x

Digoda Barcelona, Trent Alexander-Arnold Bisa Tinggalkan Liverpool?

Jumat, 5 Agustus 2022 15:30 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), kabarnya diminati Barcelona. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Inggris (Premier League), Liverpool, saat ini tengah ‘diganggu’ rumor terkait Trent Alexander-Arnold, yang kabarnya diminati Barcelona.

Sebagai salah satu bek muda berbakat yang dimiliki Liga Inggris pada masa sekarang, Trent Alexander-Arnold memang cukup sering menjadi sorotan publik.

Baca Juga

Meski begitu, ia sangat jarang, atau bahkan tidak pernah, dikaitkan dengan pintu keluar Liverpool ke klub lain.

Namun belakangan berhembus desas-desus bahwa Barcelona mulai melirik pemain asli Inggris itu untuk mereka rekrut tahun depan.

Berdasarkan sejumlah laporan termasuk dari Sport Bible, Barcelona bisa jadi akan mendatangkan Trent Alexander-Arnold di bursa transfer musim panas 2023.

Baca Juga

Masih dalam laporan yang sama, raksasa Liga Spanyol tersebut siap menggelontorkan dana sebesar 67 juta poundsteling (sekitar Rp1,21 triliun) dari anggaran belanja mereka.

Ketertarikan Barcelona terhadap Trent Alexander-Arnold, jika benar adanya, tentu dapat dimaklumi. Mengingat, sang pemain mengantongi reputasi sebagai salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris saat ini.

Selain itu, keberadaan pemuda tulen Liverpool tersebut di Barcelona akan membuka jalan Xavi untuk meregenerasi lini belakang timnya.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold, 23 tahun, bisa jadi aset masa depan berharga, ketika tiba waktunya Sergino Dest dan Sergi Roberto tidak bertakhta lagi di pos bek kanan Barcelona.

Lantas, apakah Trent Alexander-Arnold akan angkat kaki dari Liverpool ke Barcelona seperti beberapa pendahulunya macam Philippe Coutinho dan Luis Suarez?


1. Kemungkinan Trent Alexander-Arnold ke Barcelona

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri), kabarnya diminati Barcelona. Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Tentu saja, apa pun kemungkinan itu bisa saja terjadi, termasuk Trent Alexander-Arnold yang hijrah ke Barcelona.

Hanya saja, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk benar-benar meyakini kemungkinan tersebut.

Baca Juga

Yang pertama jelas ‘darah’ Liverpool yang sudah mengalir di tubuhnya sejak bertahun-tahun lamanya. Apalagi, ia sudah berada di klub ini sejak anak-anak dan menimba banyak ilmu untuk bisa jadi seperti sekarang.

Setelah berada di akademi, ia mengalami transformasi posisi dari gelandang menjadi bek kanan dan pernah diasuh sebentar oleh Steven Gerrard.

Selama perjalanan kariernya, Trent Alexander-Arnold diketahui belum pernah sekalipun berpaling dari Liverpool.

Baca Juga

Hal ini membuatnya berpeluang besar jadi legenda di kemudian hari dengan status one man one club, yang tentunya tidak sembarang orang bisa dapatkan.

Saat ini, Trent Alexander-Arnold belum genap berusia setengah abad. Jalan karier yang membentang di hadapannya masih terbentang sangat panjang.

Barcelona pun berpeluang besar menjadi bagian dari kisah itu, apabila sang pemain rela pergi dari rumah yang telah disinggahinya sekian lama, Liverpool.

Baca Juga

Loyalitas pun jadi hal utama yang dipetaruhkan dalam hal ini. Apalagi sejak debut pada 2016, Trent Alexander-Arnold selalu menunjukkan eksistensi yang tidak pernah putus di skuat Jurgen Klopp.

Posisinya sebagai bek kanan di Liverpool pun sudah terpaku kuat sampai detik ini. Apakah Barcelona punya tawaran super menggiurkan untuk menggoda sang pemain?

 

2. Sepak Terjang Trent Alexander-Arnold

Pemain Liverpool, Trent Alexander-Arnold (kiri). Foto: Reuters/Peter Cziborra.

Menjadi salah satu bek kanan terbaik di Liga Inggris, Trent Alexander-Arnold kerap mendapat pujian dari para penggiat sepak bola.

Bahkan baru-baru ini ia dipuji oleh asisten Jurgen Klopp, Pep Lijnders, yang menyamakannya dengan legenda AC Milan dan Timnas Brasil, Cafu.

Baca Juga

Pep meyakini, salah satu anak asuhnya itu layak dipanggil ke Timnas Inggris dan jadi pilihan utama untuk Piala Dunia 2022 mendatang di Qatar.

“Ini hanya pendapat saya, tetapi jika Anda melihat permainan [Inggris] dalam mode menyerang, dia [Alexander-Arnold] melakukannya dengan cara kreatif selama beberapa tahun terakhir,

“Seperti yang dilakukan Cafu di masa lalu,” demikian ujar Pep Lijnders seperti diwartakan laman The Guardian.

Baca Juga

Trent Alexander-Arnold yang Penuh Eksistensi

Pemain kelahiran Liverpool pada 7 Oktober 1998 tersebut sudah membela Timnas Inggris di berbagai level usia.

Maret 2018, saat menjadi bagian U-21, Trent Alexander-Arnold diundang untuk berlatih bersama tim senioruntuk pertama kalinya menjelang pertandingan persahabatan melawan Italia dan Belanda.

Ia kemudian menerima panggilan pertamanya pada Mei 2018 ketika dimasukkan ke skuat asuhan Gareth Southgate untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Baca Juga

Entah itu Liverpool maupun Timnas Inggris, eksistensi Trent Alexander-Arnold sudah terbukti nyata di lapangan dan nampak sulit tergantikan.

Lantas, apakah suatu hari nanti ia akan berseragam Barcelona seperti rumor yang tengah beredar saat ini?

LiverpoolBarcelonaLiga InggrisTrent Alexander-ArnoldBerita Liga InggrisOne Football

Berita Terkini