x

Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas UNAM: Lewandowski Pecah Telur, Los Cules Pesta Gol

Senin, 8 Agustus 2022 03:03 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Prio Hari Kristanto
Berikut hasil pertandingan Trofeo Joan Gamper yang mempertemukan Barcelona vs Pumas UNAM pada Senin (08/08/22) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM  - Berikut hasil pertandingan Trofeo Joan Gamper yang mempertemukan Barcelona vs Pumas UNAM pada Senin (08/08/22) dini hari WIB.

Blaugrana sukses menyabet gelar Trofeo Joan Gamper edisi tahun 2022. Menjamu Pumas UNAM di Camp Nou, pasukan Xavi Hernandez menang dengan skor telak 6-0.

Baca Juga

Jalannya Pertandingan

Tampil dengan kekuatan penuh, Barcelona langsung tancap gas dan mendominasi permainan. Pumas UNAM pun dipaksa bertahan di area pertahan sendiri.

Pada menit ke-2, Raphinha nyaris membuka skor setelah ia melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Pumas UNAM. Sayang usahanya masih bisa digagalkan oleh bek tim tamu.

Gol yang ditunggu Barcelona akhirnya datang pada menit ke-3 melalui rekrutan anyar mereka yakni Robert Lewandowski.

Baca Juga

Bermula dari umpan terobosan Busquest, Lewandowski kemudian lepas dari jebakan off side dan tinggal berhadap-hadapan dengan kiper.

Eks bomber Bayern Munchen tersebut kemudian mengelabuhi kiper Pumas UNAM sebelum menyangkan bola ke sisi kiri gawang tim tamu. Gol 1-0 Barcelona memimpin.

Tak sampai semenit setelah gol Lewandowski, Barcelona kembali unggul. Kali ini lewat Pedri. Gelandang berpaspor Spanyol itu mampu mengkonversi umpan matang Lewandowski.

Baca Juga

Unggul dua gol, Barcelona tak mengendurkan tempo serangan. Hasilnya pada menit ke-10 Tim Catalan kembali mencetak gol ketiga.

Giliran Ousmane Dembele yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol tersebut diawali dari pergerakan licin Dembele yang lepas dari kawalan kemudian ia melepaskan sepakan melengkung dan membuat Barcelona unggul 3-0.


1. Hasil Trofeo Joan Gamper Barcelona vs Pumas UNAM

Selebrasi para pemain Barcelona usai Pedri mencetak gol pertama ke gawang Sevilla di Liga Spanyol. Foto: REUTERS/Albert Gea

Tak berselang lama usai gol Dembele, Barcelona nyaris menambah skor lewat Raphinha. Dari penetrasi di area kiri pertahanan Pumas UNAM, Raphinha kemudian melepaskan sepakan ke muka gawang tim tamu. Namun, usahanya masih terlalu pelan hingga mudah dinetralisir oleh kiper Pumas UNAM.

Laga memasuki menit ke-15, Barcelona terus melancarkan tekanan. Sebaliknya, Pumas UNAM yang mulai panas juga sesekali memberi ancaman.

Baca Juga

Namun alih-alih memperkecil kedudukan, gawang Pumas UNAM malah harus kembali jebol lewat gol yang dilesatkan oleh Pedri di menit ke-20.

Ia mencetak gol cantik via sepakan mendatar yang melewati bek Pumas UNAM. Bola pun bersarang di tiang kiri gawang tim tamu. Gol skor berubah jadi 4-0.

Laga memasuki menit ke-30, Barcelona masih tampil dominan dan menguasai ball possession. Namun Pumas UNAM beberapa kali memberi ancaman lewat counter attack.

Baca Juga

Pada menit ke-31, Pumas UNAM mendapat peluang pertama untuk mencetak gol via Del Prete. Sayangnya tembakan Del Prete masih bisa dibelokkan Marc-Andre ter Stegen.

Laga memasuki menit-menit krusial babak pertama, kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun hingga turun minum tak ada gol tambahan yang tercipta.

Memasuki babak kedua, Barcelona melakukan perombakan besar-besaran dalam skuat. Kendati begitu taring Tim Catalan tak berubah.

Baca Juga

Malahan pada menit ke-50 Barcelona kembali mencetak gol kelima di laga ini melalui pemain pengganti  Pierre Emerick Aubameyang. Eks Arsenal itu mampu memanfaatkan umpan silang dari Franck Kessie. 

Jelang bubaran, Frenkie de Jong menutup pesta Barcelona sekaligus membuat papan skor berganti jadi 6-0. Gol tersebut menjadi gol terakhir Barcelona di laga tersebut. Tim Catalan pun menang dengan setengah lusin gol atas Pumas UNAM.


2. Catatan Laga Barcelona vs Pumas UNAM

Kondisi Stadion Camp Nou yang kosong pada laga Barcelona kontra Las Palmas.

Susunan Pemain: 

FC Barcelona: Ter Stegen; Sergi Roberto, Eric, Araujo, Balde; Busquets, Pedri, Gavi; Demele, Lewandowski, Raphinha

Pumas UNAM : Julio González; Pablo Bennevendo, Palermo Ortiz, Nicolás Freire, Adrian Aldrete; Dani Alves, Higor Meritao, Leo López; Gustavo del Prete, Eduardo Salvio dan Juan Ignacio Dinenno

Baca Juga
BarcelonaPumas UNAMBola InternasionalHasil PertandinganTrofeo Joan Gamper

Berita Terkini