x

Bikin Melongo, Ini 6 Fakta Mencengangkan Real Madrid Usai Juara Piala Super Eropa

Kamis, 11 Agustus 2022 09:07 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (La Liga), Real Madrid, menekuk wakil Jerman yakni Eintracht Frankfurt di Piala Super Eropa, Kamis (10/08/22).

Tidak banyak-banyak, Los Blancos ‘hanya’ memasukkan dua gol ke gawang lawan yang masing-masing dicetak oleh David Alaba dan Karim Benzema.

Baca Juga

Di pertandingan ini, Real Madrid jelas menjadi tim yang diunggulkan lantaran statusnya sebagai juara Liga Champions.

Sementara itu, Eintracht Frankfurt yang menggondol gelar juara Liga Europa musim lalu, masih kalah untuk urusan sepak terjang dan pengalaman di kancah sepak bola Benua Biru.

Selain itu, materi pemain yang lebih mentereng membuat Real Madrid diprediksi akan mendominasi pertandingan sejak menit-menit pertama.

Baca Juga

Benar saja, Real Madrid langsung ngegas di awal-awal babak pertama hingga mendapat satu peluang dari Vinicius Jr.

Sayangnya, upaya untuk mencetak gol pertama tidak kunjung menghampiri. Begitu pula Eintracht Frankfurt yang sempat menyerang lewat Ansgar Knauff.

Namun kesaktian Thibaut Courtouis berhasil mempertahankan gawang Real Madrid tetap perawan, hingga akhirnya skor 0-0 pecah juga pada menit ke-17.

Baca Juga

Adalah David Alaba yang menyambar umpan Casemiro dan menyulap tulisan di papan skor menjadi 1-0 untuk keunggulan timnya.

Pertandingan Piala Super Eropa antara Real Madrid vs Eintrcaht Frankfurt pun berakhir dengan skor 2-0, setelah Karim Benzema menambah satu gol lagi untuk Los Blancos di babak kedua.


1. Fakta-Fakta Mencengangkan Real Madrid

Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Dengan hasil ini, sah sudah Real Madrid sebagainya ‘rajanya raja Eropa’ setelah berhasil membawa pulang trofi Liga Champions dan Piala Super Eropa.

Sungguh raihan yang sangat impresif, memang. Apalagi, jika mengingat tim ini memang sudah bukan nama asing lagi di level sepak bola Benua Biru.

Baca Juga

Di pertandingan melawan Eintracht Frankfurt semalam, anak-anak asuh Carlo Ancelotti pun mencatat sejumlah fakta menarik dan juga mencengangkan.

Yang tentu saja, membuat kemenangan mereka terasa makin sempurna hari ini. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya sebagaimana dirangkum dari berbagai sumber.

Jumlah Gelar

Berkat kemenangan ini, Real Madrid pun menasbihkan diri sebagai salah satu tim tersukses di ajang Liga Super Eropa dengan 5 gelar.

Baca Juga

Mereka menyusul para pendahulunya seperti AC Milan dan Barcelona, yang sudah mencapai angka tersebut terakhir kali pada 2007 dan 2015.

Sejauh ini, Real Madrid sudah berhasil menggondol 5 trofi Piala Super Eropa masing-masing di edisi 2002, 2014, 2016, 2017, dan 2022.

Carlo Ancelotti

Kesuksesan Los Blancos di Piala Super Eropa 2022 ternyata juga diiringi keberhasilan Carlo Ancelotti sebagai pelatih tersukses di ajang ini.

Baca Juga

Pasalnya, ia telah mengumpulkan 4 gelar setelah kemenangan kontra Eintrcaht Frankfurt ini, menyalip raihan Pep Guardiola (3).

Pelatih asal Italia itu 4 kali juara Piala Super Eropa di dua klub berbeda, yakni AC Milan pada 2003 dan 2007 dan Real Madrid pada 2014 dan 2022.

 

2. Fakta-Fakta Lainnya

Real Madrid memenangkan Piala Super Eropa, Kamis (11/08/22). Foto: REUTERS/Kai Pfaffenbach.

Karim Benzema Luar Biasa

Rasanya tidak berlebihan apabila menganggap pemain yang satu ini sebagai mesin gol andal Real Madrid masa kini.

Bagaimana tidak? Namanya sudah sangat sering muncul di papan skor, nyaris di setiap pertandingan Los Blancos, di semua kompetisi.

Baca Juga

Satu golnya di pertandingan Real Madrid vs Eintracht Frankfurt semalam menempatkannya di urutan ke-2 top skor klub sepanjang masa.

Ia sekarang mencatatkan 324 gol, berdasarkan data OptaJose, melewati Raul Gonzalez (323 gol). Akan tetapi, angka tersebut masih di bawah Cristiano Ronaldo yang sudah mencetak 450 gol selama di Real Madrid.

David Alaba Juga Luar Biasa

Tidak hanya Karim Benzema, pencetak gol yang satunya lagi di laga Real Madrid vs Eintracht Frankfurt yakni David Alaba juga punya catatan mentereng.

Baca Juga

Ia sudah mencetak 4 gol dari 47 penampilan di semua kompetisi, yang mana belum tersaingi oleh bek Real Madrid mana pun sejak awal musim lalu.

Starting Line Up Juara

Masih berdasarkan data yang dihimpun OptaJose, Real Madrid adalah juara Liga Champions pertama yang memasang starting line up sama persis di laga final mereka dan di Piala Super Eropa, sejak 2006.

Starting line up melawan Eintracht Frankfurt semalam memang sama persis dengan susunan pemain mereka di final melawan Liverpool pada akhir Mei lalu.

Baca Juga

Kesaktian Thibaut Courtois

Real Madrid nampaknya harus bersyukur memiliki kiper luar biasa seperti Thibaut Courtois. Ia adalah pemain yang melakukan tugas dengan sangat baik dalam memproteksi gawang dari ancaman lawan.

Setelah laga melawan Eintracht Frankfurt, ia mencatat persentase sempurna (100 persen) dalam menangkis 19 tembakan on goal di empat final Real Madrid baik di kompetisi domestik maupun Eropa (UEFA). 

Real MadridKarim BenzemaEintracht FrankfurtDavid AlabaPiala Super EropaBola InternasionalPiala Super UEFAOne Football

Berita Terkini