x

Bursa Transfer: Chelsea Tukar Pulisic dengan Maguire, Fans The Blues Menolak Percaya

Sabtu, 20 Agustus 2022 11:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana menukar Christian Pulisic dengan bek Manchester United, Harry Maguire. Fans The Blues menolak percaya. (Action Images via Reuters/John Sibley)

INDOSPORT.COM – Klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana menukar Christian Pulisic dengan bek Manchester United, Harry Maguire. Fans The Blues menolak mempercayai rumor tersebut.

Chelsea membuat kejuatan dengan diam-diam melakukan pemantauan terhadap situasi Harry Maguire di Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.

Baca Juga

The Blues sendiri memang tengah berburu bek baru, setelah mereka kehilanagn sejumlah nama seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Malang Sarr.

Teranyar, Chelsea juga berpotensi kehilangan Trevoh Chalobah yang  disebut ingin pindah demi mendapat menit bermain. Kabarnya Chalobah diminati raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan satu bek tengah baru yakni Kalidou Koulibaly. The Blues merekrut Koulibaly dari Napoli.

Baca Juga

Nama bek Leicester City, Wesley Fofana, juga masuk dalam radar buruan utama pada bursa transfer kali ini sebelum ditutup.

Namun, Chelsea harus gigit cari lantaran The Foxes menegaskan bahwa Fofana hanya dijual di kisaran harga 85 juta euro, angka yang mustahil dipenuhi The Blues.

Alhasil, Chelsea mulai mengalihkan bidikan bek baru. Baru-baru ini muncul kabar kalau The Blues tengah mengamati situasi bek Manchester United, Harry Maguire.

Baca Juga

Tentu saja itu menjadi kejutan lantaran Harry Maguire tengah dalam sorotan lantaran performa buruknya di Manchester United dalam beberapa musim terakhir.

Dari segi harga juga Maguire lebih murah ketimbang Wesley Fofana. Selain itu, Chelsea mencoba memanfaatkan situasi demi mendapatkan jasa Maguire.


1. Fans Mencak-mencak jika Maguire Datang ke Chelsea

Pemain Manchester United, Harry Maguire saat menghadapi Everton Reuters-Carl Recine

Saat ini, Man United juga menyimpan ketertarikan dengan Christian Pulisic. Chelsea pun siap melepas sang Captain Amerika ke Man United dan mereka ingin Maguire sebagai imbalannya.

Pulisic sendiri kabarnya diincar Erik ten Hag yang mau memperkuat lini penyerang sayap. Degan potensi Cristiano Ronaldo bakal hengkang, lowongan posisi winger di Man United bakal terbuka lebar.

Baca Juga

Sampai saat ini belum ada laporan bahwa The Blues membuat tawaran resmi untuk Maguire. Segalanya pun bisa terjadi karena bursa transfer sebentar lagi bakal ditutup.

Namun kemungkinan itu justru mendapat reaksi negatif dari para pendukung Chelsea. Mereka masih tidak percaya bahwa Chelsea mau-maunya menukar Pulisic dengan Maguire.

Seorang fans Chelsea bernama Mod (@CFCMod_) menulis bahwa rumor Chelsea ingin merekrut Maguire saat sudah menyebabkan 'perang' di komunitasnya. 

Baca Juga

"Maguire sudah menyebabkan perang di fanbase ini dan orang-orang memperkuat timeline saya, jauhkan pria ini dari klub saya," tulis akun tersebut. 

Fans Chelsea lainnya lewat akun @ConnCFC juga menulis bahwa hampir semua fans The Blues tidak percaya dengan rumor tim kesayangan mereka tertarik pada Maguire. 

"Tidak mungkin orang benar-benar percaya bahwa Chelsea tertarik pada Harry Maguire man lmao. Kehancurannya terlalu lucu," tulis akun ini. 

Secara performa, Pulisic jelas punya catatan lebih mentereng ketimbang Maguire. Selain itu, bintang Timnas Amerika Selatan ini hampir tak pernah melakukan blunder seperti halnya Maguire.

Baca Juga

Kalaupun Pulisic menginginkan pindah demi menjaga asa tampil di Piala Dunia Qatar 2022, para fans The Blues nampaknya tak rela jika transfer sang pemain hanya jadi alat tukar Maguire.

Di Chelsea, performa Christian Pulisic memang agak mengecewakan karena sering mengalami cedera. Ia juga kalah saing dengan Mason Mount dan Raheem Sterling.

Penampilannya berbanding terbalik ketika masih memperkuat klub Bundesliga Jerman, Borussia Dortmund.


2. Pulisic Juga Ditawarkan ke Leicester

Aksi Christian Pulisic di laga Chelsea vs Brighton, Kamis (30/12/21).

Klub Liga Inggris (Premier League) Chelsea dilaporkan telah membukakan pintu lebar-lebar untuk Christian Pulisic jika dirinya hendak pergi.

Chelsea pada bursa transfer musim panas ini dikabarkan tengah mendapatkan tawaran dari salah satu klub kaya baru Liga Inggris, Newcastle United terkait Christian Pulisic.

Newcastle United dikabarkan telah memberikan ketertarikan dan akan segera membuka penawaran terhadap Christian Pulisic.

Menanggapi kabar ketertarikan tersebut, dilansir dari Newcastleworld, Thomas Tuchel dilaporkan bersedia mendengarkan tawaran yang datang kepada sang pemain.

Newcastle sendiri tertarik kepada pemain asal Amerika Serikat tersebut dan berharap Chelsea bisa memberikan pintu keluar bagi Pulisic dengan status pinjaman untuk bergabung dengan The Magpies.

Baca selengkapnya: Bursa Transfer: Newcastle Tawar Christian Pulisic, Chelsea Sudah Bukakan Pintu

Bursa TransferManchester UnitedChelseaChristian PulisicHarry MaguireBerita Bursa Transfer

Berita Terkini