x

Everton vs Chelsea: Detik-detik Sterling Pose 'Ngangkang' Lindungi Bola, Netizen Auto Ngakak

Minggu, 7 Agustus 2022 12:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premie League) antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

INDOSPORT.COM – Raheem Sterling jadi sorotan netizen usai melakukan aksi kocak saat tampil di pertandingan pembuka Liga Inggris (Premier League) antara Everton vs Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea berhasil memetik kemenangan penting saat berjumpa Everton pada pekan perdana Premie League 2022-2023, Sabtu (06/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Bertanding di Goodison Park, The Blues selaku tim tamu sukses menyudahi perlawanan sengit Everton dengan skor tipis 0-1.

Raheem Sterling diturunkan pelatih Chelsa, Thomas Tuche, sejak menti pertama. Mantan bintang Manchester City ini sempat mampu membawa timnya unggul pada babak pertama.

Hanya saja gol debut Sterling bersama Chelsea akhirnya sirna setelah wasit menganulir gol pemain Timnas Inggris ini.

Baca Juga

Sterling dianggap berada pada posisi offside sebelum dia mampu menjaringkan bola ke gawang Everton yang dijaga Jordan Pickford.

Gol kemenangan Chelsea sendiri tercipta setelah Jorginho mampu mengeksekusi tendangan penalti secara sempurna pada menit ke-45+9.

Sterling secara tidak langsung berperan penting. Sebab, wasit memberi hadiah penalti kepada Chelsea setelah dirinya dilanggar Doucoure di area terlarang.

Baca Juga

Aksi Sterling di sepanjang pertandingan Everton vs Chelsea sendiri terbilang apik. Namun, sayangnya dia gagal mencatatkan gol debutnya lantaran kerap dijaga dengan ketat oleh pemain lawan.

Ada satu momen di mana Sterling berjibaku mengamankan bola dari penguasaan pemain Everton. Ini diperlihatkan dalam video yang diunggah fans Chelsea sekaligus jurnalis ternama di Inggris, @Alabi di Twitter.


1. Pose Ngangkang Sterling di Laga Everton vs Chelsea

Pemain Chelsea Raheem Sterling saat Laga antara Everton vs Chelsea. Foto: Reuters/Molly Darlington

Momen ini menjadi sorotan netizen lantaran Sterling harus melakukan pose seolah-olah sedang mengangkang karena menyimpan bola di bawah perutnya.

Dalam posisi tersebut, Sterling mendapat tekanan dari pemain Everton, Yerry Mina dan dua rekannya yang ingin merebut bola darinya.

Baca Juga

Tak ayal, aksi Sterling ini pun jadi santapan empuk netizen. Mereka tak habis pikir Sterling sampai melakukan usaha sekeras itu demi melindungi bola.

Sterling sendiri direkrut Chelsea lewat bursa transfer pada musim panas ini. The Blues kabarnya harus mengeluarkan dana mencapai 50 juta pounds (Rp890 miliar).

Penyerang 27 tahun itu mendanantangangi kontrak berdurasi lima tahun dengan Chelsea, ditambah opsi perpanjangan satu tahun.

Baca Juga

Sebelum pindah ke Chelsea, Sterling memperkuat Man City selama tujuh musim. Dirinya tampil 339 kali di semua kompetisi, mencetak 131 gol dan meraih empat gelar Premie League.

Selain Sterling, pertandingan Everton  vs Chelsea juga menjadi ajang debut dua pemain anyar The Blues lainnya yakni Kalidou Koulibaly dan Marc Cucurella.

Baca Juga

Sama seperti Sterling, Koulibaly yang didatangkan dari Napoli dimainkan Thomas Tuchel sejak menit awal. Sementara eks pemain Brighton & Hove Albion Cucurella memulai laga dari bangku cadangan.


2. Tuchel Beberkan Alasannya Merekrut Raheem Sterling

Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

Pelatih klub Liga Inggris Chelsea, Thomas Tuchel mengungkapkan alasan memilih Raheem Sterling meski ia mendapat julukan “Lord” di Manchester City.

Terdapat pertanyaan besar atas alasan Thomas Tuchel memilih mendatangkan Raheem Sterling sebagai rekrutan anyarnya pada musim panas kali ini.

Diketahui bahwa dalam beberapa pertandingan terakhir saat masih bersama Manchester City, Sterling justru mendapatkan julukan sebagai “Lord.”

Dalam dunia sepakbola, gelar “Lord” lebih ditekankan atas penampilan-penampilan setiap pemain yang tidak memuaskan dan lebih banyak melakukan kesalahan-kesalahan.

Sterling memang pemain yang terkenal melakukan diving dan sering gagal memanfaatkan peluang di akhir-akhir pertandingannya bersama Manchester City. B

Kendati demikian, ia masih menjadi mesin pencetak gol bagi The Citizens. Pada musim lalu, ia mampu mengemas 17 gol disemua kompetisi bersama Manchester City.

Baca selengkapnya: Dijuluki ‘Lord’ di Manchester City, Tuchel Beberkan Alasannya Merekrut Raheem Sterling

Premier LeagueChelseaRaheem SterlingEvertonLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini