x

Berguna, Petuah Michael Owen untuk Timnas Indonesia di Piala Dunia U-20

Sabtu, 20 Agustus 2022 22:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Indra Citra Sena
Nobar Vidio bersama Michael Owen.

INDOSPORT.COM - Eks striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, kini sedang mengunjungi Indonesia. Dia pun angkat bicara soal perkembangan sepak bola Tanah Air di masa mendatang.

Menurut Owen, Indonesia punya kesempatan untuk menunjukan kualitasnya ke dunia. Pasalnya, Piala Dunia U-20 2023 akan dimainkan di lima kota Tanah Air. 

Baca Juga

Momen tersebut harus dimanfaatkan dengan baik. PSSI, pemerintah, masyarakat dan terutama pemain muda harus menunjukan kerja keras. 

"Jika terus meraih kesuksesan, sepak bola Indonesia akan berkembang dan tahun depan (Piala Dunia U-20) adalah momen penting bagi sepak bola Indonesia," kata Michael Owen saat ditemui di Jakarta, Sabtu (20/8/22).

Baca Juga

Pria berusia 42 tahun itu juga sudah mendengar bahwa timnas Indonesia U-16 baru saja menjuarai Piala AFF U-16 2022. Jika dibina dengan baik dan benar, mereka bisa tampil menjanjikan, bahkan menembus skuad Piala Dunia U-20 2023. 

"Soal sepak bola Indonesia, saya sadar bahwa tim muda negara ini juara. Setelah keberhasilan di Piala AFF U-16 2022, tim ini bisa menjanjikan di Piala Dunia U-20 2023," tutur Owen. 

Baca Juga

Michael Owen pernah merumput di Piala Dunia U-20 1997 di Malaysia. Dia paham betul hajatan tersebut akan melahirkan banyak bintang dunia. 

"Saya pernah main di turnamen itu saat dihelat di Malaysia (1997)," Jadi, di Piala Dunia U-20 Indonesia akan bertemu banyak tim kuat. Semoga timnas Indonesia meraih hasil terbaik," tuntasnya. 


1. Jebolan Piala Dunia U-20

Nobar Vidio bersama Michael Owen

Beberapa pemain bintang yang merupakan jebolan Piala Dunia U-20 1997 adalah Jamie Carragher, Thierry Henry, William Gallas, Juan Riquelme, Esteban Cambiasso, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga

Timnas Indonesia U-19 diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 2023. Garuda Nusantara ditangani pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong.

Baca Juga

Di sisi lain, Michael Owen mengunjngi Indonesia karena akan bertugas sebagai pandit big match Liga Inggris antara Manchester United vs Liverpool, Selasa (23/8/22). Dia juga melakukan sesi jumpa fans. 


2. Nobar Man United vs Liverpool ala Vidio

Nobar Vidio bersama Michael Owen

Vidio kembali menghadirkan kejutan bagi pecinta sepak bola Indonesia. Mereka siap menghadirkan seorang pemain legenda Liga Inggris dengan asal klub Liverpool (1997-2004) dan Manchester United (2005-2013), Michael Owen, di Jakarta.

Diketahui, Emtek Group menjadi pemegang hak siar resmi Liga Inggris 2022-2023 hingga 2025. Nantinya, seluruh pertandingan bisa disaksikan melalui layanan OTT Vidio yang merupakan bagian Emtek Group.

Menariknya, Vidio sebagai salah satu layanan OTT terbesar Tanah Air telah berkomitmen untuk memuaskan seluruh fans klub Liga Inggris di Indonesia. Salah satunya adalah dengan mendatangkan legenda Michael Owen.

Baca Juga

Nantinya, sang legenda Liverpool dan Manchester United tersebut akan menyambut para pecinta sepak bola di Indonesia. Ada juga sesi nonton live Liga Inggris bareng Michael Owen yang dihadirkan Vidio pada 23 Agustus mendatang.

Salah satu agenda spesial lain dari kehadiran Michael Owen di Jakarta juga adalah kegiatan ‘nonton bareng’ pertandingan Big Match Liverpool vs Manchester United, pada Selasa (23/8/22).

Baca Selengkapnya

Manchester UnitedLiverpoolMichael OwenPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBola IndonesiaBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini