x

Ditekuk Brighton di Liga Inggris, Manchester United Makin Grasak-grusuk soal Pemain Baru

Senin, 8 Agustus 2022 12:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Prio Hari Kristanto
Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Gary Neville, menyebut bahwa petinggi klub tak akan puas dengan hanya mendatangkan Frenkie de Jong. REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris, Manchester United, yaitu Gary Neville menyebut bahwa petinggi klub tak akan puas dengan hanya mendatangkan Frenkie de Jong pada bursa transfer.

Manchester United membuka perjalanannya di Liga Inggris musim 2022/2023 dengan buruk usai kalah dari Brighton and Hove Albion 1-2 di Stadion Old Trafford.

Baca Juga

Erik ten Hag sebagai pelatih baru The Red Devils bahkan harus menggunakan strategi tak biasa, dengan memasang gelandang Denmark, Christian Eriksen, sebagai false nine, karena enggan menurunkan Cristiano Ronaldo yang kurang fit.

Sebagai respons, Manchester United dikabarkan bergerak cepat untuk mendatangkan alternatif. Salah satunya adalah penyerang Austria, Marko Arnautovic, yang kabarnya masuk dalam daftar belanja.

Namun demikian, Manchester United sejatinya masih mendambakan gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, yang menjadi target utama.

Baca Juga

Meskipun petinggi klub terus meyakinkan De Jong untuk hengkang dari Barcelona, Gary Neville selaku legenda menyebut bahwa bursa transfer tak semudah memberikan banyak tambahan pemain untuk membangun ulang klub.

Dilansir dari Metro selepas laga Manchester United vs Brighton, Gary Neville menyebut bahwa ada perasaan dari petinggi klub bahwa mereka akan sukses jika mendatangkan De Jong.

“Manchester United membutuhkan banyak pemain selain Frenkie de Jong, mereka tak hanya cukup mendapatkan pemain itu saja. Saya harap mereka melakukan hal lain untuk mendapatkan pemain penting,” ujar Gary Neville.

Baca Juga

“Tetapi, daripada mereka merasa sudah mengeluarkan banyak uang dan merasa ini bursa transfer yang bagus, mereka (sebenarnya) membutuhkan lebih banyak.”

“Manchester United akan merasa sedikit panik, mereka seharusnya tak melakukannya, tetapi ada tekanan dari fans dan media,” kata Neville.


1. Manchester United Kalah di Laga Perdana Liga Inggris

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Manchester United sebenarnya sudah menambah beberapa pemain yang diturunkan dalam laga kontra Brighton, seperti Christian Eriksen dan Lisandro Martinez.

Sementara, Tyrell Malacia diturunkan dari bangku cadangan, tetapi mantan pelatih interim Manchester United, Ralf Rangnick, menyebut klub butuh lebih dari 10 pemain untuk memperbaiki skuad.

Baca Juga

Gary Neville kemudian menyebut bahwa Erik ten Hag tak cukup hanya mengisi Manchester United dengan pemain Belanda, meskipun Eriksen dan De Jong merupakan mantan pemain Ajax Amsterdam.

“Belanda tak selalu jadi pasar pemain yang tepat untuk pemain Manchester United, kadang, kedatangan 50 atau 60 pemain tak cukup, karena pelatih tak memercayai mereka masuk skuad,” imbuh Neville.

Bintang timnas Belanda, Frenkie de Jong menjadi salah satu target pelatih baru Manchester United, Erik ten Hag pada bursa transfer musim panas 2022.

Baca Juga

Manchester United sebenarnya sudah mengajukan tawaran senilai 85 juta euro dan sudah sepakat dengan Barcelona untuk transfer De Jong pada kesempatan kali ini.

Namun demikian, De Jong sendiri dikabarkan sudah membuat keputusan untuk bertahan di Barcelona, mengingat masih ada tunggakan gaji senilai 17 juta euro, sehingga sang pemain setuju untuk menurunkan gaji.


2. Manchester United Disaingi Chelsea soal De Jong

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Selain itu, Manchester United jelas mendapat kompetisi ketat dari Chelsea yang kabarnya lebih diminati oleh Frenkie de Jong jika berkarier di Liga Inggris.

Dilansir dari Metro, lantaran sudah tak mungkin mengejar Frenkie de Jong, Manchester United dikabarkan akan mengejar target lain.

Target klub Liga Inggris, Manchester United, adalah gelandang Napoli, Fabian Ruiz yang bisa saja didapatkan dengan harga cukup terjangkau, karena kontraknya yang hanya tersisa setahun lagi.

Baca Selengkapnya: Bursa Transfer: Menyerah Gaet De Jong, Man United Kini Berniat Sambar Target Real Madrid

Manchester UnitedBarcelonaGary NevilleLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini