x

Cari Pengganti Oleksandr Zinchenko, Manchester City Bidik Bek Muda Spanyol

Rabu, 10 Agustus 2022 14:55 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris Manchester City semakin dekat dengan penandatanganan bek kiri Anderlecht, Sergio Gomez, menggantikan Oleksandr Zinchenko.

Pesepakbola berusia 21 tahun itu diperkirakan akan menjadi rekrutan musim panas kelima Pep Guardiola setelah kedatangan Erling Haaland, Kalvin Phillips, Julian Alvarez dan Stefan Ortega.

Baca Juga

Gomez dipandang sebagai pemain yang cukup berkembang oleh Manchester City, meskipun tidak di luar kemungkinan bahwa ia akan tetap tinggal jika ditandatangani, jadi harapannya adalah pinjaman.

Dapat dipahami bahwa The Citizens masih menjajaki penambahan bek sayap untuk memperhitungkan kepergian Oleksandr Zinchenko yang bergabung dengan Arsenal dalam kesepakatan £30 juta (Rp538 juta) bulan lalu.

Guardiola sendiri sudah kekurangan opsi di kedua sisi pertahanannya sebelum keluarnya Zinchenko, salah satu dari sedikit pemain di skuad Manchester City yang mampu menutupi banyak posisi.

Baca Juga

Padahal beberapa waktu lalu, Gomez dilaporkan masuk dalam daftar keinginan bos Arsenal, Mikel Arteta, tepat sebelum mereka merekrut Oleksandr Zinchenko.

Masih cukup membingungkan bagaimana pemain kelahiran Badalona itu sekarang akan bergabung dengan Manchester City.

The Gunners masuk ke pasar musim panas ini untuk mencari opsi baru di bek sayap kiri.

Baca Juga

Kieran Tierney adalah pilihan pertama di Emirates, tetapi pesepakbola asal Skotlandia itu mengalami masa-masa sulit akibat cedera sejak bergabung dengan klub.

Arsenal sendiri memiliki Nuno Tavares sebagai cadangan, tetapi paruh kedua musim lalu menunjukkan bahwa ia tidak cukup siap untuk bermain setiap minggu di liga terberat di dunia.


1. Arsenal Sempat Pertimbangkan Rekrut Gomez

Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Arsenal pun harus mendatangkan bek kiri baru dan Zinchenko adalah orangnya.

Akan tetapi, reporter kenamaan Italia Fabrizio Romano mengungkapkan pada bulan lalu bahwa Gomez juga masuk dalam daftar keinginan klub ketiga tersukses Liga Inggris tersebut.

Baca Juga

Entah apa yang terjadi, Arsenal akhirnya memutuskan untuk tidak mengontrak Gomez dan memilih Zinchenko dari Manchester City sebagai gantinya.

Pemain asal Ukraina itu sudah terbukti di Liga Premier memiliki banyak pengalaman dan sangat serbaguna.

Hal itu membuatnya menjadi opsi yang jauh lebih baik untuk Arsenal musim panas ini, meskipun Gomez sendiri jugalah pemain yang sangat berbakat.

Baca Juga

Mantan pemain Borussia Dortmund itu memang tidak mendapatkan kepindahannya ke Arsenal, tetapi ia sekarang ditetapkan untuk transfer yang lebih besar.

Romano mengungkapkan bahwa Gomez akan bergabung dengan Manchester City asuhan Pep Guardiola musim panas ini.

Jika kesepakatan yang dilaporkan senilai £12,6 juta (Rp226 miliar) itu berjalan, bek kiri tersebut akan menggantikan Zinchenko di Etihad.

Baca Juga

Tidak diragukan lagi, Gomez memanglah talenta yang luar biasa. Mantan pemain Huesca itu merupakan produk akademi muda bergengsi Barcelona yang memiliki kampanye fenomenal musim lalu.

Ia mencetak tujuh gol dan memberikan 15 assist untuk Anderlecht, hasil fantastis untuk seorang bek. Tidak heran jika Arsenal sempat meliriknya. Dan jika kesepakatannya ke Manchester City berjalan lancar, ia bisa berkembang menjadi pemain sensasional di bawah asuhan Guardiola.


2. Zinchenko Resmi Berseragam Arsenal

Oleksandr Zinchenko resmi menjadi pemain baru Arsenal. (Foto: REUTERS/Phil Noble)

Kepastian penggawa Manchester City, Oleksandr Zinchenko, akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Ukraina tersebut resmi berseragam Arsenal menyusul Gabriel Jesus di bursa transfer musim panas ini.

Bek Manchester City tersebut memang sebelumnya santer diberitakan menjadi target utama Arsenal dalam memperkuat lini belakang mereka.

Kepastian tersebut juga turut dipastikan pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano melalui akun media sosial Instagram miliknya.

Klub asal London Utara itu menyepakati harga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp537 miliar dan bonus sebesar 2 juta poundsterling (Rp35 miliar) untuk memboyongnya.

Pemain berusia 25 tahun ini sepakat untuk bergabung dengan Arsenal dengan durasi kontrak selama empat tahun hingga 2026.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Setujui Kontrak 4 Tahun, Zinchenko Resmi Berseragam Arsenal

ArsenalManchester CityAnderlechtLiga InggrisOleksandr Zinchenko

Berita Terkini