x

Terbuai Kenangan Manis, Legenda Liverpool Kepincut Luis Suarez dari Spanyol

Kamis, 4 Agustus 2022 06:55 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Indra Citra Sena
Raul de Tomas pemain incaran Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Salah satu lulusan akademi raksasa Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid, Raul De Tomas, diminati pelatih Aston Villa, Steven Gerrard.

Raul De Tomas berhasil menarik minat beberapa klub elite menyusul performa apik di Liga Spanyol 2021-2022.

Baca Juga

Sejak didatangkan dari Benfica, penyerang asal Spanyol itu telah mengoleksi 35 gol dari 81 pertandingan bersama Espanyol.

Bahkan, raksasa Liga Jerman, Bayern Munchen juga ikut berminat untuk mendatangkan Raul De Santos, setelah kepergian Lewandowski ke Barcelona.

Kabar tersebut dilaporkan Diario AS yang memberikan indikasi bahwa Bayern Munchen tertarik dengan penyerang berusia 27 tersebut.

Baca Juga

Hanya saja Presiden Espanyol, Domingo Catoira, memastikan sejauh ini belum ada tawaran resmi untuk Raul De Santos.

Sedangkan, striker andalan Espanyol itu justru berencana untuk menolak semua tawaran yang masuk, demi kembali ke Real Madrid.

Hal itu dilakukan Raul De Santos setelah ada kabar bahwa Real Madrid tengah mencari striker baru, menyusul usia Karim Benzema yang kian menua.

Baca Juga

Espanyol sendiri diyakini baru akan melepaskan striker andalannya itu jika klub peminat mampu menyanggupi biaya 40 juta euro (sekitar Rp608 miliar).

Kini, Aston Villa dikabarkan ikut dalam perburuan dan bersaing dengan Bayern Munchen, setelah Steven Gerrard menaruh minat kepada Raul De Tomas.


1. Steven Gerrard Inginkan Raul De Tomas

Juru taktik Aston Villa, Steven Gerrard. Foto: Action Images via Reuters/Molly Darlington.

Dilansir Give Me Sport, Aston Villa mencoba untuk menjajaki kesepakatan untuk merekrut striker Espanyol, Raul De Tomas. Steven Gerrard belum mendapatkan penyerang anyar di bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Steven Gerrard diyakini berencana untuk mengulang kerja sama apik, seperti saat ia masih di Liverpool bersama Philippe Coutinho dan Luis Suarez.

Raul De Tomas diyakini mampu menggantikan peran Luis Suarez, setelah menilik catatan gol bersama Espanyol musim lalu.

Striker berusia 27 tahun itu telah memberikan daya tawar sebagai pemain dengan kemampuan mencetak gol yang cepat, kompetitif, dan penuh teknik.

Baca Juga

Memiliki playmaker handal seperti, Philippe Coutinho, Aston Villa ternyata masih kesulitan mencetak gol. Sehingga, Raul De Tomas diyakini merupakan kunci dari permasalahan yang sedang dihadapi Steven Gerrard.

Setelah menemukan striker Espanyol, Aston Villa memiliki rencana untuk memboyongnya dan menduetkannya dengan Coutinho.

Baca Juga

Hanya saja, mereka harus bersaing dengan Bayern Munchen, dan rival mereka Newcastle untuk mendatangkan striker Espanyol.

Belum termasuk keinginan Raul De Tomas yang ingin kembali memperkuat raksasa Liga Spanyol, Real Madrid.


2. Raul De Tomas Balik Real Madrid

Raul de Tomas

Pemain Espanyol, Raul De Tomas, dikabarkan akan menolak serangkaian tawaran transfer demi bergabung kembali dengan Real Madrid musim panas ini.

Pemain asal Spanyol itu telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Catalonia setelah mencatatkan rekor gol yang bagus pada 2021/22.

De Tomas mencetak 17 gol liga di Stadion RCDE musim lalu dan ia bisa tergoda oleh kesempatan bermain di Liga Champions pada 2022/23.

Sebelumnya, laporan dari Diario AS mengindikasikan bahwa Bayern Munchen tertarik mengajukan penawaran untuknya sebagai bagian dari rencana mereka untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Terlepas dari spekulasi tersebut, presiden Espanyol, Domingo Catoira, menyatakan belum ada tawaran resmi yang diterima untuk pemain 27 tahun tersebut.

Baca selengkapnya: Newcastle United dan Juventus Gigit Jari, Real Madrid Menangkan Perburuan Mantan Anak Didiknya

Bursa TransferAston VillaSteven GerrardEspanyolLiga Spanyol

Berita Terkini