x

Liga 1: Ini Daftar Pemain Persib yang Disiapkan Menghadapi PSS Sleman

Kamis, 18 Agustus 2022 14:01 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung sudah berangkat ke Sleman dengan menggunakan kereta api dan membawa sebanyak 22 pemainnya guna lanjutan Liga 1 2022-2023 kontra PSS Sleman.

Jumlah pemain tersebut dibawa Persib Bandung ke Sleman, untuk persiapan menghadapi PSS Sleman pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22).

Baca Juga

Sebelumnya, Selasa (16/08/22), caretaker pelatih Persib, Budiman, mengatakan akan membawa sebanyak 21 pemain, namun akhirnya skuat Maung Bandung mempersiapkan 22 pemain ke Sleman.

Pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, Persib masih kehilangan beberapa pemain andalannya, karena masih menjalani program pemulihan cedera, sehingga tidak dibawa ke Sleman.

Pemain yang tidak dibawa ke Sleman diantaranya, Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Victor Igbonefo. Ketiga pemain tersebut, sebelumnya juga absen pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang.

Baca Juga

Selain ketiga pemain tersebut, skuat Maung Bandung juga tidak membawa Teja Paku Alam yang masih menjalani program pemulihan, kemudian Frets Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Dalam daftar pemain yang dibawa ke Sleman ini, caretaker pelatih Persib, Budiman, membawa sebanyak tiga penjaga gawang, yakni I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, dan Reky Rahayu.

Selain itu, menjelang pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023, Budiman kembali mempersiapkan Ciro Alves dan David da Silva di lini depan kebanggaan Bobotoh.
 


1. Daftar 22 Pemain Persib Kontra PSS Sleman

Persib Bandung vs PSIS Semarang di Stadion GBLA, Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Sebelumnya, David da Silva dan Ciro Alves diandalkan di lini depan Persib, pada pertandingan pekan keempat kompetisi Liga 1 2022-2023 menghadapi PSIS Semarang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (13/08/22).

Pada pertandingan menghadapi PSIS, David da Silva berhasil mencetak dua gol sekaligus membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih kemenangan dengan skor 2-1.

Baca Juga

Kemenangan tersebut, menjadi yang pertama bagi skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, pasalnya pada tiga laga sebelumnya Persib hanya meraih satu kali imbang dan dua kekalahan.

Berikut ini daftar 22 pemain yang dibawa Persib ke Sleman, untuk persiapan menghadapi PSS pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Penjaga gawang: I Made Wirawan, Fitrul Dwi Rustapa, Reky Rahayu.

Belakang: Kakang Rudianto, Eriyanto, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Daisuke Sato, David Rumakiek, Zalnando, Bayu Fiqri.

Gelandang: Marc Klok, Rachmat Irianto, Abdul Aziz, Dedi Kusnandar, Ricky Kambuaya, Febri Hariyadi, Erwin Ramdani, Robi Darwis.

Penyerang: Ezra Walian, Ciro Alves, David Silva.


2. Pesan Budiman ke Bobotoh

Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

Sementara itu, pada pertandingan menghadapi PSS Sleman, skuat Maung Bandung bakal mendapat dukungan langsung dari Bobotoh, karena beberapa kelompok Bobotoh siap untuk berangkat ke Sleman.

Selain itu, Panpel PSS Sleman mempersiapkan sekitar 1.500 tiket pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023 bagi Bobotoh.

Rencana kehadiran Bobotoh di Stadion Maguwoharjo, pada pertandingan ganda kompetisi Liga 1 2022-2023, mendapatkan tanggapan positif dari caretaker pelatih Persib, Budiman.

Menurut Budiman, kehadiran Bobotoh sangat penting pada pertandingan tersebut, karena dengan adanya suporter, bakal membuat motivasi dan kepercayaan diri pemain semakin berlipat. Apalagi, Persib menargetkan kemenangan.

"Harapannya dengan adanya Bobotoh pemain lebih percaya diri lagi, karena Bobotoh merupakan tambahan kekuatan untuk motivasi para pemain," kata Budiman saat akan berangkat ke Sleman.

Selain itu, Budiman juga berpesan kepada Bobotoh yang akan berangkat ke Sleman untuk menjaga keamanan dan ketertiban, serta memberikan dukungan yang positif kepada skuat Maung Bandung.

Persib BandungPSS SlemanLiga IndonesiaBudimanLiga 1 2022-2023

Berita Terkini