x

Akhirnya Terjawab, Inilah Pelatih Baru Real Madrid Setelah Carlo Ancelotti Lengser

Selasa, 16 Agustus 2022 15:47 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
Klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid bakal menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Spanyol (LaLiga) Real Madrid bakal menunjuk Mauricio Pochettino sebagai pengganti Carlo Ancelotti.

Eks Tottenham Hotspur dan Paris Saint-Germain tersebut dilaporkan menjadi pilihan pertama Florentino Perez untuk menakhodai Los Blancos pasca Ancelotti lengser.

Baca Juga

Meski masih dibesut Carlo Ancelotti, namun kursi kepelatih Real Madrid sudah memanas. Hal itu tak lepas dari komentar Don Carlo baru-baru ini.

Dalam wawancara dengan Il Messagero, pelatih berusia 63 tahun tersebut blak-blakan ingin segera mengakhiri karier kepelatihannya di Santiago Bernabeu.

"Setelah Real Madrid, saya akan pensiun. Saya akan menutup karir saya sebagai pelatih," ucapnya.

Baca Juga

"Real Madrid berarti level atas, jadi masuk akal untuk menganggap klub ini sebagai akhir dari karir saya," imbuh eks AC Milan itu.

Meski kontrak Don Carlo di Real Madrid masih tersisa hingga 2024 namun orang-orang terdekat Ancelotti membocorkan jika Don Carlo akan pensiun lebih cepat yakni 2023 mendatang.

Situasi tersebut memaksa Los Blancos berburu pelatih anyar. Sejumlah nama pun masuk dalam radar Florentino Perez.

Baca Juga

Namun dari sekian nama, laporan terbaru dari todofichajes mengklaim jika pilihan pertama Real Madrid untuk menggantikan Ancelotti tetap Mauricio Pochettino

"Pochettino yang pertama dalam daftar untuk menggantikan Ancelotti," tulis media yang berbasis di Spanyol tersebut.


1. Pochettino Gantikan Ancelotti

Mauricio Pochettino resmi cipecat Tottenham

Ditambahkan oleh todofichajes, selain Pochettino Real Madrid juga menginginkan Thomas Tuchel. Namun pilihan Florentino Perez tetap pada Pochettino.

Sejatinya, kabar Pochettino membesut Real Madrid memanglah bukan barang baru. Tercatat, ia sudah 2 kali dihubung-hubungkan dengan Los Blancos.

Baca Juga

Pertama yakni saat lengsernya Zinedine Zidane. Kala itu Pochettino santer dirumorkan akan mengisi kursi kepelatihan Zizou. Sayang kabar tersebut tak terealisasi.

Selanjutnya yakni saat Pochettino menganggur pasca angkat kaki dari Tottenham Hotspur. Nama Pochettino pun memanas di radar Real Madrid.

Sayangnya, alih-alih merapat ke Santiago Bernebu Pochettino malah memilih bergabung dengan Paris Saint-Germain sebelum akhirnya didepak akhir musim lalu.

Baca Juga

"Carlo Ancelotti telah menegaskan bahwa dia akan pensiun ketika dia meninggalkan Real Madrid. Meskipun kontraknya akan berakhir pada musim panas 2024, namun teman-teman terdekatnya menunjuk Juni 2023 sebagai tanggal perpisahannya," tulis todofichajes.

"Mauricio Pochettino menjadi yang pertama dalam daftar untuk mengambil kendali Real Madrid,"

"Mantan PSG itu tidak memiliki rencana jangka pendek saat ini dan dia akan mengambil cuti setahun sebelum kembali ke bangku cadangan,"

Baca Juga

"Jika Carleto meninggalkan Real Madrid musim panas mendatang, Pochettino akan siap untuk membebaskannya mengesampingkan tawaran musim panas ini untuk menunggu tim kulit putih (Real Madrid),"

"Florentino cocok dengan Pochettino dan dia adalah yang pertama dalam daftar, diikuti oleh Thomas Tuchel,"


2. Rodrigo Moreno, Jebolan Real Madrid yang Ungguli Haaland dan Jesus di Top Skor Sementara Liga Inggris

Rodrigo Moreno berselebrasi usai mencetak gol di laga Leeds United vs Manchester City

Pemain jebolan Real Madrid yang kini membela Leeds United, Rodrigo Moreno kini berhasil menjadi top skor sementara Liga Inggris (Premier League).

Pemain Leeds United, Rodrigo Moreno kini tengah menarik perhatian penggemar Liga Inggris lantaran mampu memimpin perolehan top skor sementara Liga Inggris 2022/23.

Pemain berkebangsaan Spanyol itu berhasil memimpin perolehan top skor sementara dengan tiga gol yang dicetaknya.

Menariknya, raihan gol yang ditorehkan oleh Rodrigo Moreno tersebut kini membuatnya berhasil mengalahkan Erling Haaland dan Gabriel Jesus.

Sejauh ini, Haaland baru menorehkan dua gol untuk The Citizens. Ia mencatatkan namanya di papan skor kala timnya meraih kemenangan atas West Ham United dengan skor 2-0.

Baca Juga
LaLiga SpanyolParis Saint-GermainCarlo AncelottiMauricio PochettinoLiga SpanyolBerita Liga Spanyol

Berita Terkini