x

Rekrutan Anyar Belum Nyetel, Carlo Ancelotti: Pakai Baju Real Madrid Itu Berat!

Selasa, 16 Agustus 2022 15:55 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti. Foto: REUTERS/Javier Barbancho

INDOSPORT.COM - Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga) Real Madrid, Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga, menjalani debutnya saat melawan Almeria, Senin (15/8/22).

Pasukan Carlo Ancelotti sukses meraup tiga poin penuh di laga pembuka Liga Spanyol musim ini dengan skor 2-1. Mereka memperlihatkan kelasnya sebagai jawara bertahan.

Baca Juga

Kali ini, Real Madrid tak menurunkan ‘trio segitiga bermuda’-nya secara penuh. Aurelien Tchouameni dan Eduardo Camavinga masuk menggantikan Luka Modric dan Casemiro.

Sejak babak pertama dimulai, Real Madrid cukup dibuat kesulitan oleh Almeria yang tampil menekan dan bermain terbuka. Mereka kecolongan terlebih dulu melalui gol cepat yang dicetak oleh Largie Ramazani pada menit ke-6.

Baca Juga

Tak ingin terus ditekan, Real Madrid balik melakukan serangan ke lini pertahanan Almeria. Sayang, beberapa peluang dari Karim Benezema masih belum dapat dikonversikan menjadi gol.

Eduardo Camavinga yang tak memberikan dampak signifikan bagi permainan Real Madrid terpaksa harus ditarik keluar dan digantikan oleh Luka Modric.

Sementara itu, Aurelien Tchouameni hanya bertahan di lapangan selama kurang dari satu jam, usai digantikan oleh Eden Hazard di babak kedua.

Baca Juga

Akhirnya, Real Madrid berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Vazquez pada menit ke-61 dan berbalik unggul melalui gol cantik dari David Alaba (75').

Hingga babak kedua selesai, skor 1-2 bagi keunggulan Real Madrid tak berubah sampai peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan.


1. Soroti Penampilan Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni

Eduardo Camavinga, pemain anyar Real Madrid. (Foto: REUTERS/Juan Medina)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, menurunkan Tchouameni dan Camavinga pada laga pekan perdana Liga Spanyol 2022-2023.

Tchouameni dan Camavinga masih belum memberikan dampak apa-apa pada lini tengah. Tidak ada satu pun dari kedua pemain ini yang mencatatkan lebih dari satu umpan kunci, meski Ancelotti meminta mereka untuk tampil menekan.

Baca Juga

Menurut Carlo Ancelotti, Tchouameni dan Camavinga tidak menunjukkan kualitas yang sama seperti di sesi latihan ketika menghadapi Almeria kemarin.

“Anak-anak (Tchouameni dan Camavinga) tidak bermain seperti biasanya. Dari apa yang mereka lakukan dalam latihan, mereka layak untuk bermain. Mereka tidak melakukan kesalahan apapun, tetapi mereka bisa melakukan yang lebih baik,” kata Don Carlo.

Baca Juga

“Mereka masih muda dan baju (Real Madrid) itu berat. Ini adalah harga yang kami bayar, tetapi kami membayarnya dengan senang hati,” cetusnya.

Carlo Ancelotti juga mengungkapkan bahwa alasannya menarik Camavinga di babak pertama dikarenakan sang pemain tersebut yang sudah mendapatkan kartu kuning di babak pertama.

Baca Juga

“Saya menarik Camavinga karena dia telah memiliki kartu (kuning) dan bisa menjadi bahaya bagi tim yang bermain saat jeda. Penderitaan itu normal, karena kami telah merusak permainan dengan kesalahan-kesalahan elementer di sektor defensif," tandas Ancelotti.


2. Top Skor Liga Spanyol Sementara

Berikut daftar top skor Liga Spanyol (LaLiga) di mana Karim Benzema belum mencetak gol, sementara gelandang Villareal, Alex Baena, jadi yang tersubur.

Berikut daftar top skor Liga Spanyol (LaLiga), Senin (15/08/22). Karim Benzema belum mencetak gol, sementara gelandang Villarreal, Alex Baena, jadi yang tersubur. 

Diketahui, perburuan gelar El Pichichi atau top skor Liga Spanyol menarik untuk dinantikan. Sejumlah pemain lain pun sudah digadang-gadang bakal jadi yang tersubur musim ini.

Sebut saja seperti raja Karim Benzema. Ada pula Vinicius Junior, Raul de Tomas, hingga Iago Aspas. Apalagi sejumlah pendatang baru seperti Robert Lewandowski akan makin memanaskan persaingan. 

Sejak Liga Spanyol musim ini dibuka dengan pertandingan Osasuna vs Sevilla pada Sabtu (13/08/22), persaingan di daftar top skor sudah terlihat. 

Daftar top skor Liga Spanyol sejauh ini ditempati oleh Alex Baena, yang sukses mengantarkan Villareal sementara berada di puncak klasemen Liga Spanyol.

Baca selengkapnya: Top Skor Liga Spanyol: Karim Benzema Belum Nyekor, Gelandang Villarreal Jadi yang Tersubur

Real MadridCarlo AncelottiAlmeriaLiga SpanyolEduardo CamavingaAurelien Tchouameni

Berita Terkini