x

Langsung Moncer Bersama Barcelona, Lewandowski Tak Pikirkan Soal Rivalitas dengan Real Madrid

Senin, 8 Agustus 2022 15:57 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Juni Adi
Hasil pertandingan pramusim Barcelona vs Juventus, Rabu (27/07/22). Foto: Kevin Jairaj-USA TODAY Sports.

INDOSPORT.COM – Pemain anyar klub Liga Spanyol (La Liga), Barcelona mengaku ogah memikirkan rival mereka, Real Madrid, dan hanya ingin fokus bersama dengan Barcelona.

Pada bursa transfer musim panas ini Barcelona berhasil mendatangkan Robert Lewandowski dari Bayern Munchen.

Baca Juga

Belum lama berseragam Barcelona, Robert Lewandowski dapat dikatakan langsung nyetel dengan gaya permainan yang diusung oleh Xavi Hernades.

Terbaru, pemain asal Polandia tersebut kembali menggelontorkan gol ke gawang klub Meksiko, Pumas, dalam laga yang bertajuk Joan Gamper Trophy.

Pada pertandingan tersebut, Robert Lewandowski menjadi pembuka keran gol Barcelona. Sang pemain mencetak gol pada menit k-4 pertandingan.

Baca Juga

Atas keberhasilannya kembali mencetak gol itu, Lewandowski kini digadang-gadang akan mampu memberi kesulitan kepada rival mereka, Real Madrid.

Kendati begitu, Lewandwoski justru tak ingin banyak memberikan fokusnya kepada Real Madrid. Ia justru ingin tetap fokus menyusun kekuatan bersama Barcelona.

“Anda harus selalu bermain di level terbaik. Saya tahu kami akan memasuki setiap pertandingan untuk meraih kemenangan. Itulah tantangan kami,” ujar Robert Lewandowski dilansir dari Marca.

Baca Juga

“Saya tidak memikirkan Real Madrid atau Benzema. Dia memang striker fantastis yang sudah bermain di La Liga selama bertahun-tahun.”

“Penting bagi saya untuk bermain baik untuk Barcelona, bukan untuk melawan dia,” pungkas pemain Barcelona, Robert Lewandowski.


1. Usia Bukan Menjadi Penghalang

Robert Lewandowski merayakan golnya di Laga Wolfburg vs Bayern Munchen (REUTERS/Fabian Bimmer)

Kemonceran Robert Lewandowski bersama Barcelona tampaknya memberikan harapan tersendiri bagi Blaugrana untuk bangkit di musim depan.

Meski terlihat moncer di awal-awal laganya bersama Barcelona, Robert Lewandwoski juga tak luput dari ancaman usianya yang mulai menua.

Baca Juga

Kini, pemain berkebangsaan Polandia itu telah genap berusia 33 tahun. Tentu, usia tersebut bukan masuk usia yang muda lagi bagi pemain bola.

Meski begitu, Lewandowski justru tidak memperdulikan usianya kini. Ia hanya ingin tetap bermain dan memberikan yang terbaik kepada Barcelona.

“Usia tidak masalah, itu hanya angka,” kata Lewandowski dikutip dari Marca.

Baca Juga

“Saya tidak merasa berusia 33 tahun. Secara fisik saya merasa hebat dan saya telah bermain di level atas selama bertahun-tahun sekarang.”

"Pengalaman saya dapat membantu pemain lainnya untuk tampil lebih baik. Tim ini memiliki banyak bakat dan potensi. Masa depan akan lebih cerah, sekarang semuanya berjalan dengan baik dan kami harus menunjukkan bahwa kami dalam kondisi yang baik sejak awal musim," pungkas Lewandowski.

Selain itu, Lewandowski juga menyadari bahwa sang pelatih Xavi adalah orang yang tepat untuk membawa Barcelona menuju kejayaan.

Baca Juga

“Setelah beberapa menit, saya tahu ide yang ada dalam pikirannya," kata Lewandowski.

"Saya mengerti persis apa yang dia inginkan dari saya. Sistem dan taktiknya. Setelah itu, saya merasakan koneksi. Dia memiliki ide yang jelas dan tahu apa yang dia inginkan dan bagaimana dia menginginkannya. Saya pikir dia adalah orang yang tepat,” pungkas Lewandowski.


2. Lewandowski Pecah Telur, Los Cules Pesta Gol

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Blaugrana sukses menyabet gelar Trofeo Joan Gamper edisi tahun 2022. Menjamu Pumas UNAM di Camp Nou, pasukan Xavi Hernandez menang dengan skor telak 6-0.

Robert Lewandowski turut mencatatkan namanya di papan skor pada pertandingan tersebut. Ia mencetak gol pada menit ke-4 pertandingan.

Catatan gol Lewandowski tersebut terbilang menarik lantaran sang pemain berhasil memecahkan telur dan menjadikan gol tersebut gol perdananya berseragam Barcelona.

Baca Selengkapnya: Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas UNAM: Lewandowski Pecah Telur, Los Cules Pesta Gol

Real MadridBarcelonaLaLiga SpanyolRobert LewandowskiLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini