x

Barcelona Full Senyum, Thomas Tuchel Relakan Marcos Alonso Pergi dari Chelsea

Senin, 8 Agustus 2022 12:43 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Juni Adi
Marcos Alonso pemain incaran Barcelona. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Pelatih Liga Inggris (Premier League), Thomas Tuchel, telah memberikan konfirmasi bahwa Marcos Alonso selangkah lagi akan meninggalkan Chelsea pada bursa transfer kali ini.

Sejak laga perdana Liga Inggris melawan Everton, Marcos Alonso tidak nampak baik di sebelas pemain pertama ataupun sebagai pengganti.

Baca Juga

Usut punya usut, ada minat dari Barcelona yang menyebabkan Marcos Alonso terus meminta untuk dijual pada musim panas ini.

Sebelumnya, Bos anyar Chelsea, Todd Boehly, kedapatan sedang pergi ke sebuah restoran di Spanyol, yang diyakini untuk membahas sesuatu dengan Joan Laporta.

Dikabarkan bahwa Todd Boehly ingin menjual beberapa pemainnya ke Barcelona, nama Marcos Alonso dan Cesar Azpilicueta lantas dikaitkan dalam pembicaraan tersebut.

Baca Juga

Hanya saja, baru-baru ini Cesar Azpilicueta telah menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun bersama Chelsea.

Keputusan untuk mempertahankan sang kapten, karena Thomas Tuchel enggan untuk melepas bek sayap terbaiknya itu.

Karena hanya menyisakan Marcos Alonso, Barcelona dikabarkan terus memaksa kepindahan pemain tersebut ke Camp Nou.

Baca Juga

Pelatih raksasa Liga Spanyol, Xavi Hernandez, beberapa waktu lalu mengungkapkan bahwa ia tengah mencari bek-bek asal Spanyol untuk mengisi skuadnya.

Merespons ketertarikan Barcelona, Marcos Alonso, juga ikut aktif untuk menyampaikan keinginannya pergi dari Liga Inggris pada bursa transfer musim panas ini.


1. Thomas Tuchel Mengonfirmasi Keinginan Alonso.

Ekspresi kecewa Thomas Tuchel di laga Zenit vs Chelsea (09/12/21).

Dilansir dari Team Talk, pelatih Thomas Tuchel dilaporkan telah mengonfirmasi bahwa Marcos Alonso dikeluarkan dari skuad setelah ingin pergi dari Chelsea.

Pada pertandingan perdana melawan Everton, Marcos Alonso, tidak menjadi opsi baik di sebelas pertama ataupun sebagai pemain pengganti.

Baca Juga

Hal itu sejalan dengan keputusan Thomas Tuchel untuk mengeluarkannya dari skuad karena keinginan bek kiri andalannya itu bergabung dengan Barcelona.

Barcelona sendiri dikabarkan memang berusaha untuk membawa Marcos Alonso ke Camp Nou di bursa transfer musim panas ini.

Selain Marcos Alonso, kapten Chelsea juga ingin diboyong Barcelona, tetapi ia akhirnya memutuskan untuk setia dengan menandatangani kontrak baru.

Baca Juga

Menyikapi salah satu targetnya gagal, Barcelona berusaha untuk memaksa Marcos Alonso untuk keluar dari Stamford Bridge.

Setelah menuntaskan misi balas dendam dengan hasil kemenangan 1-0 atas Everton, Thomas Tuchel mengungkapkan bahwa ia memahami situasi bek kiri andalannya itu.

“Dia mencoba untuk pergi dan kami menyetujui keinginan ini, dan itulah mengapa tidak masuk akal untuk memiliki dia di lapangan hari ini,” ujar Tuchel dilansir dari Team Talk.

Baca Juga

“Dia akan berada di lapangan sebaliknya. Dalam situasi ini, itu adalah hal yang benar untuk dilakukan,” sambungnya.

Dengan begitu, Barcelona kini dapat dikatakan telah mendapatkan pemain anyar lagi, andai keputusan mereka tidak berubah.


2. Chelsea Kehilangan Pemainnya Lagi

Mason Mount (kiri) dan Timor Werner (kanan) merayakan gol di laga Southampton vs Chelsea (09/04/22). (Foto: REUTERS/Peter Nicholls)

Simpang siur kemana berlabuhnya striker klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, Timo Werner, pada bursa transfer musim panas ini akhirnya terjawab sudah.

Striker berkebangsaan Jerman ini akhirnya akan segera ke kembali pelukan mantan klubnya di Liga Jerman, RB Leipzig.

Dilansir dari cuitan akun Twitter pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano, striker milik Chelsea ini didatangkan dengan status permanen.

Fabrizio Romano berungkapan bahwa pemain berusia 26 tahun ini sudah menyepakati kesepakatan pribadi dengan skuad Die Roten Bullen sejak sebulan lalu.

“Leipzig akan merekrut Timo Werner dari Chelsea, here we go!” kata Fabrizio Romano dalam cuitan akun Twitter-nya, @FabrizioRomano.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Here We Go! Tinggalkan Chelsea, Timo Werner Balik ke Pelukan Mantan

 

Bursa TransferChelseaLiga InggrisMarcos Alonso

Berita Terkini