x

Hasil Pramusim Real Madrid vs Juventus: Danilo Keblinger, Los Blancos Gebuk Si Nyonya Tua

Minggu, 31 Juli 2022 11:02 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (31/07/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan uji coba pramusim antara Real Madrid vs Juventus yang berlangsung pada Minggu (31/07/22).

Bertanding di Rose Bowl Stadium, California Los Blancos sukses mendulang kemenangan atas Si Nyonya Tua. Pasukan Carlo Ancelotti sedikit banyak 'dibantu' oleh Danilo yang melakukan blunder fatal hingga berujung 1 dari 2 gol yang dilesatkan Real Madrid.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Massimiliano Allegri selaku allenaore I Bianconeri akhirnya menurunkan Dusan Vlahovic untuk pertama kalinya sebagai starter di ajang pramusim kali ini.

Bomber Serbia tersebut ditandemkan dengan Moise Kean di lini depan. Keduanya disokong gelandang lincah Angel Di Maria dan Nicolo Fagioli.

Setali tiga uang dengan Allegri, Carlo Ancelotti juga menurunkan Karim Benzema untuk pertama kalinya dalam susunan Starting XI-nya.

Baca Juga

Pada 10 menit awal babak pertama, Real Madrid tampil dominan dan mengurung pertahanan Juventus. Si Nyonya Tua pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Meski begitu, rapatnya pertahanan Juventus menjadi ujian tersendiri bagi Los Blancos. Kendati mendominasi penguasaan bola, tetapi Real Madrid belum menciptakan peluang.

Justru gawang Real Madrid nyaris koyak lebih dulu saat tendangan Leonardo Bonucci membentur tiang gawang Los Blancos pada menit ke-11.

Baca Juga

Berawal dari situasi set piece dari luar kotak penalti Real Madrid, Bonucci melepaskan sepakan melengkung ke pojok kanan gawang Thibaut Courtois. Sayang usahanya masih dimentahkan oleh mistar gawang.

Tak berselang lama giliran Kean yang memberi ancaman bagi Courtois. Dari situasi kemelut di jantung pertahanan Real Madrid, Kean menerima umpan matang dari Di Maria. Sayang ia gagal memanfaatkannya untuk jadi gol.


1. Jalannya Pertandingan

Prediksi pertandingan antara Real Madrid vs Juventus (Uji Coba Pramusim).

Petaka bagi Juventus datang di menit ke-17. Bermula dari blunder Danilo di tengah lapangan, bola kemudian jatuh ke kaki Vinicius. Winger Brasil tersebut kemudian melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Juventus.

Danilo yang berusaha mengejar dan menghentikan laju Vinicius malah harus melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Wasit pun menunjuk titik putih.

Baca Juga

Karim Benzema yang ditugaskan untuk jadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut dan membuat Real Madrid unggul 1-0.

Kecolongan satu gol, Juventus terpantik untuk meningkatkan serangan. Sayangnya tak satu pun peluang tercipta oleh Si Nyonya Tua. Situasi tersebut berlangsung hingga laga memasuki menit-menit krusial.

Pada menit ke-41, Mattia Perin nyaris memungut bola untuk kedua kalinya setelah Vinicius melepaskan sepakan jarak dekat dari kotak penalti Juventus. Beruntung bola masih melebar tipis dari sasaran.

Baca Juga

Di pengujung babak pertama, Juventus nyaris menyamakan skor andai tandukan Gleison Bremer dari hasil sepak pojok Di Maria tak membentur rekannya sendiri Kean.

Peluang tersebut menjadi penutup jalannya babak pertama. Alhasil hingga turun minum Juventus tertinggal 1-0 atas Real Madrid.

Memasuki babak kedua, baik Real Madrid maupun Juventus sama-sama bermain terbuka. Jual beli serangan pun terjadi.

Sayangnya, Juventus harus kembali kebobolan untuk kedua kalinya setelah Marco Asensio yang masuk sebagai pemain pengganti mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-69.

Baca Juga

Menerima umpan matang dari Jesus Valejo di area kanan pertahanan Juventus, Asensio dengan mudahnya menceploskan bola ke jala Perin. Skor pun berubah jadi 2-0.

Kedua tim terus melakukan jual beli serangan. Namun, hingga peluit panjang berbunyi tak ada gol tambahan yang tercipta. Los Blancos pun sukses menundukkan Si Nyonya Tua dengan skor akhir 2-0. 


2. Catatan Laga

Massimiliano Allegri saat memberikan instruksi dari garis lapangan.

Susunan Pemain

Juventus: 36 Mattia Perin, 3 Bremer, 19 Leonardo Bonucci, 27 Manuel Locatelli, 12 Alex Sandro, 6 Danilo, 22 Ángel Di María, 44 Nicolo Fagioli, 28 Denis Zakaria, 18 Moise Kean, 9 Dusan Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri

Real Madrid: 1 Thibaut Courtois, 4 David Alaba, 3 Éder Militão, 23 Ferland Mendy, 2 Dani Carvajal, 14 Casemiro, 8 Toni Kroos, 10 Luka Modric, 9 Karim Benzema, 20 Vinícius Júnior, 15 Federico Valverde.

Pelatih: Carlo Ancelotti

Baca Juga
Real MadridJuventusTurnamen PramusimBola InternasionalTur PramusimPramusim

Berita Terkini