x

Bursa Transfer: Setujui Kontrak 4 Tahun, Zinchenko Resmi Berseragam Arsenal

Selasa, 19 Juli 2022 22:54 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Cesar Azpilicueta berusaha keras merebut bola dari Oleksandr Zinchenko

INDOSPORT.COM – Kepastian penggawa Manchester City, Oleksandr Zinchenko akhirnya terjawab sudah. Pemain asal Ukraina tersebut resmi berseragam Arsenal menyusul Gabriel Jesus di bursa transfer musim panas ini.

Bek Manchester City tersebut memang sebelumnya santer diberitakan menjadi target utama Arsenal dalam memperkuat lini belakang mereka.

Baca Juga

Kepastian tersebut juga turut dipastikan pakar transfer terkemuka, Fabrizio Romano melalui akun media sosial Instagram miliknya.

Klub asal London Utara itu menyepakati harga 30 juta poundsterling atau sekitar Rp537 miliar dan bonus sebesar 2 juta poundsterling (Rp35 miliar) untuk memboyongnya.

Pemain berusia 25 tahun ini sepakat untuk bergabung dengan Arsenal dengan durasi kontrak selama empat tahun hingga 2026.

Baca Juga

Pemain yang sempat dipinjamkan ke Liga Belanda bersama PSV Eindhoven ini tertarik bergabung Arsenal demi mendapat menit bermain yang lebih.

Sekedar informasi, Zinchenko lebih banyak menjadi pemain berlapis ketimbang menjadi starter bagi Manchester City sejak 2016 silam.

Kedatangan Zinchenko diharapkan mampu membawa suasana gembira bagi Arsenal yang memang terkesan royal sepanjang bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

Tercatat, The Gunners telah memboyong empat pemain di bursa transfer musim panas ini. Salah satunya adalah rekan Zinchenko di Manchester City, Gabriel Jesus.

Zinchenko diharapkan akan memberi tambahan penting bagi Arsenal yang tengah membangun skuad kompetitif musim depan.


1. Arsenal Sukses Tajamkan Gabriel Jesus

Pedro Porro berusaha gagalkan aksi Gabriel Jesus di leg 11 Liga Champions. FOTO: Reuters/Lee Smith

Raksasa Liga Inggris, Arsenal terus menunjukkan tren positif selama pramusim ini. Gabriel Jesus sukses menjadi penajam Arsenal selama pramusim ini.

Kedatangan mantan stricker Manchester City, Gabriel Jesus ternyata mampu memberikan dampak yang cukup signifikan bagi skuad Mikael Arteta.

Baca Juga

Sejak pertandingan perdana mereka di pramusim, kedatangan Gabriel Jesus di babak kedua mampu membuat jalannya pertandingan melawan Nurnberg menjadi berbeda.

Pada pertandingan itu, Arsenal mampu melakukan comeback dengan hasil akhir 5-3 untuk kemenangan The Gunners.

Gabriel Jesus juga turut menjadi pahlawan kala Arsenal melanjutkan pramusim mereka melawan Everton.

Baca Juga

Berkat gol-gol yang dilesatkan Gabriel Jesus, Arsenal kini memiliki sosok penyerang mematikan yang mampu menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

Bersama skuad asuhan skuad asuhan Pep Guardiola, Gabriel Jesus diketahui jarang mendapat menit bermain dan lebih sering duduk di bangku cadangan atau sebagai pemain pengganti.

Namun, hal tak disangka pun terjadi, ketika Pep justru mendatangkan Erling Haaland. Tentu saja kepergian Gabriel Jesus adalah hal yang tak terelakkan lagi.

Baca Juga

Sedangkan Erling Haaland masih belum menunjukkan tajinya bersama Manchester City, karena laga pramusim mereka baru akan dimulai pada Kamis (21/07/22).


2. Arsenal dan MU Rebutan Tielemans

Gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Pada bursa transfer musim panas ini, Arsenal dan Manchester United tengah memperebutkan tanda tangan Youri Tielemans.

Sebagaimana diketahui, Arsenal telah lama dikaitkan dengan kepindahan gelandang Leicester City, Youri Tielemans.

Kontrak pemain asal Belgia yang lahir pada 7 Mei 1997 itu telah memasuki tahun terakhir kontraknya di King Power Stadium.

Namun, The Gunners belum membuat langkah resmi untuk pemain berusia 25 tahun itu seperti yang dilakukan oleh Manchester United dan Newcastle United.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Arsenal dan Man United Rebutan Tielemans, Bayern Munchen akan Datangkan Osimhen  

Bursa TransferArsenalManchester CityLiga InggrisOleksandr ZinchenkoBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini