x

Siap-siap! Erik ten Hag Bakal Orbitkan Gelandang Baru di Laga Pramusim Manchester United vs Aston Villa

Sabtu, 23 Juli 2022 15:20 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bakal terbitkan gelandang baru nan berbakat saat laga pramusim melawan Aston Villa pada (23/07/2022) nanti. Foto: Reuters/John Sibley

INDOSPORT.COM – Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, mengakui bakal terbitkan gelandang baru nan berbakat saat laga pramusim melawan Aston Villa pada (23/07/2022) nanti.

Manchester United bisa dibilang tengah mengalami krisis pemain tengah usai ditinggal Paul Pogba, Jesse Lingard, Juan Mata, dan Nemanja Matic.

Baca Juga

Seperti yang diketahui, Manchester United sejatinya sedang mengejar gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, untuk mengisi pos lini tengah pada bursa transfer musim panas kali ini.

Bahkan, kesepakatan transfer Frenkie de Jong sudah dikabarkan fix sejak sepekan lalu oleh kedua belah pihak klub, Manchester United dan Barcelona.

Manchester United dan Barcelona diberitakan sudah deal untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,34 miliar.

Baca Juga

Namun, ada masalah dengan pemain berusia 25 tahun tersebut yang membuat sang pemain tidak ingin angkat kaki dari Camp Nou.

Frenkie de Jong sendiri dikabarkan sebenarnya mau hengkang ke Manchester United dan bereuni dengan Erik ten Hag yang mana merupakan mantan pelatihnya di Ajax Amsterdam.

Namun, Barcelona dikabarkan masih memiliki utang gaji sebesar 16 juta euro atau sekitar 287,5 miliar rupiah kepada Frenkie de Jong.

Baca Juga

Jika eks pemain Ajax itu hengkang dari Barca, manajemen Blaugrana sudah menegaskan tidak akan membayar gajinya kalau Frenkie de Jong cabut dari Camp Nou.

Oleh sebab itu, Erik ten Hag mau tak mau harus mengorbitkan pemainnya sendiri. Namun, pemain yang dimaksudnya bukanlah sembarang pemain. Nama gelandang tengah tersebut adalah James Garner.


1. Garner Bisa Saja Main saat Melawan Aston Villa

Gelandang muda Man United, James Garner

Tur pramusim Manchester United berjalan dengan baik sejauh ini. Pasukan Erik ten Hag menyapu bersih semua kemenangan dalam tiga laga sebelumnya.

Liverpool, Melbourne Victory, dan yang terbaru adalah Crystal Palace merupakan korban dari evolusi Manchester United di bawah Erik ten Hag.

Baca Juga

Meski demikian, pelatih asal Belanda itu bisa merotasi lini tengah Setan Merah. Sejauh ini Manchester United hanya mengandalkan gelandang senior Fred dan Scott McTominay dalam babak pertama.

Donny van de Beek yang bisa dibilang pemain senior walau jarang diberi kesempatan pun dimainkan di babak kedua saja.

Selain tiga nama tersebut, Manchester United tidak mempunyai gelandang senior lainnya. Di samping rumitnya transfer Frenkie de Jong ditambah klub masih mencari-cari penggantinya jika batal ke Old Trafford, Setan Merah butuh pemain muda dan berbakat yang baru.

Baca Juga

Erik ten Hag dapat menjatuhkan pilihan pada James Garner, pemain muda yang berbakat Manchester United. Sebelumnya, sang pemain dipinjamkan ke Nottingham Forest dan membantu klub tersebut untuk promosi ke Liga Inggris dari divisi Championship.

Penggemar Man United bahkan merindukan penampilannya usai menyaksikan betapa bobroknya juga lini tengah Man United musim lalu.

Pendukung United sepertinya rindu ketika Garner memamerkan kemampuannya saat di Piala FA. Pada lebih dari satu kesempatan, lulusan akademi MU itu mampu mengontrol permainan dari tengah lapangan.

Baca Juga

Bersama Erik ten Hag yang mau memberikan kesempatan pada pemain muda untuk unjuk gigi, Garner tampaknya berada di posisi ideal untuk masuk starting XI pramusim ini. Sayangnya, cedera telah menghentikan ambisi itu.

Namun, gelandang muda itu kabarnya sudah siap berlaga kembali pada saat menjamu Aston Villa di Perth. Di sisi lain, penampilan Scott McTominay kurang impresif sehingga Garner bisa saja diberi kesempatan bahwa dirinya layak bermain untuk skuad Erik ten Hag.


2. Antony Selangkah Lagi Gabung Man United?

Pemain Ajax dan Timnas Brasil, Antony Matheus dos Santos. Instagram@antony00

Di sisi lain, klub Liga Inggris (Premier League), Manchester United, semakin dekat mendatangkan Antony dari Ajax Asmterdam, usai perwakilan sang pemain tiba di Inggris.

Sebelumnya, Manchester United sukses mendatangkan tiga wajah baru pada jendela bursa transfer musim panas 2022 ini.

Sebut saja Tyrell Malacia yang diborong dari klub Liga Belanda, Feyenoord, dengan harga ekonomis sekitar 15 juta poundsterling atau sekitar 269 miliar rupiah.

Kehadiran eks pemain Feyenoord itu bakal memberikan persaingan yang lebih ketat kepada bek kiri Manchester United lainnya, Luke Shaw dan Alex Telles.

Nama kedua adalah Christian Eriksen. Pemain asal Denmark tersebut didatangkan secara gratis pada musim panas ini. Sang pemain bisa memberi persaingan bagi Bruno Fernandes yang nyaris tak tergantikan sejak kedatangannya.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Kejutan! Perwakilan Antony Sudah Tiba di Manchester United

Manchester UnitedAston VillaLiga InggrisJames GarnerErik ten Hag

Berita Terkini