x

Buka Analisis, Para Legenda Komentari Pergerakan Real Madrid dan Barcelona Pasca Musim Baru Dimulai

Jumat, 19 Agustus 2022 18:38 WIB
Penulis: Reni Nur Arifah | Editor: Isman Fadil
Pedja Mijatovic, mantan striker Real Madrid.

INDOSPORT.COM – Duo legenda klub Liga Spanyol Real Madrid dan Barcelona, memberikan analisis mereka dalam podcast 'El Larguero' soal pergerakan kedua tim pasca musim baru telah dimulai.

Pedja Mijatovic dan Luis Suárez Miramontes mengomentari bagaimana kampanye Los Blancos dan Blaugrana berjalan sejauh musim dimulai.

Baca Juga

Casemiro ke Manchester United

Menurut Mijatovic, Manchester United telah memulai musim dengan sangat buruk. Dan kini, The Red Devils membutuhkan pemain yang setidaknya bisa membantu sedikit di lini tengah agar mereka bisa ‘lebih aman’ dan tidak kebobolan terlalu banyak gol.

“Saya tidak terkejut, mari kita lihat apa yang akan mereka lakukan. Apapun bisa terjadi. Saya pikir Madrid saat ini perlu melakukan penjualan dan tampaknya [menjual] Casemiro tidak akan merugikan [mereka] sama sekali,” ujarnya.

"Sepak bola itu cukup aneh. Ada yang bermain dan menang di satu klub (Real Madrid), namun masih ingin pergi ke tempat yang lebih baik. Ya… mungkin saja mereka ingin mencari petualangan baru lainnya,” kata Suarez.

Baca Juga

Seberapa Kuat Skuad Barcelona?

Bagi Mijatovic, klub Camp Nou telah berkembang lebih baik. Meski tidak tahu persis apa yang telah terjadi, menurutnya Barca telah membangun tim yang bagus sejauh ini.

“Dikonfigurasi lebih baik dari tahun lalu dan pasti [Barcelona] akan menjadi saingan yang sangat berat baik di Liga Spanyol maupun Liga Champions.”

Hal tersebut rupanya disetujui oleh sang legenda Barcelona sendiri, Luis Suarez: "Tentu saja [mereka kuat], tetapi kalian harus melihat bagaimana cara kerjanya. Saat ada begitu banyak perubahan dalam tim, sulit bagi semua pihak untuk bekerja dengan baik di awal,”

Baca Juga

“Tim seperti Madrid dan Barcelona tentu ingin menang di semua kompetisi yang mereka mainkan,”

“Yang menjadi masalah bagi Real Madrid adalah, apakah tiga atau empat pemain mereka akan bertahan selama setahun dengan banyaknya pertandingan yang harus dimainkan sepanjang tahun? Itulah satu-satunya masalah yang perlu dipikirkan Madrid."


1. Pengganti Benzema dan Masa depan Pique

Gerard Pique dalam pertandingan Liga Champions Inter Milan vs Barcelona.

La Laliga, pertarungan dua tim atau lebih?

"Akan ada beberapa percobaan lagi, setidaknya untuk Atletico. Mereka datang dari musim yang tidak bagus namun mereka memiliki tim yang sangat bagus,” ujar Mijatovic.

"Ini adalah [situasi] tiga arah, namun ada favorit yang jelas yaitu Real Madrid. Dua lainnya akan bertarung. Mari kita lihat siapa yang bisa ‘membawa kucing ke air’," pungkas Suarez.

Baca Juga

Jika Benzema hengkang, siapa yang akan menggantikan posisinya?

"Satu-satunya keraguan tentang Real Madrid adalah siapa yang akan bermain sebagai pengganti Benzema,” ujar Mijatovic.

“Mari kita semua berdoa agar ia tidak mengalami masalah serius: ini adalah Madrid tanpa Benzema,”

“Ancelotti harus menciptakan sesuatu karena ini akan menjadi satu-satunya peristiwa dengan solusi yang sulit. Sebagai pelatih yang baik, ia harus menciptakan sesuatu. Seorang pemain yang tidak gugup di bangku cadangan akan sangat membantu."

Baca Juga

Haruskah Asensio tetap di Madrid?

"Asensio memulai musim dengan sangat baik, ia masih muda dan dengan tekanan yang besar, ia bisa memulai dengan baik,” ujar Mijatovic.

“Namun ia mengalami nasib buruk dengan cedera yang membuatnya absen satu setengah tahun atau hampir dua tahun, jika saya tidak salah,”

“Itu adalah saat-saat yang buruk. Di sana, semua proyeksi dan semua kemajuan terputus. Hingga akhirnya, beberapa pemain dikontrak untuk mengisi posisinya. Real Madrid, seperti Barcelona, tidak bisa menunggu siapa pun.”

Baca Juga

Apa yang akan terjadi pada Piqué dan Xavi?

"Jika Pique memiliki peran yang lebih sekunder, itu akan menjadi situasi yang sulit,” ujar Suarez.

“Kalaupun [Barcelona] mempertahankannya, saya rasa itu tidak baik untuk skuad. Lebih baik mereka mulai mencari solusi."


2. Barcelona - Madrid Tenggelam

Logo LaLiga Spanyol.

Berikut merupakan klasemen Liga Spanyol selepas pertandingan pekan pertama pada hari Selasa (16/08/22). Villarreal, Atletico Madrid, dan Real Betis di posisi teratas.

Seperti diketahui, Liga Spanyol musim 2022-2023 sudah mulai bergulir sejak hari Sabtu (13/08/22) dengan memainkan satu pertandingan pada dini hari.

Osasuna menjadi tim yang tampil mengejutkan dengan memenangi pertandingan kontra Sevilla dengan skor 2-1 pada hari Sabtu silam.

Tak lama kemudian, atau tepatnya pada Sabtu malam, Celta Vigo kemudian bertanding melawan tim asal Katalunya, Espanyol yang berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pertandingan yang mencolok pada hari Sabtu lalu ialah laga tim tersibuk di bursa transfer musim panas 2022 Barcelona yang menghadapi Rayo Vallecano.

Baca selengkapnya: Klasemen Liga Spanyol: Atletico Madrid dan Villarreal Memimpin, Barcelona - Madrid Tenggelam

Real MadridBarcelonaLiga Spanyol

Berita Terkini