x

Sering Dapat Peluang, Elkan Baggott Kembali Gagal Bawa Gillingham FC Menang di Liga Inggris

Rabu, 17 Agustus 2022 05:25 WIB
Editor: Juni Adi
Elkan Baggott Mendapat Perpanjangan Kontrak dari Ipswich Town

INDOSPORT.COM - Bek timnas Indonesia, Elkan Baggott kembali jadi pilihan utama di Gillingham FC, saat menghadapi Harrogate Town tapi ia kembali gagal membawa timnya meraih kemenangan di Liga Inggris.

Elkan Baggott kembali ditunjuk menjadi starter saat Gillingham FC melawan Harrogate Town di kasta ketiga Liga Inggris, League 1, di Stadion Priestfield, Rabu (17/08/22) dinihari WIB.

Baca Juga

Bermain di markasnya sendiri, Gillingham FC sebenarnya tampil lebih baik dan dominan, akan tetapi penyelesaian akhir yang buruk membuat sejumlah peluang yang didapat tak berbuah gol.

Beberpa pemain yang memberikan ancaman serius seperti Ben Reeves, Jordan Green, dan rekrutan anyar Hakeeb Adelakun.

Sedangkan Harrogate Town hanya mengandalkan serangan balik. Akan tetapi secara mengejutkan justru tim tamu yang lebih dahulu unggul.

Baca Juga

Adalah Matty Daly yang mencetak gol pada menit ke-26, memanfaatkan umpan kapten tim, Alex Pattison. 

Gillingham FC yang tersentak coba mengejar ketertinggalan, hasilnya mereka kembali mendapat peluang melalui Elkan Baggott.

Baca Juga

Elkan Baggott yang diminta lebih sering membantu serangan, mendapat peluang jelang babak pertama usai. Sayang tandukannya menyambut bola sepak pojok, masih melayang di atas mistar.


1. Babak II

Elkan Baggott

Di babak kedua, Elkan Baggott kembali mendapat peluang dari sundulan menyambut bola set-piece. Tetapi bola masih belum menemui sasaran.

Pemain blasteran Indonesia-Inggris itu justru harus mendapat kartu kuning di menit ke-69, usai melakukan pelanggaran terhadap Alex Pattison.

Baca Juga

Pada menit ke-85, Elkan Baggott lagi-lagi menerima umpan udara. Bola hasil tandukannya nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-85, tapi masih tipis di atas gawang.

Harrogate Town akhirnya menggandakan skor, selang satu menit kemudian melalui tendangan Pattison dari jarak dekat menyambut umpan Jack Muldoon.

Baca Juga

Gol tersebut membawa Harrogate unggul 0-2 yang skor bertahan hingga laga usai. Ini merupakan kekalahan kedua Gillingham FC secara beruntun di League 1. Sebelumnya Gillingham FC tunduk 3-0 dari Tranmere.

Saat ini Gillingham FC pun bertengger di posisi ke-20 dengan koleksi 3 poin dari 4 pertandingan, hasil dari satu kali menang dan sudah tiga kali kalah.


2. Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Besok dan Hadapi Agenda Padat

Pelatih Timnas Indonesia U-19 Shin Tae-yong.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyampaikan bahwa pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan tiba di Indonesia pada Rabu (17/8/22). Cuti juru taktik asal Korea Selatan itu telah berakhir.

Sebelumnya, Shin Tae-yong mengambil cuti dan pulang kampung untuk rehat pasca-meraih peringkat ketiga Piala AFF U-19 2022. Hal itu juga berlaku untuk para asistennya. 

"Tanggal 17 dia pulang ke sini. Kalau liburnya ngapain? Tanya STY sana. Sampai di sini 17 selesai," ujar Iwan Bule, sapaan Mochamad Iriawan, Selasa (16/8/22)
 
Begitu kembali, agenda padat sudah menanti Shin Tae-yong. Terdekat ada Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, 14-18 September mendatang.

Baca selengkapnya: Libur Berakhir, Shin Tae-yong Tiba di Indonesia Besok dan Hadapi Agenda Padat 

League 1Timnas IndonesiaLiga InggrisElkan BaggottGillingham FC

Berita Terkini