x

Bursa Transfer: Kecewa Frenkie de Jong Lebih Pilih Chelsea, Manchester United Gasak Gelandang Italia

Senin, 8 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Prio Hari Kristanto
Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan gelandang Juventus sebagai pengganti Frenkie de Jong.

INDOSPORT.COM – Raksasa Liga Inggris (Premier League), Manchester United, dikabarkan telah melakukan pembicaraan dengan gelandang Juventus, Adrien Rabiot, pada bursa transfer. 

Diketahui bahwa Manchester United selama beberapa bulan lalu berusaha untuk mendatangkan Frenkie de Jong dari Barcelona.

Baca Juga

Keputusan untuk mendatangkan gelandang asal Belanda itu menjadi prioritas utama Erik ten Hag, demi memperbaiki lini tengah mereka.

Saat ini, Freed dan McTominay dinilai masih belum memiliki kemampuan untuk membantu daya gedor dan bertahan Man United.

Hanya saja, keputusan untuk mendaratkan Frenkie de Jong tampaknya telah menjadi drama rumit yang tidak terlihat bakal tercapai.

Baca Juga

Drama transfer Frenkie de Jong yang tidak segera terealisasikan itu dikabarkan karena pemain enggan meninggalkan Barcelona.

Keinginan untuk bertahan dilakukan Frenkie de Jong karena Barcelona masih memiliki utang yang belum dibayarkan.

Selain itu, ia juga tidak memiliki minat untuk menerima pemotongan gaji dari Barcelona. Oleh karena itu, Frenkie de Jong masih berusaha untuk mendapatkan haknya.

Baca Juga

Baru-baru ini beredar kabar bahwa Frenkie de Jong akhirnya melunak, dan terbuka untuk meninggalkan Barcelona.

Tapi, gelandang Barcelona itu ingin bergabung dengan Chelsea ketimbang Manchester United, karena ingin bermain di Liga Champions.


1. Manchester United Inginkan Adrien Rabiot

Aksi gelandang Barcelona, Frenkie de Jong di laga kontra Real Sociedad (21/04/22). (Foto: REUTERS/Vincent West)

Dilansir dari The Athletic, MU dilaporkan sedang bekerja untuk mendapatkan tanda tangan Adrien Rabiot dari Juventus.

Adrien Rabiot sendiri sejatinya baru bergabung dengan raksasa Liga Italia, Juventus, pada musim 2019/2020 setelah didatangkan dari Paris Saint-Germain.

Baca Juga

Pemain Timnas Prancis itu hanya menyisakan satu tahun bersama Nyonya Tua, tetapi tampaknya tidak ada minat dari Juventus untuk memperpanjang kontraknya.

Melihat masa depan yang masih belum menunjukkan sisi terang, Manchester United, melihat ada peluang untuk mendatangkan Adrien Rabiot.

Pelatih Erik ten Hag, sejatinya juga turut dipusingkan dengan opsi gelandang yang mereka miliki. Sebab, sejauh ini Freed dan McTominay belum mampu menunjukkan potensi terbaik mereka.

Baca Juga

Hanya saja, Man United belum memutuskan apakah mereka akan melanjutkan pembicaraan dengan Adrien Rabiot atau terus mendorong kepindahan Frenkie de Jong.

Tapi, saat Liga Inggris 2022/2023 telah berlangsung, Erik ten Hag, diyakini harus segera mengambil keputusan atas permasalahan lini tengahnya saat ini.

Di lain sisi, terendus kabar bahwa Frenkie de Jong akan bertahan di Barcelona, tetapi pelatih Xavi Hernandez tidak dapat memastikan hal tersebut.

Baca Juga

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada Frenkie karena hingga 31 Agustus apa pun bisa terjadi," ungkap Xavi selepas laga pramusim melawan Pumas.

Seiring dengan kemungkinan Frenkie de Jong bertahan di Barcelona, Manchester United akhir pekan nanti akan melanjutkan Liga Inggris 2022/2023 melawan Brentford.


2. Tawaran Chelsea untuk Frenkie de Jong

Pemain Barcelona Frenkie de Jong mendapat kawalan ketat dari pemain Rayo Vallecano Unai Lopez. Foto: REUTERS/Albert Gea

Raksasa Liga Inggris (Premier League), Chelsea, yang sudah layangkan tawaran Rp1 triliun untuk Frenkie de Jong sukses buat Manchester United ketar-ketir.

Bagaimana tidak? Sebelumnya, Manchester United dan Barcelona sudah mencapai kata sepakat untuk Frenkie de Jong di angka 75 juta poundsterling atau sekitar Rp1,14 triliun.

Barcelona telah menekankan bahwa De Jong harus angkat koper dari Camp Nou, bahkan Xavi sadar akan keputusan itu.

Kabarnya pria asal Belanda itu harus dijual agar Barcelona bisa mendapatkan bintang Manchester City, Bernaldo Silva.

Sejauh yang diberitakan, Manchester United dikabarkan siap memberikan penawaran yang menggiurkan pada bursa transfer agar bisa segera mengamankan jasa Frenkie de Jong dari cengkraman rival Liga Inggris, Chelsea. 

Baca selengkapnya: Man United Kocar-kacir! Chelsea Sudah Layangkan Tawaran Rp1 Triliun untuk Frenkie de Jong
 

Bursa TransferManchester UnitedAdrien RabiotLiga InggrisFrenkie de Jong

Berita Terkini