x

Erling Haaland Ulangi Rekor Gila Sergio Aguero, Otw Jadi Legenda Manchester City?

Senin, 8 Agustus 2022 14:03 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
West Ham United vs Manchester City, Selebrasi Erling Braut Haaland merayakan gol pertama REUTERS-Tony

INDOSPORT.COM – Striker baru Manchester City, Erling Halaand tampil gemilang di pekan pertama Liga Inggris (Premier League) 2022/23, sekaligus menyamai rekor Sergio Aguero.

Pada Minggu (07/08/22) malam WIB, Manchester City mampu meraih kemenangan pertamanya di Liga Inggris musim ini. Erling Haaland dkk menang atas tuan rumah West Ham United dengan skor 2-0.

Baca Juga

Erling Haaland mampu menyumbangkan dua gol dalam pertandingan tandang Manchester City ke Stadion Olimpiade London. Rekrutan anyar Manchester City pada bursa transfer musim panas ini, menyumbangkan gol di menit ke-36, dan 65.

Hal tersebut, membuat West Ham United gagal meraih kemenangan pertama Liga Inggris 2022/23, serta harus duduk di peringkat 19 klasemen sementara.

Baca Juga

Sementara, klub asuhan Pep Guardiola mampu bertengger di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi tiga poin.

Gol pertama dari pemain asal Norwegia kelahiran 21 Juli 2000 silam itu di cetak melalui titik putih, serta dilanjutkan di babak kedua. Hal tersebut sekaligus menjadi pembuktian bagi pemain berusia 22 tahun itu, atas kritik yang di layangkan oleh Sergio Aguero.

Baca Juga

Sebelumnya Sergio Aguero mengkritik Erling Haaland, kala gagal membawa The Cityzens meraih gelar juara pada ajang Community Shield 2022. Pasalnya Manchester City harus mengakui keunggulan Liverpool, dengan skor 1-3.

Sehingga, keberhasilan Erling Haaland dalam mencetak brace ke gawang West Ham United di pekan pertama Liga Inggris menjadi bukti, kalau dirinya merupakan striker tajam.


1. Erling Haaland Samai Rekor Sergio Aguero

West Ham United vs Manchester City, Erling Braut Haaland merayakan gol keduanya bersama Phil Foden dan Joao Cancelo REUTERS-Tony

Peristiwa Erling Haaland yang mencetak brace dalam laga perdana Liga Inggris musim ini sekaligus menyamai rekor milik Sergio Kun Aguero.

Pasalnya, kedua pemain yang berposisi di lini depan tersebut sama-sama mampu mencetak dua gol dalam laga debutnya di Liga Inggris.

Baca Juga

Melansir dari Sky Sports, Haaland adalah debutan kedua dalam sejarah Liga Inggris yang memenangkan penalti dan kemudian berhasil mengonversinya,

Serta, merupaka striker kedua yang mampu mencatatkan dua kali pada debut The Cityzens, sehingga menyamai prestasi Sergio Aguero dari Agustus 2011.

Selain itu, pemain kelahiran Leeds itu, mampu menjawab tantangan dari Legenda Manchester City, Sergio Kun Aguero.

Baca Juga

Pasalnya, pada laga kontra Liverpool, Erling Haaland seperti tidak mampu menunjukkan penampilan terbaiknya, karena gagal mempersembahkan satu gol untuk Manchester City.

Dirinya juga terlihat jarang memegang bola, maupun menciptakan peluang berbahaya ke gawang anak asuh Jurgen Klopp.

Hal tersebut dikarenakan, pemain asal Norwegia itu di jaga ketat oleh bek The Reds, Virgil Van Dijk, di sepanjang laga.

Baca Juga

Dan setelah laga tersebut, Aguero menyebutkan bahwa bahwa Haaland memerlukan waktu untuk beradaptasi dengan Liga Inggris.

"Dia terlalu terbiasa dengan Jerman, Haaland mengira dia sendirian, kemudian (Virgil) Van Dijk datang dan berkata 'Selamat datang di Premier League'," ungkap Aguero.


2. Aguero Sentil Keputusan Manchester City Jual Raheem Sterling

Raheem Sterling mencoba melewati Ben Johnson di laga Man City vs West Ham United (28/11/21).

Mantan pemain Manchester City, Sergio Aguero, masih mempertanyakan keputusan klub Liga Inggris (Premier League) tersebut menjual Raheem Sterling.

Penyerang Timnas Inggris, Raheem Sterling, mengakhiri masa baktinya bersama Manchester City usai dijual ke Chelsea dengan banderol 50 juta euro atau setara dengan 760 miliar rupiah.

Hal ini pun menggelitik Sergio Aguero untuk berkomentar dengan menyampaikan langsung melalui siaran platform Twitch miliknya.

Baca selengkapnya: Sentil Keputusan Jual Raheem Sterling, Sergio Aguero: Manchester City Aneh

Manchester CitySergio AgueroLiga Primer InggrisLiga InggrisErling Braut Haaland

Berita Terkini