x

Harry Maguire Bikin Skuad Manchester United Terpecah Belah, Alasannya Karena Ini

Senin, 15 Agustus 2022 23:57 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Manchester United yang baru saja mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Brentford pada laga Liga Inggris (Premier League), Senin (14/08/22), membuat nama Harry Maguire menjadi sorotan tajam.  

Diketahui, skuad Manchester United hari ini sedang dalam keadaan yang tak harmonis. Maguire pun menjadi sorotan tajam atas kegagalannya sebagai seorang kapten.

Baca Juga

Tentu saja, tidak ada yang menduga jika skuad asuhan Erik ten Hag harus mengalami kekalahan telak dari Brentford yang baru saja promosi ke Liga Inggris pada musim lalu.

Bencana mulai datang saat gol pertama yang dicetak oleh Joshua Dasilva pada menit ke-10 karena kegagalan upaya David de Gea yang mencoba menahan tendangan dari luar kotak penalti. 

Namun, bola justru gagal diamankan oleh de Gea dan berhasil membuat Brentford unggul cepat melalui Joshua Dasilva.

Baca Juga

Kesalahan selanjutnya juga masih dilakukan David de Gea. Namun bedanya, kali ini melibatkan Christian Eriksen yang tidak menyadari kehadiran pemain lawan. 

David de Gea yang mencoba mengoper bola kepada Christian Eriksen tidak menyadari kehadiran Mathias Jensen yang berlari dari belakang untuk mengejar bola. 

Akibatnya, bola berhasil direbut oleh Mathias Jensen dan mencetak gol yang membuat Brentford tampil perkasa dengan unggul 2-0.

Baca Juga

Gol yang dicetak oleh Ben Mee pada menit ke-18 dan Bryan Mbeumo pada menit ke-35 semakin menghantarkan Manchester United menuju kekalahan. Keunggulan 4-0 bertahan hingga laga usai.

Karena kekalahan ini, skuad Manchester United dikabarkan terpecah belah dan menginginkan Harry Maguire dicopot sebagai kapten.


1. Terpecah Belah Karena Harry Maguire

Pemain Manchester United, Harry Maguire.

Situasi tak terkendali di ruang ganti Manchester United membuat nama Harry Maguire menjadi sorotan banyak orang.

Dilansir dari Manchester Evening News, beberapa pemain Manchester United dan Erik ten Hag saat ini tengah berada di dalam perdebatan.

Baca Juga

Keinginan Erik ten Hag yang tetap ingin menjadikan Harry Maguire sebagai kapten pun ditentang oleh banyak pemain The Red Devils.

Banyak pemain Manchester United yang skeptis dan meragukan kemampuan Harry Maguire sebagai pemimpim tim saat pertandingan berlangsung.

Bukan hanya itu, Harry Maguire kerap kali membuat lini pertahanan Manchester United kacau dan tidak terorganisir, sehingga gawang De Gea harus mengalami kebobolan sebanyak 6 gol dalam 2 laga terakhir di Liga Inggris.

Baca Juga

Rupanya, Cristiano Ronaldo juga diam-diam mencoba membujuk pelatih untuk berhenti menjadikan Harry Maguire sebagai kapten.

Hal ini dilakukan oleh Ronaldo saat Ole Gunnar Solskjaer masih menukangi skuad Manchester United. Ronaldo mengungkapkan keraguannya tentang Maguire kepada Solskjaer.

Situasi kian memanas usai Erik ten Hag mengambil jatah libur para pemainnya dan menghukum anak asuhnya untuk berlatih di bawah cuaca panas yang hampir mencapai 30 derajat celcius.

Baca Juga

Di sisi lain, ulah Cristiano Ronaldo yang ‘moody’ dan bertingkah tidak menyenangkan membuat para skuad Manchester United geram.

Sebagian dari skuad Manchester United menginginkan kepergian Cristiano Ronaldo dari Old Trafford agar suasana ruang ganti menjadi kembali harmonis.


2. Incaran Manchester United Absen Pada Laga Selanjutnya

Adrien Rabiot, pemain yang sauter dikabarkan segera bergabung ke Manchester United

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengonfirmasi bahwa Adrien Rabiot akan absen dalam laga perdana melawan Sassuolo di Liga Italia (Serie A) 2022/23. 

Hal tersebut disebabkan karena, gelandang Juventus tersebut dikaitkan akan berlabuh ke Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Kabarnya Adrien Rabiot tidak masuk dalam rencana Massimiliano Allegri pada musim depan, ditambah dengan kemunculan gelandang muda, Nicolo Fagioli, yang membuatnya kian tidak mendapat tempat di skuat utama. 

Jika melansir dari Get Footbal Italia, Juventus dan Manchester United telah menyepakatai biaya transfer dari sang pemain. 

Namun, The Red Devils belum menemukan kesepakatan pribadi dengan Adrien Rabiot, pasalnya pemain berusia 27 tahun itu meminta kenaikan gaji.


Baca selengkapnya: Menuju Manchester United, Allegri Konfirmasi Rabiot Absen di Laga Juventus vs Sassuolo

Manchester UnitedLiga InggrisBrentfordHarry Maguire

Berita Terkini