan Darwin Nunez.

Sementara itu, ketika Liverpool mulai menyusun strategi baru dengan perubahan-perubahan yang ada, rival-rival mereka pun juga tidak kalah berbenah.

Baca Juga

Oleh sebab itu, kompetisi Liga Inggris 2022-2023 pun diprediksi akan berjalan lebih seru dari musim lalu - termasuk keberadaan Erling Haaland di kubu musuh bebuyutan Liverpool, Manchester City.

Di laga perdana pada hari Sabtu nanti, Liverpool dijadwalkan berjumpa Fulham, tim yang baru meraih tiket promosi dari Divisi Championship.

Secara reputasi dan catatan di atas kertas, The Reds jelas lebih unggul atas calon lawannya tersebut, yang bahkan beberapa kali bolak-balik promosi dan degradasi.

Baca Juga

Selain itu, Jurgen Klopp juga memiliki Mohamed Salah di laga Fulham vs Liverpool, yang punya ‘hobi’ mencetak gol di laga pertama The Reds di Liga Inggris.

Meski begitu, bukan berarti Liverpool tidak tanpa masalah. Jurgen Klopp pun memiliki sejumlah isu yang harus ia pikirkan sebelum berjumpa Fulham akhir pekan ini. Apa saja?


1. 3 Kepusingan Jurgen Klopp Jelang Fulham vs Liverpool

Melihat 3 kepusingan Jurgen Klopp jelang laga Fulham vs Liverpool. Foto: REUTERS/Lee Smith.

Badai Cedera

Saat ini, Liverpool memang tengah dilanda badai cedera, meski sebenarnya tidak akan berpengaruh banyak pada starting line up melawan Fulham.

Caoimhin Kelleher dan Diogo Jota mengalami cedera, begitu pula Alex Oxlade-Chamberlain. Kemudian, kondisi Curtis Jones, Ibrahima Konate, dan Kostas Tsimikas pun masih harus dipantau oleh tim medis.

Baca Juga

Alisson Becker belum lama ini juga sempat mengalami masalah kebugaran yang membuatnya absen di pertandingan pramusim. Posisinya sempat digantikan oleh Adrian.

Beberapa waktu lalu Jurgen Klopp sempat menyebut Alisson mungkin akan siap untuk laga Fulham vs Liverpool karena sudah berlatih dengan cukup baik.

“Ali sudah lebih banyak berlatih dari biasanya, dia bisa bermain melawan Fulham, tapi tidak untuk akhir pekan ini,” ucap Jurgen Klopp jelang laga Community Shield akhir Juli lalu.

Baca Juga

Adrian yang tampil sebagai kiper pengganti pun tampil tidak terlalu buruk saat berjumpa Manchester City - usai kebobolan hanya sekali oleh Julian Alvarez.

Kini, sudah saatnya Alisson kembali beraksi di bawah mistar gawang Liverpool. Seperti biasa, ia akan dibantu rekan-rekannya yang luar biasa di lini pertahanan macam Virgil van Dijk dan Andy Robertson dkk.

Selain nama-nama yang sudah disebut di atas, Liverpool juga sedang berhadapan dengan cedera yang menimpa Calvin Ramsay dan Naby Keita.

Baca Juga

Hasil Pramusim

Bagi tim sepak bola, uji coba pramusin dijadikan sarana mengukur kekuatan skuad. Terlebih lagi, jika ada beberapa perubahan di daftar pemain yang keluar dan masuk selama bursa transfer.

Akan tetapi, jika melihat ke belakang, hasil-hasil pramusim Liverpool terbilang sedikit ‘random’ dan ‘abstrak’ karena mengalami tren yang naik turun.

 

2. Hasil Pramusim dan Darwin Nunez

Darwin Nunez dan Harvey Elliott di laga RB Leipzig vs Liverpool, Jumat (22/07/22). Foto: REUTERS/Matthias Rietschel.

Liverpool mengawali jadwal pramusim mereka dengan kekalahan dari Manchester United 0-4 pada pertengahan Juli lalu.

Namun setelahnya, Jordan Henderson dan Mohamed Salah berhasil menebus ‘dosa’ tersebut dengan gol-gol mereka saat menghadapi Crystal Palace.

Baca Juga

Selanjutnya di Austria, Liverpool meraih hasil campur aduk kala menang besar 5-0 atas RB Leipzig namun kalah tipis 0-1 oleh RB Salzburg.

Setelah memenangkan trofi Community Shield melawan Manchester City 3-1, Liverpool malah keok lagi kali ini di tagan Strasbourg dengan skor lumayan horor, 0-3.

Tidak ayal, hasil pramusim tersebut membuat publik bertanya-tanya bakal seperti apa kekuatan The Reds dalam menyambut 2022-2023.

Baca Juga

Pertandingan Fulham vs Liverpool pun diharapkan menjadi awal yang baik bagi Jurgen Klopp dan para pemainnya di Liga Inggris 2022-2023.

Darwin Nunez

Memiliki pemain anyar tentu sebuah tantangan tersendiri bagi setiap tim, begitu pula Liverpool yang baru saja kedatangan Darwin Nunez dari Benfica.

Benar saja, pemain yang sempat jadi rebutan di bursa transfer musim panas tersebut sempat diolok-olok publik karena tampil tidak langsung nyetel bersama The Reds.

Baca Juga

Akan teapi, bak dilecut semangatnya, Darwin Nunez langsung mencetak 4 gol ke gawang RB Leipzig tanpa ampun.

Hanya saja, Jurgen Klopp dan publik tentu masih harus melihat akan seperti apa sepak terjang pemain yang satu ini di liga. Apakah proses adaptasinya bakal cepat seperti Diogo Jota dan Luis Diaz dahulu?

LiverpoolJurgen KloppFulhamLiga InggrisBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini