x

Bobotoh Hadir di Stadion Maguwoharjo saat Melawan PSS, Ini Harapan Caretaker Pelatih Persib

Kamis, 18 Agustus 2022 17:30 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (19/08/22).

Pasalnya, beberapa kelompok Bobotoh sudah membuka pendaftaran untuk tour Sleman, ditambah lagi Panpel pertandingan PSS Sleman dikabarkan sudah mempersiapkan sebanyak 1.500 tiket bagi pendukung skuat Maung Bandung.

Baca Juga

Rencana kehadiran Bobotoh di Stadion Maguwoharjo, pada pertandingan ganda kompetisi Liga 1 2022-2023, mendapatkan tanggapan positif dari caretaker pelatih Persib, Budiman.

Menurut Budiman, kehadiran Bobotoh sangat penting pada pertandingan tersebut, karena dengan adanya suporter, bakal membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin berlipat. Apalagi, Persib menargetkan kemenangan.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi, karena Bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata Budiman saat akan berangkat ke Sleman.

Baca Juga

\Selain itu, Budiman juga berpesan kepada Bobotoh yang akan berangkat ke Sleman untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan yang positif kepada skuad Persib Bandung.

"Mungkin lebih aman lagi kasih support yah dan lebih santun di sana, dan mudah-mudahan di sana bisa memberikan yang positif kepada pemain," harap Budiman.

Persib memiliki modal bagus untuk melakoni pertandingan tandang pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, pasalnya pada pekan keempat tim kebanggaan Bobotoh berhasil meraih kemenangan atas PSIS Semarang.

Baca Juga

Kemenangan atas PSIS di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22), merupakan tiga poin perdana skuat Maung Bandung di Liga 1 2022-2023.

Sehingga, kemenangan atas PSIS tersebut membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain Persib Bandung kembali meningkat dan menjadi modal untuk menghadapi PSS Sleman pada pekan kelima Liga 1 2022-2023.
 


1. Persib Berangsur Bangkit

Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Sementara itu, pertandingan menghadapi PSS tim kebanggaan Bobotoh masih dipimpin oleh Budiman, lantaran skuad Persib Bandung belum memiliki pelatih pengganti Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu, sudah memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib pada Rabu (10/08/22), keputusan tersebut diambil Robert Alberts tak lepas dari hasil yang tidak maksimal skuat Maung Bandung dalam tiga laga kompetisi Liga 1 2022-2023.

Baca Juga

Di tangan Budiman, Persib berhasil meraih kemenangan pada pertandingan pekan keempat Kompetisi Liga 1 2022-2023 atas PSIS Semarang dengan skor tipis 2-1. 

Hasil tiga poin tersebut menjadi yang pertama didapat Persib di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pasalnya pada tiga laga sebelumnya tim kebanggaan Bobotoh hanya mampu meraih satu poin hasil dari satu kali imbang dan dua kekalahan.

Sebagai informasi, Budiman sebelumnya mengisi posisi asisten pelatih di tim Persib. Selain itu, dia juga sempat menjadi pelatih Persib U-19 dan berhasil mengantarkan skuat Maung Ngora menjadi juara pada kompetisi sepak bola usia muda, Liga 1 U-19 2018.

Baca Juga

Sebelumnya, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, mengatakan pihaknya masih menunggu informasi dari Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita terkait sosok pelatih pengganti Robert Rene Alberts.

Pria yang akrab disapa Pak Haji ini menambahkan, jika sudah ada keputusan terkait pelatih, manajemen dipastikan bakal mengumumkannya ke publik. Sehingga, dia meminta semua pihak terutama Bobotoh untuk sabar menunggu.

"Sabar, sampai saat ini juga saya belum dikasih tahu Pak Glenn. Ya kalau Pak Glenn biasanya kalau sudah dapat, sudah ok pasti Pak Glenn pasti ada berita," ucap Umuh.

Baca Juga

Umuh menambahkan, Manajemen Persib tentu ingin tim segera memiliki pelatih, untuk menggantikan peran Robert Rene Alberts, apalagi Kompetisi Liga 1 2022-2023 akan segera memasuki pekan kelima.

Meski demikian, manajemen Persib tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan menentukan pelatih anyar. Pasalnya, Persib ingin mendatangkan pelatih berkualitas dan bisa membawa skuad Pangeran Biru berpretasi.
 


2. Belum Umumkan Pelatih Baru

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar, ditemui di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (20/07/22).

"Sampai saat ini belum ada pelatih baru, karena tidak mudah kita harus yang cocok dan benar-benar membawa Persib jadi lebih bagus, dan lebih bagus juga dari Rene Alberts," ungkap Umuh.

Lebih lanjut Umuh menuturkan, setelah Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih, ada banyak yang menghubunginya dan menawarkan pelatih.

Meski begitu, Umuh tidak dapat memutuskan terkait tawaran tersebut, karena keputusan untuk menentukan sosok pelatih harus dibahas lebih dahulu di jajaran manajemen. Selain itu, dia juga tidak menyebutkan identitas pelatih yang ditawarkan kepadanya.

"Banyak yang hubungi saya, tapi saya gak bisa buka sekarang, siapapun karena kewenangan ada di PT dari manajemen, sabar lah, Insha Allah," ungkapnya.
 

Persib BandungPSS SlemanBobotohLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini