x

Liga 1: Dipimpin Caretaker, Persib Bermain Cantik dengan Kembali Terapkan Passing Pendek

Kamis, 18 Agustus 2022 15:22 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
Penampilan Persib saat ditangani caretaker pelatih, Budiman di Liga 1 Indonesia musim ini alami perubahan yakni dengan kembali memainkan passing pendek.

INDOSPORT.COM - Penampilan Persib Bandung saat ditangani caretaker pelatih, Budiman di Liga 1 Indonesia musim ini, mengalami perubahan yakni dengan kembali memainkan passing pendek.

Strategi tersebut, diterapkan oleh skuat Maung Bandung pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (13/08/22).

Baca Juga

Pada pertandingan tersebut, Persib Bandung berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas PSIS Semarang, dua gol tim kebanggaan Bobotoh dalam pekan keempat Liga 1 2022-2023 ini dicetak oleh David da Silva.

Caretaker pelatih Persib, Budiman, membeberkan alasan menerapkan strategi tersebut. Menurutnya, skuat Maung Bandung memiliki kualitas, untuk itu dia mencoba menginstruksikan anak asuhnya untuk bermain dengan passing pendek.

Strategi tersebut menurut Budiman, berjalan cukup efektif, sehingga dia berharap kedepannya penampilan tim kebanggaan Bobotoh ini bisa lebih baik lagi dan kembali meraih kemenangan.

Baca Juga

"Menurut saya pemain punya kualitas, sentuhan teknik sudah punya. Saya sedikit cuma memberikan sedikit perbedaan ya, lebih banyak ke passing pendek dan kemarin babak kedua ada hasilnya. Mudah-mudahan kedepan lebih bagus lagi," ungkap Budiman.

Budiman mengatakan, saat ini skuat Maung Bandung sudah fokus mempersiapkan anak asuhnya untuk menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Sebelum berangkat ke Sleman, skuat Maung Bandung menggelar latihan dan melakukan evaluasi terkait penampilan sebelumnya saat menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga

Menurut Budiman, pada pertandingan pekan keempat memang meraih kemenangan dengan skor 2-1. Namun, pada laga tersebut masih ada kekurangan dari anak asuhnya, salah satu yakni kebobolan satu gol.

Hal itu, menjadi salah satu bahan evaluasi dari tim pelatih, agar pada pertandingan selanjutnya menghadapi PSS Sleman anak asuhnya bisa tampil lebih baik lagi.

"Tetap kami lakukan evaluasi, terutama pada babak pertama, terus gol PSIS juga kami evaluasi," kata Budiman.


1. Targetkan Kemenangan

Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung kembali menargetkan kemenangan. Pasalnya, dari empat laga yang sudah dilakoninya, Persib baru mengoleksi empat poin.

Keempat poin tersebut, didapat skuat Maung Bandung usai bermain imbang dengan Bhayangkara FC 2-2 pada pertandingan pekan pertama kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi. 

Baca Juga

Serta hasil kemenangan atas PSIS Semarang 2-1, pada pertandingan kandang di pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Saat ini, hingga memasuki pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 tim kebanggaan Bobotoh berada di peringkat ke-14.

Sehingga, pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung kembali menargetkan poin penuh untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara.

Baca Juga

Pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, skuat Maung Bandung belum bisa tampil full team, pasalnya masih ada beberapa pemain yang menjalankan program pemulihan, salah satunya Beckham Putra Nugraha.

Menurut Beckham, kondisinya saat ini sudah semakin membaik, meski begitu adik kandung Gian Zola ini merasa masih merasa nyeri di bagian engkelnya.

"Kondisi sih sedang mengembalikan kondisi lagi ke kebugaran yang lebih bagus, Beckham juga masih kerasa sedikit di bagian engkel kanan,"

Baca Juga

"karena kemarin ada pas USG sama dokter ada robekan sedikit di bagian ligamen," ucap Beckham di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (16/08/22).


2. Beckham Absen

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Cedera tersebut menurut Beckham, membuatnya harus absen memperkuat kuat Persib pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United, Borneo FC dan PSIS Semarang.

Beckham berharap, dalam beberapa hari kedepan kondisinya bisa segera pulih dan kembali memperkuat skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Jadi mungkin recovery-nya lama jadi hampir 3 minggu dan 3 pertandingan juga gak bisa ikut bergabung. Semoga beberapa hari kedepan kondisi Beckham bisa lebih baik dan bisa makin bagus," jelas Beckham.

Sebagai informasi, cedera tersebut didapat Beckham Putra Nugraha saat pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pada pertandingan perdana tersebut, Beckham Putra Nugraha tampil sebagai starter, namun dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Erwin Ramdani menit 30.

Persib BandungLiga IndonesiaBudimanLiga 1

Berita Terkini