x

Ronaldo Angkat Kaki dari Man United, Gary Neville: Siap-siap Masuk Zona Degradasi!

Rabu, 17 Agustus 2022 13:15 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Indra Citra Sena
Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

INDOSPORT.COM – Legenda klub Liga Inggris (Premier League), Gary Neville, berpendapat bahwa Manchester United akan berada di zona degradasi jika mendepak Cristiano Ronaldo.

Tampaknya, Manchester United memang akan segera berpisah dengan salah satu bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Pasalnya, pelatih Erik ten Hag dilaporkan berubah pikiran dengan keputusannya untuk mempertahankan CR7. Dia malah meminta Ronaldo untuk segera minggat dari Old Trafford.

Diketahui sebelumnya, jika masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang terus diungkit-ungkit.  Muncul gosip CR7 ingin angkat kaki lantaran tak bermain di Liga Champions 2022-2023. 

Baca Juga

Di samping itu, Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag yang dianggap kurang greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal, para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung loyo dalam urusan belanja pemain. 

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar. 

Baca Juga

Kondisi yang cukup kontradiktif terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah pemain yang diboyong tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United. Gary Neville memperkirakan posisi Setan Merah di klasemen Liga Inggris akan terancam.


1. Siap-siap Zona Degradasi Menanti

Mantan pemain Manchester United, Gary Neville yang kini bekerja sebagai pundit.

Legenda Manchester United, Gary Neville, meyakini bahwa Manchester United bisa finis di dasar klasemen jika membiarkan Cristiano Ronaldo pergi.

Menurutnya, Cristiano Ronaldo masih memiliki kemampuan dan menjadi jawaban bagi lini serang klub yang diasuh oleh Erik ten Hag tersebut.

Baca Juga

Gary Neville juga berungkapan bahwa lini serang Manchester United akan mengalami kebuntuan dalam hal mencetak gol jika Ronaldo hengkang dari Old Trafford.

Menurutnya, masalah Manchester United akan dapat teratasi jika mereka mendatangkan penyerang baru sebelum bursa transfer musim panas resmi ditutup.

“Masalah yang mereka (Manchester United) miliki sekarang adalah jika mereka kehilangan dia (Cristiano Ronaldo), tidak ada yang tersisa dalam hal mencetak gol di lapangan,” kata Gary Neville, dikutip dari Sky Sports.

Baca Juga

“Aku benar-benar berpikir jika mereka tidak membawa pemain masuk atau jika mereka membawa pemain buruk dan dia (Ronaldo) pergi, aku benar-benar berpikir mereka bisa finish di bawah klasemen,” kata Neville.

Gary Neville yang saat ini berprofesi sebagai pundit juga berpendapat bahwa saat ini, Manchester United saat ini berada di dalam posisi yang kacau.

“Mereka mengalami pelemahan dan hancur berkeping-keping, benar-benar buruk di sana,” katanya.

Baca Juga

Sebelumnya, torehan buruk di awal kompetisi Liga Inggris ini membuat situasi ruang ganti Manchester United menjadi tidak harmonis salah satunya karena ulah Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo memperburuk suasana latihan di Carrington karena suasana hatinya yang kacau karena keinginannya untuk pindah tidak terwujud.


2. United Indonesia Kecewa

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Klub Liga Inggris, Manchester United, saat ini tengah banyak menuai cibiran dari para penggemar sepak bola dari mancanegara. 

Pasukan Erik Ten Hag itu baru saja dibantai oleh Brentford pada laga pekan kedua Liga Inggris 2022-2023 yang berlangsung di Stadion Gtech Community, Sabtu (13/8/22) malam WIB.

Kekalahan ini menambah catatan buruk Setan Merah usai keok oleh Brighton di kandang sendiri pada laga pekan pertama. 

Hal ini sontak membuat Erlangga Putra Pratama, Wakil Ketua Umum United Indonesia, ikut mengungkapkan kekecewaannya. 

“Sebagai Fans tentu saya sangat kecewa sih ,” ungkap Erlangga kepada INDOSPORT, pada Minggu (14/8/22).

Baca selengkapnya: Liga Inggris: Manchester United Sedang di Ambang Pilu, United Indonesia Ungkap Kekecewaan

Manchester UnitedCristiano RonaldoGary NevilleLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini