x

Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs Persija Jakarta: Macan Kemayoran Kembali Gagal Menang

Minggu, 14 Agustus 2022 22:31 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta yang berlangsung pada Minggu (14/08/22).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Liga 1 2022-2023 yang mempertemukan Persikabo 1973 vs Persija Jakarta yang berlangsung pada Minggu (14/08/22).

Macan Kemayoran kembali gagal meraih tropoin penuh dalam laga lanjutan Liga 1. Bertamu ke markas Laskar Padjajaran, Persija Jakarta harus puas bermain imbang 1-1.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Ambisi tinggi menyelimuti pasukan Thomas Doll saat memainkan lawatannya ke Stadion Pakansari Bogor, markas Persikabo 1973.

Bukan tanpa alasan, pekan lalu Persija Jakarta harus puas berbagi angka saat bertemu dengan PSM Makassar. Tak heran jika Macan Kemayoran membutuhkan 3 angka demi mendongkra posisi di papan klasemen.

Untuk melancarkan misinya, Thomas Doll tampil full tim saat bentrok dengan Persikabo 1973. Para langanan starter seperti Andritany Ardhiyasa, Ondrej Kudela, Hanno Behrens hingga Michael Krmencik tampil sebagai starter.

Baca Juga

Tuan rumah yang juga ingin mendapat poin penuh pun tak mau kalah. Djadjang Nurdjaman juga menurunkan skuat terbaiknya saat meladeni Persija Jakarta.

Di lini depan, ia mengandalkan duet maut Gustavo Tocantins dan Dimas Drajad untuk menjadi juru gedor Laskar Padjajaran.

Pada 5 menit awal babak pertama, Macan Kemayoran langsung tancap gas dan mengambil inisiatif serangan lebih dulu.

Baca Juga

Bahkan Hanno Behrens nyaris membuka skor di menit ke-7 andai sepakannya tak dimentahkan oleh Diky. Tak berselang lama giliran Krmencik  yang mengancam.

Dari situasi serangan cepat, Krmencik melakukan sontekan mematikan ke muka gawang Persikabo 1973. Sayang usahanya digagalkan oleh Diky.


1. Hasil Liga 1 Persikabo 1973 vs Persija Jakarta

Pertandingan Liga 1 antara Persikabo 1973 vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Minggu (14/08/22).

Laga memasuki menit ke-20, Persija Jakarta kembali mempertahankan dominasinya. Alhasil tuan rumah pun dipaksa bermain di area pertahanan sendiri.

Persikabo 1973 baru bisa keluar dari tekanan di menit-menit akhir pertandingan. Pada menit ke-30, Laskar Padjajaran mendapat peluang emas via Roni Sugeng.

Baca Juga

Dari kerjasama rekannya, Roni Sugeng menyambut bola dengan melakukan sontekan. Sayangnya usahanya masih melebar dari sasaran.

Laga memasuki 5 menit akhir babak pertama, pertandingan berjalan berimbang. Sejurus dengan itu jual beli serangan pun terjadi.

Gol yang ditunggu-tunggu oleh Macan Kemayoran akhirnya hadir di menit ke-42 saat Krmencik mencatatkan namanya di papan skor.

Baca Juga

Berawal dari kesalahan pemain belakang Persikabo 1973, Krmencik mencuri bola kemudian memanfaatkannya untuk mengubah papan skor menjadi 1-0.

Sayangnya gol tersebut tak berselang lama setelah Laskar Padjajaran membalas melalui gol bunuh diri yang dilesatkan oleh Kudela.

Dari situasi serangan sayap, Sugeng mengarahkan bola ke jantung pertahanan Macan Kemayoran. Kudela salah mengantisipasi sepakan Sugeng hingga bola masuk ke jala sendiri.

Baca Juga

Gol tersebut menjadi penanda berakhirnya babak pertama. Kedua kesebelasan pun harus puas berbagi angka 1-1.

Memasuki babak kedua, kedua kesebelasan langsung tancap gas untuk unggul. Berbagai peluang pun tercipta namun hingga peluit panjang berbunyi skor 1-1 tak berubah. Hasil ini mempertahankan rekor Laskar Padjajaran yang belum tersentuh kekalahan. Sementara Persija Jakarta kembali gagal memetik poin penuh setelah pekan lalu ditahan imbang PSM Makassar.


2. Susunan Pemain

Ilustrasi logo Liga 1 BRI 2021

Persikabo 1973: Diky Indrayana, Manahati Lestusen, Andy Setyo, Lucao, Gilang Ginarsa, Lucky Oktavianto, Bruno Dybal, Tegar Infantrie Sukamto, Roni Sugeng, Gustavo Tocantins, Dimas Drajad.

Pelatih : Djadjang Nurdjaman

Persija Jakarta: Andritany, Maman Abdurahman, M Ferari, Ondrej Kudela, Fengky Missa, Firza Andika, Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens, Abdula Yusuf, Michael Krmencik.

Pelatih Thomas Doll

Baca Juga
Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Persikabo 1973Liga 1 2022-2023

Berita Terkini