x

Newcastle United dan Juventus Gigit Jari, Real Madrid Menangkan Perburuan Mantan Anak Didiknya

Senin, 1 Agustus 2022 19:00 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Mantan pemain Real Madrid, Raul de Tomas.

INDOSPORT.COM – Pemain Liga Spanyol (LaLiga) Espanyol, Raul De Tomas, dikabarkan akan menolak serangkaian tawaran transfer demi bergabung kembali dengan Real Madrid musim panas ini.

Pemain asal Spanyol itu telah dikaitkan dengan kepindahannya dari Catalonia setelah mencatatkan rekor gol yang bagus pada 2021/22.

Baca Juga

De Tomas mencetak 17 gol liga di Stadion RCDE musim lalu dan ia bisa tergoda oleh kesempatan bermain di Liga Champions pada 2022/23.

Sebelumnya, laporan dari Diario AS mengindikasikan bahwa Bayern Munchen tertarik mengajukan penawaran untuknya sebagai bagian dari rencana mereka untuk menggantikan Robert Lewandowski.

Terlepas dari spekulasi tersebut, presiden Espanyol, Domingo Catoira, menyatakan belum ada tawaran resmi yang diterima untuk pemain 27 tahun tersebut.

Baca Juga

"Penampilannya dalam dua tahun terakhir ini telah membawa kami mencapai tujuan penting, tetapi [sejauh ini] kami belum menerima tawaran," bunyi laporan dari Mundo Deportivo.

Namun, seperti laporan dari Diario AS, pemain kelahiran Madrid itu hanya tertarik meninggalkan Espanyol untuk satu klub, Real Madrid.

Los Blancos memang sedang berburu striker baru dalam beberapa minggu mendatang.

Baca Juga

Akan tetapi, mereka kemungkinan besar akan menunda harga yang diminta Espanyol saat ini sebesar €40 juta (Rp608 miliar) untuk mantan pemain tim B tersebut.

Jauh sebelum kabar ini muncul, De Tomas sudah mengakui bahwa ia sedikit menyesal telah meninggalkan Santiago Bernabeau.


1. Kembali ke Klub Masa Kecil

Raul de Tomas.

De Tomas datang melalui sistem pemain muda di Real Madrid sebelum memantapkan dirinya dengan tim Castilla.

Saat menikmati panggilan pertamanya ke Spanyol, De Tomas merefleksikannya sebagai berikut: "Saat masih muda, kita membuat kesalahan, kita percaya hal-hal yang [sesungguhnya] tidak kita yakini, kita ingin melaju lebih cepat dari yang seharusnya.”

Baca Juga

“Sekarang saat saya melihat anak laki-laki berusia 16, 17, atau18 tahun, saya bertanya-tanya apakah [dahulu] saya seperti itu.”

De Tomas mengakui bahwa keputusannya pada tahun 2019 silam mungkin akan menjadi pembelajaran yang sangat berharga baginya.

"Saya pikir mereka salah dan mungkin saya salah pada usia itu. Ini adalah periode yang harus kita lalui untuk belajar dan saat berusia 27 tahun, kita baru menyadari bahwa kita seharusnya tidak melakukan hal-hal tertentu,”

Baca Juga

“Saya tidak menyesalinya, tetapi saya belajar dari kesalahan yang saya buat, yang tidak membantu saya bermain untuk Real Madrid,”

“Tapi saya [masih] punya kesempatan untuk berada di sana dan memutuskan untuk bermain di sana."

Mantan striker Benfica tersebut berharap besar bisa kembali ke klub masa kecilnya tersebut.

Baca Juga

Ia melanjutkan: "Saya fokus dari hari ke hari, kita tidak pernah tahu [yang akan datang]. Saya telah tumbuh sejak kecil di Madrid,”

Sebelumnya, Newcastle United dan Juventus dikabarkan memantau sepak terjang Raul de Tomas. Dua klub itu ingin merekurt Raul dalam waktu dekat.

"Adalah sebuah mimpi untuk bisa kembali ke Madrid karena saya tumbuh di sana, sejak usia 8 tahun saya masuk melalui pintu Real Madrid Sports City. Setiap orang memiliki mimpi untuk kembali ke tempat mereka dibesarkan. Jadi, mengapa tidak?” tutupnya seperti dilansir dari Football Espana (31/07/22).


2. Target Aneh Real Madrid dari Jerman

Carlo Ancelotti memimpin skuat Real Madrid kala bertandang ke markas Villarreal (12/02/22). (Foto: REUTERS/Pablo Morano)

Raksasa Liga Spanyol (LaLiga), Real Madrid, disebut-sebut tengah memonitor satu target baru di lini depan, yaitu penyerang asal Jerman, Jonathan Bukardt.

Dilansir dari media Spanyol, Defensa Central, nama penyerang asal Jerman, Jonathan Bukardt dikabarkan masuk dalam target Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2022.

Penyerang klub Bundesliga Jerman, FSV Mainz 05, ini disebut-sebut akan mengisi satu tempat di lini depan Real Madrid, jika melepas dua penyerang pelapis.

Seperti diketahui, Los Blancos kini tengah mencoba memperbaiki skuadnya dengan membuang pemain-pemain yang tak berguna.

Pembenahan ini kemudian menyasar lini depan dengan dua pemain, Borja Mayoral dan Mariano Diaz, akan ditendang dari Real Madrid

Baca selengkapnya: Terancam Ditinggal 2 Penyerang Cadangan, Real Madrid Punya Target 'Aneh' dari Jerman

Bursa TransferReal MadridEspanyol

Berita Terkini