x

Legenda Liverpool Sebut Anthony Martial Tidak Layak Bermain di Manchester United

Selasa, 9 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Selebrasi gol Anthony Martial di laga Liga Inggris Manchester United vs Aston Villa.

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League) Liverpool, Graeme Souness mengatakan bahwa Anthony Martial dianggap tidak cocok bermain bersama Manchester United.

Sebagaimana diketahui, Anthony Martial sendiri telah tujuh musim berseragam Manchester United. Kala itu, pada 2015 Martial berhasil didatangkan Setan Merah dari klub Liga Prancis (Ligue 1), AS Monaco.

Baca Juga

Nahas, nasib kurang mujur justru dialami Anthony Martial setelah ia pindah. Striker asal Prancis itu tidak menjalani karir yang mengesankan bersama Manchester United.

Anthony Martial kerap kali berurusan dengan masalah cedera, performa yang cenderung inkonsisten, dan sikap yang dianggap buruk.

Atas apa yang telah ia perlihatkan tersebut, legenda Liverpool, Graeme Souness bahkan sampai melontarkan kritikan pedas kepada sang pemain berusia 26 tahun tersebut.

Baca Juga

Souness bahkan menyebut bahwa Anthony Martial tidak layak untuk bermain di klub sekelas Manchester United.

“Dalam kasus United, mereka tidak benar-benar merekrut pengubah permainan," kata Souness dilansir dari talkSPORT.

"Ketika Anda berbicara tentang 'kita akan kehilangan Martial, berapa banyak peluang yang akan dimiliki pemuda itu untuk menjadi pemain Manchester United?

Baca Juga

“Dia sudah membuktikan kepada saya bahwa dia bukan untuk Manchester United. Dia tidak bisa mengatasi tekanan bermain di Man United.

"Manchester United adalah salah satu klub terbesar di dunia. Mereka berada di final piala setiap kali mereka keluar dan bermain sepak bola," pungkas Graeme Souness mengomentari pemain Manchester United, Anthony Martial.


1. Sebut Anthony Martial Mirip dengan Paul Pogba

Paul Pogba pada laga saat melawan Brighton & Hove Albion di stadion Old Trafford. FOTO: REUTERS/Peter Powell

Seringnya cedera yang dan tidak konsistennya penampilan yang ditunjukkan oleh Anthony Martial, bahkan Graeme Souness juga turut menyamakannya dengan Paul Pogba.

Paul Pogba sendiri memiliki nasib yang kurang lebih sama seperti Anthony Martial. Pogba juga sering dilanda cedera dan tidak konsisten dalam bermain.

Baca Juga

Atas hal itu, Graeme Souness pun memberikan pernyataan yang membandingkan kedua pemain berkebangsaan Prancis tersebut.

“Ini sedikit seperti Pogba. Saya melihat keduanya dan saya melihat pemain di dalamnya dan kualitas yang dimiliki beberapa pemain," ungkap Graeme Souness.

"Tapi itu sesuai dengan persyaratan mereka dan mereka memilih dan memilih kapan mereka menggunakannya.

Baca Juga

“Para pemain ini tidak siap untuk itu, mereka tidak siap untuk bertarung. Mereka bukan orang yang bisa Anda andalkan akhir.

"Saya tidak berpikir Anda bisa mengandalkan Martial lagi, Anda tidak akan pernah bisa. Dia terlalu sering meleset," pungkas Graeme Souness.

Kini, Anthony Martial harus kembali menepi dari lapangan setelah ia mengalami cedera setelah melakoni laga uji coba pramusim bersama Manchester United.

Baca Juga

Atas hal tersebut, pada pekan pertama Liga Inggris kemarin, pemain berusia 26 tahun tersebut tidak dapat diturunkan dan harus mengistirahatkan dirinya.


2. Erik ten Hag Disuruh Maksimalkan Anthony Martial

Selebrasi Anthony Martial dalam laga Manchester United vs LASK

Manajemen Manchester United dikabarkan menyuruh Erik ten Hag untuk memaksimalkan peran Anthony Martial demi menghemat uang belanja striker.

Dilansir dari Sport Bible, atas borosnya Manchester United di bursa transfer musim panas ini, manajemen MU tak ragu untuk menyuruh Erik ten Hag memaksimalkan pemain yang sudah ada. Salah satunya adalah Anthony Martial.

Pemain yang pada musim lalu dipinjamkan ke Sevilla itu diharapkan mampu menemukan performa cemerlangnya bersama ten Hag.

Bersama Sevilla, Martial dapat dikatakan masih kurang bersinar, ia hanya mencetak satu gol saat bersergam Sevilla.

Namun, kendati demikian, manajemen mempercayai Erik ten Hag agar sang pelatih mampu memoles Marthial menjadi pemain yang lebih tajam lagi.

Baca Selengkapnya: Manchester United Berhemat, Erik Ten Hag Disuruh Maksimalkan Anthony Martial

Manchester UnitedAnthony MartialGraeme SounessLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini