x

Jelang PSS Sleman vs Persib Bandung di Liga 1, Beckham Beberkan Kondisi Kebugarannya

Rabu, 17 Agustus 2022 14:18 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menjelang pertandingan pekan Kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi PSS Sleman, gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, membeberkan kondisi kebugaran.

Menurut Beckham, kondisinya saat ini sudah semakin membaik, meski begitu adik kandung Gian Zola ini merasa masih merasa nyeri di bagian engkelnya.

Baca Juga

"Kondisi sih sedang mengembalikan kondisi lagi ke kebugaran yang lebih bagus, Beckham juga masih kerasa sedikit di bagian engkel kanan, karena kemarin ada pas USG sama dokter ada robekan sedikit di bagian ligamen," ucap Beckham di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin (16/08/22).

Cedera tersebut menurut Beckham, membuatnya harus absen memperkuat kuat Persib pada tiga pertandingan kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi Madura United, Borneo FC dan PSIS Semarang.

Beckham berharap, dalam beberapa hari kedepan kondisinya bisa segera pulih dan kembali memperkuat skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

"Jadi mungkin recovery-nya lama jadi hampir 3 minggu dan 3 pertandingan juga gak bisa ikut bergabung. Semoga beberapa hari ke depan kondisi Beckham bisa lebih baik dan bisa makin bagus," jelas Beckham.

Sebagai informasi, cedera tersebut didapat Beckham Putra Nugraha saat pertandingan perdana kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 menghadapi Bhayangkara FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi.

Pada pertandingan perdana tersebut, Beckham Putra Nugraha tampil sebagai starter, namun dia terpaksa ditarik keluar dan digantikan oleh Erwin Ramdani menit 30.

Baca Juga

Pemain jebolan Diklat Persib ini menambahkan, membutuhkan waktu untuk memulihkan kondisinya, pasalnya saat mengalami cedera cukup lama dia tidak menjalankan program latihan bersama tim.

"Iya masih terasa, karena mungkin karena bekas Beckham lama gak latihan jadi adpatasi lagi buat kembali untuk traumanya itu kan," ungkapnya.
 


1. Kembalikan Kebugaran

Gelandang Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Secara bertahap, Beckham berusaha untuk mengembalikan kondisinya, salah satunya dengan bermain saat latih tanding dengan Persib U-20, Minggu (14/08/22).

Dalam pertandingan tersebut, Etam sapaan akrab Beckham Putra mengaku hanya bermain selama 15 menit.

Baca Juga

"Beckham untuk mengembalikan itu harus bertahap jangan langsung, kaya kemarin kan main cuma 15 menit karena Beckham ingin nyoba sentuhan dan Alhamdulillah bisa makin enak, makin hari makin bagus," jelasnya.

Sebagai pemain, Beckham mengaku sudah tak sabar ingin segera memperkuat Persib kembali di kompetisi Liga 1 2022-2023 dan membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih hasil maksimal.

"Ya pastinya sih kalau lihat keadaan tim sekarabg tentunya Beckham ingin berkontribusi lebih banyak, karena Beckham sekarang sakit jadi gak bisa banyak kontribusi dengan tim," ujar Beckham.

Meski demikian, dia berusaha untuk sabar menunggu dan fokus memulihkan kondisinya, serta tetap memberikan dukungan kepada rekan-rekannya yang berjuang di lapangan.

Baca Juga

"Tapi Beckham selalu bantu support dengan doa dan dukungan Beckham selama Beckham masih sakit ya gak akan paksakan, karena masih banyak pemain juga dan masih banyak pertandingan untuk Beckham lalui, jadi Beckham harus fokus ke pemulihan dulu, dan kalau sudah pulih bisa bantu tim kembali," tegasnya.

Sementara itu, pada pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, skuad Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Baca Juga

Menjelang laga tersebut, skuat Maung Bandung sudah mulai mempersiapkan diri dengan menggelar latihan pada Minggu (14/08/22) di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. Dalam sesi tersebut, Budiman membagi dua kelompok anak asuhnya.

Pemain yang bermain pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang, mendapatkan program recovery sedang yang tidak diturunkan melakoni pertandingan dengan tim Persib U-20.
 


2. Pemain Persib yang Dibawa ke Yogyakarta

Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Rencananya, setelah menjalankan  program latihan di Bandung, tim kebanggaan Bobotoh bakal meninggalkan Kota Bandung menuju Yogyakarta pada Rabu (17/08/22).

Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman mengatakan untuk menghadapi pertandingan tersebut dirinya akan mempersiapkan sebanyak 21 pemain.

"Kita bawa 21 pemain. Sudah ditentukan," kata Budiman saat ditemui di Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (16/08/22).

Budiman menambahkan, meski sudah menentukan 21 pemain yang akan dibawa ke Sleman, namun dia masih menyisakan satu slot lagi untuk pemain yang bakal disiapkan untuk menghadapi PSS Sleman.

Salah satu, pemain Persib yang masih dipantau olehnya yakni Beckham Putra Nugraha. Jika kondisi pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sudah membaik, maka dia berpeluang untuk dibawa ke Sleman.

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini