x

Manchester United Gigit Jari, Bek Idaman Erik ten Hag Segera Diresmikan Manchester City

Sabtu, 23 Juli 2022 09:09 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Bek Villarreal, Pau Torres selangkah lagi memulai peruntungan barunya di Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Manchester City.

INDOSPORT.COM - Bek Villarreal, Pau Torres selangkah lagi memulai peruntungan barunya di Liga Inggris (Premier League) untuk bergabung dengan Manchester City.

Kabar tersebut jelas jadi pukulan telak bagi Manchester United. Pasalnya, Pau Torres merupakan pemain idaman Erik ten Hag.

Baca Juga

Ya, pelatih asal Belanda tersebut memang sempat dikaitkan dengan Pau Torres. Ten Hag merasa jika Pau Torres cocok untuk jadi tandem Raphael Varane di sektor lini belakang The Red Devils.

Menurut rumor yang berkembang, pemilik Manchester United sudah memberi lampu hijau terkait transfer tersebut.

Bahkan, keluarga Glazer diisukan siap menebus klausul pelepasan Pau Torres di angka 55 juta euro (setara Rp 853 miliar).

Baca Juga

Sayangnya, rumor bergabungnya Pau Torres ke Old Trafford mereda setelah Setan Merah menggaet Lisandro Martinez dari Ajax Amsterdam.

Praktis, sejak Lisandro Martinez mendarat ke Kota Manchester, isu kedatangan Pau Torres seolah hilang bak ditelan bumi.

Kini, setelah beberapa pekan berlalu Pau Torres kembali diisukan segera meninggalkan Villarreal untuk merantau ke Liga Inggris.

Baca Juga

Alih-alih berkubu dengan Manchester United, Pau Torres malah selangakah lagi diresmikan oleh rival Setan Merah Manchester City.

Gosipnya, The Citizens di ambang menemukan kata sepakat terkait transfer Pau Torres ke Etihad Stadium markas Manchester Biru.


1. Pau Torres ke Manchester City

Pau Torres (kanan) saat mengamankan bola dari Lionel Messi

Gosip liar tersebut diklaim oleh todofichajes. Menurut media yang berbasis di Spanyol tersebut Pau Torres tengah menghadapi dilema terkait masa tinggalnya di Villarreal.

Kabarnya bek andalan Timnas Spanyol tersebut disodori perpanjangan kontrak oleh Tim Kapal Selam Kuning.

Baca Juga

Akan tetapi, Pau Torres urung juga memberi tanggapan positif. Alih-alih bertaha, Pau Torres ingin mencari pengalaman baru di klub lain. Ia pun menunjuk Liga Inggris.

Kegalauan Pau Torres dimanfaatkan oleh Manchester City untuk menyerobot Pau Torred dalam jendela transfer musim panas ini.

Pep Guardiola yang sudah lama mengikuti jejak Pau Torres mendesak managemen untuk merealisasikan transfer tersebut.

Baca Juga

Diyakini, Manchester City dan Villarreal akan segera menutup negosiasi kepindahan Pau Torres di angka 60 juta euro disertai sejumlah bonus.

"Masa depan Pau Torres hampir rampung dan saat ini pesepakbola memiliki tawaran yang sangat penting di atas meja yang bisa mengkonfirmasi kepergiannya dari Villarreal," bunyi laporan tersebut.

"Terlepas dari rumornya ke FC Barcelona, ​​​​namu itu jauh dari kenyataan. Tim yang telah maju penandatanganannya adalah Manchester City asuhan Pep Guardiola,"

Baca Juga

"Pemain akan memutuskan, tetapi saat ini semuanya menunjuk ke pemain internasional Spanyol yang berangkat ke Liga Premier,"

"Villarreal mengharapkan biaya €50 juta dan angka lain dalam variabel, yang bisa mencapai 10 euro. Resolusi sudah dekat,"


2. Manchester City Lepas Zinchenko ke Arsenal

Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Usai dilaporkan sepakat sejak lama, klub Liga Inggris, Arsenal akhirnya secara resmi mengumumkan Oleksandr Zinchencko sebagai rekrutan barunya.

Kabar peresmian ini diketahui dalam unggahan media sosial Arsenal, terutama di media sosial Twitter dan Instagram.

Pemain berusia 25 tahun ini resmi diboyong dari Manchester City dengan harga total 32 juta poundsterling atau sekitar Rp575 miliar.

Zinchenko pun akan mejadi rekrutan kelima Arsenal di bursa transfer musim panas 2022 ini. Sebelumnya The Gunners telah merekrut Matt Turner, Marquinhos, Fabio Vieira dan Gabriel Jesus.

Di sisi lain, kedatangan Zinchenko menjadikan Arsenal telah mendatangkan dua pemain dari Manchester City setelah Gabriel Jesus.

Baca Juga
Bursa TransferManchester UnitedManchester CityVillarrealLiga Primer InggrisLiga InggrisBerita Liga InggrisBerita Bursa TransferPau Torres

Berita Terkini