x

Terus Bikin Onar di Manchester United, Gary Neville Tuntut Ronaldo Jadi ‘Gentleman’

Rabu, 17 Agustus 2022 21:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
Manchester United vs Brighton, Reaksi Cristiano Ronaldo usai timnya kebobolan REUTERS-Toby Melville

INDOSPORT.COM – Mantan kapten Manchester United, Gary Neville, dikabarkan menuntut Ronaldo menjadi ‘gentleman’ setelah membuat gaduh suasanya ruang ganti Setan Merah di Liga Inggris (Premier League).

Suasana ruang ganti Manchester United pada beberapa pekan belakangan ini memang sedang diselimuti permasalahan yang pelik.

Baca Juga

Terbaru, masalah ruang ganti Manchester United kian menemui puncaknya setelah Setan Merah dibantai Brentford 4-0 di pekan kedua Liga Inggris (Premier League).

Hal tersebut adalah saat Cristiano Ronaldo yang kembali berulah dengan menolak bersalaman dengan Erik ten Hag selepas pertandingan melawan Brentford.

Melihat hal tersebut, mantan bek Manchester United, Gary Neville pun sampai berkomentar pedas terhadap pemain asal Portugal itu.

Baca Juga

Gary Neville bahkan menuntut Cristiano Ronaldo untuk bersikap layaknya pria dengan menjadi seseorang yang ‘gentleman’.

Gary Neville mendesak Cristiano Ronaldo untuk berdiri dan berbicara dengan lantang setelah ia mengetahui kebenaran tentang masa depannya.

"Mengapa pemain terhebat sepanjang masa (menurut saya) harus menunggu dua minggu untuk memberi tahu penggemar Manchester United yang sebenarnya? Berdiri sekarang dan bicara,” ucap Gary Neville dilansir dari Manchester Evening News.

Baca Juga

"Klub sedang dalam krisis dan membutuhkan pemimpin untuk memimpin. Dia satu-satunya yang bisa mengatasi situasi ini dengan tengkuk!" tegas Gary Neville.


1. Ronaldo Siap Angkat Kaki dari Man United

Aksi Cristiano Ronaldo di laga pramusim Manchester United vs Rayo Vallecano (31/07/22). (Foto: Reuters/Ed Sykes)

Manchester United tampaknya sudah pasti untuk akan segera berpisah dengan salah satu bintangnya, Cristiano Ronaldo.

Pelatih Erik ten Hag dilaporkan berubah pikiran dengan keputusannya untuk mempertahankan CR7. Dia malah meminta Ronaldo untuk segera minggat dari Old Trafford.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, masa depan Cristiano Ronaldo bersama Manchester United memang terus diungkit-ungkit.  Muncul gosip CR7 ingin angkat kaki lantaran tak bermain di Liga Champions 2022-2023. 

Di samping itu, Ronaldo juga diisukan tak yakin dengan proyek Manchester United di bawah rezim Erik ten Hag yang dianggap kurang greget dalam berburu wajah anyar.

Padahal, para rivalnya berlomba-lomba menggaet pemain baru. Ketimbang para kompetitornya, Setan Merah memang cenderung tak bergairah. 

Baca Juga

Bandingkan saja dengan Liverpool dan Manchester City yang tampil kesetanan. Kedua rival Manchester United sukses membajak dua pemain kelas wahid demi tetap bersaing di kompetisi musim anyar. 

Kondisi memprihatinkan terjadi pada Manchester United. Hingga detik ini, jumlah rekrutan tak sebanding dengan mereka yang resmi angkat kaki dari Old Trafford.

Itulah sebabnya Ronaldo diisukan ingin meninggalkan Manchester United.

Baca Juga

Namun, jika Ronaldo benar-benar meninggalkan Manchester United, permasalahan tampaknya tak akan begitu saja teratasi.

Mereka tetap harus mencari penyerang lain jika sang megabintang tersebut hengkang dari Old Trafford.


2. Ronaldo Disayang Keluarga Glazer

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Cristiano Ronaldo menghadapi situasi pelik soal masa depannya di klub Liga Inggris (Premier r League) Manchester United.

Dirinya tak disukai skuad Erik ten Hag namun masih disayang keluarga Glazer. Salah satu pemilik klub Liga Inggris (Premier League) Manchester United, Joel Glazer, dikabarkan belum mau melepaskan Cristiano Ronaldo pergi musim panas ini.

Di sisi lain, pelatih Erik ten Hag telah berubah pikiran dari yang awalnya ingin mempertahankan Ronaldo namun kini malah menginginkan Ronaldo segera minggat dari Old Trafford.

Situasi ini membuat Manchester United seolah-olah tengah memasuki 'zona perang' lantaran dua keinginan berbeda antara Erik ten Hag dan skuadnya dengan pemilik klub Keluarga Glazer. 

Menurut laporan dari Daily Mail, Man United, dalam hal ini Joel Glazer, membantah klaim bahwa mereka bisa mengakhiri kontrak Ronaldo dan bersikeras bahwa sang superstar tidak akan dijual.

Baca Selengkapnya: Cristiano Ronaldo di Man United: Diasingkan Skuad Ten Hag, tapi Disayang Keluarga Glazer

Manchester UnitedCristiano RonaldoGary NevilleLiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini