x

Juru Ngeles Bersabda Lagi! Usai Rumput, Klopp Sebut 'Santet' Sebabkan Liverpool Sial

Selasa, 16 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Jurgen Klopp klaim jika Liverpool seolah kena guna-guna karena banyaknya cedera yang mereka derita jelang lawan Crystal Palace di pekan kedua Liga Inggris. Foto: REUTERS-Matthias Rietschel

INDOSPORT.COM - Jurgen Klopp kembali mengeluarkan alasan unik usai Liverpool ditaham imbang Crystal Palace 1-1 di peka kedua Liga Inggris (Premier League) 2022/2023.

Dengan cedera demi cedera yang melanda skuat The Reds, manajer berpaspor Jerman itu seolah merasa jika anak-anak asuhnya seolah mendapat kutukan dari sesuatu yang tidak kasat mata.

Baca Juga

Menjamu Crystal Palace di Anfield pada Selasa (16/08/22) dini hari lalu, Liverpool tidak bisa menurunkan starting XI terbaik mereka.

Joel Matip masih harus menepi selama dua minggu sehingga Virgil van Dijka harus berduet dengan Nathaniel Phillips di jantung pertahanan.

Memang masih ada Joe Gomez yang bisa menjadi alternatif namun bek sentral internasional Inggris itu hanya cukup fit untuk tampil sebagai subtitusi.

Baca Juga

Di lini tengah, absennya Thiago Alcantara dan Jordan Henderson juga menjadi masalah. Akhirnya James Milner dan Harvey Elliott ditugaskan untuk menemani Fabinho.

Untuk barisan penyerang, ketiadaan Roberto Firimno membuat Klopp sangat miskin opsi. Hanya ada satu forward yang ia dudukkan di bangku cadangan yakni fabio Carvalho yang masih berusia 19 tahun dan baru tiba musim ini dari Fulham.

"Kita lihat saja nanti namun seperti Joel akan beristirahat selama dua pekan. Beberapa hari terakhir gila sekali. Banyak hal buruk yang kami lewati," beber Jurgen Klopp pasca laga.

Baca Juga

"Seolah ada dukun yang mengusik tempat latihan kami. Yang benar saja! Setiap hari selalu saja ada pemain yang merasakan cedera,"

"Joe juga tidak bisa jadi starter namun Nat bermain cukup bagus. Bobby (Firmino) harus absen sepenuhnya dan Hendo khawatir jika dipaksa untuk bermain. Ini tidak bagus namun secara garis besar saya suka penampilan Liverpool," tambahnya lagi.


1. Rajin Pasang Badan

Juergen Klopp, pelatih Liverpool. Foto: REUTERS-Peter Powell

Jurgen Klopp sejak sebelum datang ke Liga Inggris dan menukangi Liverpool memang sudah dikenal sebagai pelatih yang siap pasang badan untuk para pemainnya.

Ia rela mengeluarkan alasan apapun yang kadang terdengar konyol demi melindungi anak-anak asuhnya dari kritik media.

Baca Juga

Contohnya saja saat Liverpool diimbangi Fulham di pekan pembuka Liga Inggris lalu dengan skor 2-2.

Ketidakmampuan Trent Alexandre-Arnold dalam menjaga Aleksandar Mitrovic nyaris tidak ia bahas dan malah menyalahkan rumput stadion yang menurutnya kurang dibasahi.

Baca Juga

Tiga poin juga seharusnya bisa diambil kala Liverpool menjamu Crustal Palace di Anfield andai saja Darwin Nunez tidak menerima kartu merah.

Klopp memang masih mengakui jika sang bomber muda Uruguay salah karena menanduk wajah pemain lawan namun itu bukan fokusnya usai laga.

Baca Juga

Cedera dan juga provokasi pada Nunez ia garisbawahi dengan harapan atensi media akan beralih padanya.

Tidak heran jika kemudian Jurgen Klopp begitu dicintai oleh para pemain Liverpool. Tidak cuma sukses memberikan satu trofi Liga Inggris, ia juga berperan sebagai ayah yang siap melakukan apapun asal bintang-bintangnya merasa aman.


2. Sudah Pindah, Mane Tidak Lupakan Jasa Staf Liverpool

Sadio Mane. (Foto: REUTERS/Matthias Rietschel)

Gelandang sayap milik klub Liga Jerman (Bundesliga) Bayern Munchen, Sadio Mane, dikabarkan mengirim 150 parsel kepada seluruh orang yang berada di klub lamanya, Liverpool.

Seperti diketahui, Sadio Mane meninggalkan Liverpool dan resmi bergabung Bayern Munchen pada Rabu (22/06/22) waktu setempat.

Setelah melalui proses yang panjang dan melelahkan dengan Liverpool, Mane akhirnya gabung dengan Die Roten melalui kesepakatan transfer berniai 32 juta Euro.

Meski sudah diperkenalkan sebagai pemain anyar Bayern Munchen, namun penyerang berkebangsaan Senegal itu belum menerima nomor baru untuk jerseynya.

Bahkan saat perkenalan di depan media, Sadio Mane menunjukkan jersey Bayern Munchen miliknya dengan tulisan nama dan 2025 di bagian punggung.

Baca selengkapnya: Peduli dengan Mantan, Sadio Mane Kirim 150 Parsel kepada Pekerja di Liverpool

LiverpoolJurgen KloppCrystal PalaceLiga InggrisOne Football

Berita Terkini