x

Midtjylland Belum Tunjuk Pelatih, Transfer Raphael Onyedika ke AC Milan Makin Ruwet

Jumat, 19 Agustus 2022 16:32 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat batu sandungan serius saat ingin mengamankan tanda tangan gelandang Midtjylland, Raphael Onyedika.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia (Serie A) AC Milan mendapat batu sandungan serius saat ingin mengamankan tanda tangan gelandang Midtjylland, Raphael Onyedika.

Pasalnya, saat ini Midtjylland belum menunjuk pelatih anyar. Situasi tersebut membuat klub asal Denmark tersebut belum memberi lampu hijau terkait kepindahan Onyedika ke San Siro.

Baca Juga

Diketahui sebelumnya jika AC Milan ingin menggaet gelandang anyar sebelum saga transfer musim panas ditutup. Nantinya ia akan diplot untuk menambal kepergian Franck Kessie.

Pemain berpaspor Pantai Gading tersebut telah meninggalkan San Siro dengan status gratisan dan berlabuh ke Barcelona.

Hengkanya Kessie memberi celah bagi sektor lini tengah AC Milan mengingat Kessie merupakan sosok andalan bagi Stefano Pioli.

Baca Juga

Tak heran jika managemen Tim Merah Hitam ngebet ingin menggaet gelandang anyar. Sejurus dengan itu, sejumlah nama pun dibidik.

Mulai dari Tanguy Ndombele (Tottenham Hotspur), Davide Frattesi (Sassuolo), Seko Fofana (RC Lens), hingga Raphael Onyedika (Midtjylland). 

Dari sekian nama tersebut, kabarnya pilihan AC Milan mengerucut pada sosok Raphael Onyedika. Bukan tanpa alasan, Onyedika dianggap punya karakteristik yang sama dengan Kessie.

Baca Juga

Tak heran jika Paolo Maldini terus mengintensifkan pembicaraan dengan Midtjylland untuk mendaratkan Onyedika ke San Siro.

Akan tetapi keinginan I Rossoneri untuk menggaet Onyedika harus mendapat batu sandungan serius. Pasalnya, saat ini Midtjylland belum menunjuk pelatih anyar. 


1. Midtjylland Belum Tunjuk Pelatih Anyar

Paolo Maldini, direktur teknik AC Milan

Saat ini Midtjylland sendiri masih mempekerjakan Henrik Jensen yang bersatus sebagai caretaker. Dengan belum menunjuk pelatih anyar, kebijakan Midtjylland masih bisa berubah-ubah.

Termasuk dalam urusan jual beli pemain. Alhasil, meski I Rossoneri kebelet menggaet Onyedika namun keputusan final berada di tangan nakhoda anyar Midtjylland.

Baca Juga

"Dari Sky Sport muncul kabar mengenai negosiasi antara Milan dan Midtjylland untuk Raphael Onyedika," tulis Milannews.

"Seperti dilansir Gianluca Di Marzio, sebenarnya klub Rossoneri masih mencari kesepakatan dengan klub asal Herning itu untuk pembelian gelandang tersebut,"

"Pertama-tama bagaimanapun kita harus menunggu OK dari pelatih baru Denmark - yang belum ditunjuk,"

Baca Juga

Raphael Onyedika sendiri bukanlah gelandang sembarangan. Tak heran jika AC Milan berniat untuk menggaet di bursa transfer musim panas ini.

Pemain berusia 21 tahun tersebut merupakan salah satu pemain terbaik di Liga Denmark musim lalu dan memenangkan penghargaan Pemain Muda Terbaik Tahun Ini.

Onyedika juga tampil luar biasa di Midtjylland musim lalu dan memainkan peran kunci saat mereka mengamankan tiket Eropa untuk musim ini.

Baca Juga

Lantaran hal tersebut, AC Milan kepincut untuk meminangnya. Menurut rumor yang berkembang, I Rossoneri sudah melayangkan proposal di angka € 5 juta.

Sayangnya, Midtjylland belum merespons tawaran I Rossoneri mengingat mereka meminta setidaknya € 8 juta untuk berpisah dengan Raphael Onyedika.


2. Kena Gendam Paolo Maldini, Evan N'Dicka Tertarik Merapat ke AC Milan, Tapi...

Evan N'Dicka pemain Eintracht Frankfurt.

Bek Eintracht Frankfurt, Evan N'Dicka dilaporkan tertarik dengan pinangan klub Liga Italia (Serie A) AC Milan.

Corriere dello Sport via PianetaMilan membocorkan jika N'Dicka kepincut oleh rayuan maut Paolo Maldini. Kendati begitu kepindahan N'Dicka ke San Siro sulit terealisasi. Kok bisa?

Evan N'Dicka sendiri memang tengah dihubung-hubungkan dengan AC Milan. Hal itu sejurus dengan lowongan stopper anyar yang tengah dibuka Tim Merah Hitam.

Diketahui saat ini I Rossoneri telah resmi ditinggal kaptennya Alessio Romagnoli yang merapat ke Lazio dengan status free transfer.

Kepergian Romagnoli tentu akan jadi celah di lini pertahanan AC Milan mengingat Stefano Pioli tak punya banyak pilihan di sektor lini belakang.

Baca Juga
Bursa TransferAC MilanMidtjyllandAC Milan NewsBerita Bursa Transfer

Berita Terkini