x

Dikabarkan Ingin Hengkang, Cristiano Ronaldo Justru Pimpin Demo ke Manajemen Man United

Selasa, 16 Agustus 2022 02:42 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

INDOSPORT.COM –  Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo kini disebut jadi pendukung Erik ten Hag usai meminta manajemen klub Liga Inggris, Man United mendatangkan pemain baru..

Secara mengejutkan, Manchester United tampil buruk di awal musim Liga Inggris 2022/2023 usai dua kali mengalami kekalahan memalukan.

Baca Juga

Pertama, Manchester United kalah tipis dari Brighton di pekan perdana, sebelum menderita kekalahan memalukan 0-4 dari Brentford di akhir pekan silam.

Melihat hal ini, pemain Manchester United dikabarkan tak tinggal diam dan mencoba membantu pelatih mereka, Erik ten Hag untuk lepas dari keterpurukan.

Dilansir dari Mirror, grup pemain senior The Red Devils, seperti Cristiano Ronaldo, Harry Maguire, Marcus Rashford, Luke Shaw, dan Bruno Fernandes dikabarkan mulai menuntut manajemen klub.

Baca Juga

Tuntutan sekumpulan pemain senior ini adalah soal pemain baru, yang sebaiknya mulai dicari oleh manajemen Manchester United sebelum tutup bursa transfer pada awal September 2022 nanti

Pemain senior Manchester United kabarnya mulai jengah dengan penampilan tim di lapangan, karena kurangnya ambisi untuk memenangi pertandingan.

Kondisi ini diperparah dengan bedol desa dari beberapa pemain senior, seperti Paul Pogba, Nemanja Matic, Juan Mata, Jesse Lingard, dan Edinson Cavani.

Baca Juga

Sejauh ini, Manchester United bahkan hanya mendapatkan tiga pemain sebagai ganti lima pemain yang hengkang di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Usaha Manchester United mendatangkan gelandang timnas Belanda, Frenkie de Jong dari Barcelona bahkan cenderung tak berhasil, karena tawaran yang mulai kadaluarsa.


1. Manchester United Coba Datangkan Opsi Murah

Adrien Rabiot setelah diumumkan kepada awak media di Italia

Sementara, mereka kini berusaha mendatangkan opsi murah dari Juventus, Adrien Rabiot usai dua kali kalah di pekan perdana Liga Inggris di bawah Erik ten Hag.

Hal ini dilakukan untuk mencapai target minimal Manchester United, yaitu masuk empat besar Liga Inggris musim ini.

Baca Juga

Bahkan, Manchester United kalah cepat dibandingkan beberapa pesaing, seperti Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal yang berinvestasi besar untuk mendatangkan pemain baru.

Tentunya, keengganan manajemen klub membuat pemain senior Manchester United marah besar karena klub mereka nampak medioker tanpa rekrutan baru.

Sebelumnya, Erik ten Hag, manajer Manchester United, menganggap jika penampilan anak-anak asuhnya pada akhir pekan lalu sangat memalukan dan kini kesabarannya mulai habis usai baru memimpin di dua partai resmi Liga Inggris 2022/2023.

Baca Juga

Laporan dari Paul Hirst untuk The Times menunjukkan jika pada Minggu (14/08/22) lalu setelah partai melawan Brentford, para penggawa United tidak mendapat libur.

Mereka justru menjalani latihan ekstra atas instruksi Ten Hag. Tidak tanggung-tanggung, di suhu 30 derajat yang terbilang panas di Inggris dan dalam kondisi lelah, Bruno Fernandes dan kolega harus berlari jarak jauh.


2. Erik ten Hag Gembleng Pemain Manchester United

Pelatih Manchester United, Erik ten Hag (kiri), dan Cristiano Ronaldo di laga pramusim kontra Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

 Jarak yang ditempuh adalah 13,8 kilometer. Erik ten Hag merujuk pada selisih jarak yang ditempuh oleh para pemain Brentford dan Manchester United di Gtech Community Stadium.

Total kala membantai The Red Devils empat gol tanpa balas, The Bees besutan Thomas Frank berlari sejauh 95,6 kilometer. Bukti jika mereka bekerja keras untuk meraih tiga angka.

 Kemarahan Ten Hag pada para pemainnya sudah terlihat sejak Brentford vs Manchester United usai digelar. Juru taktik asal Belanda itu melihat tidak adanya usaha ekstra dari mereka yang ia percaya untuk tampil.

Baca Selengkapnya: Liga Inggris: Murka Bukan Main! Ten Hag Siksa Skuat Man United Usai Dibantai Brentford

Manchester UnitedCristiano RonaldoLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini