x

Jelang Manchester United vs Liverpool, Erik ten Hag Bakal Singkirkan Harry Maguire

Kamis, 18 Agustus 2022 19:25 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

INDOSPORT.COM – Erik ten Hag dikabarkan bakal menepikan Harry Maguire menjelang laga pekan ketiga Liga Inggris (Premier League), Manchester United vs Liverpool.

Seperti yang diketahui, Manchester United terjun bebas di dasar klasemen sementara Liga Inggris di pekan kedua saat ini.

Baca Juga

Hal ini karena Setan Merah kalah dua kali berturut-turut. Yang lebih mengejutkannya lagi, skuad asuhan Erik ten Hag itu kalah dari klub ecek-ecek.

Sebenarnya sudah bukan rahasia lagi jika Man United selalu tampil pesakitan. Hal tersebut dapat dilihat sejak musim lalu, bahkan produktivitas skuad Ralf Rangnick saat itu berjumlah 0 di akhir musim.

Manchester United sempat tampil meyakinkan di awal tur pramusim. Bahkan, saat itu Marcus Rashford cs sukses menggebuk Liverpool 4-0.

Baca Juga

Kemenangan demi kemenangan diraih oleh klub dengan gelar terbanyak di Liga Inggris itu sehingga para penggemarnya pun yakin bahwa musim baru ini adalah langkah pertama Man United untuk tsunami trofi.

Namun, harapan itu pupus sudah. Pasalnya, Man United tumbang melawan Brighton & Hove Albion di laga pembuka dengan skor 1-0.

Terlebih lagi, Bruno Fernandes cs secara mengejutkan dibantai 4-0 oleh tim kecil, Brentford, pada pekan kedua Liga Inggris.

Baca Juga

Lebih parahnya lagi, tak seorang pun pemain Manchester United yang mencatatkan namanya di papan skor dalam dua laga tersebut.

Erik ten Hag, yang dikenal sebagai sosok yang tegas, kini diberitakan bakal menepikan kapten skuadnya tersebut pada laga Derby kontra Liverpool pada hari Selasa mendatang.


1. Bye-Bye Harry Maguire

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Dilansir dari Mirror, Harry Maguire kemungkinan kehilangan tempatnya dalam mengawal pertahanan Manchester United kontra Liverpool mendatang.

Harry Maguire telah bermain 180 menit penuh dalam kekalahan melawan Brighton dan Brentford. Meskipun demikian, Ten Hag melakukan tiga pergantian pemain saat istirahat dan mengakui sebenarnya lebih banyak pemain bisa ditarik.

Baca Juga

Manajer asal Belanda itu tengah menghadapi keputusan besar dalam beberapa hari mendatang karena Man United berusaha menghindari kekalahan ketiga berturut-turut.

Jika meraup hasil kekalahan sekali lagi, hal itu bisa membuat mereka tetap berada di jurang degradasi Liga Inggris.

Menurut Manchester Evening News, Raphael Varane "hampir pasti" kembali ke starting XI setelah bermain selama 45 menit di Brentford Community Stadium pada Sabtu.

Baca Juga

Eks pemain Real Madrid saat itu menggantikan Lisandro Martinez, tetapi Ten Hag mungkin memutuskan untuk memasangkan Varane dengan pemain Argentina itu dan menepikan Maguire di bangku cadangan.

Pemain Manchester United juga dikabarkan meminta bermain dengan pendekatan pragmatis pada Ten Hag dalam laga melawan runner-up Liga Inggris musim lalu itu.

Di sisi lain, walau tak separah Setan Merah, Liverpool juga tengah pesakitan setelah ditahan imbang dalam dua laga terakhir di Liga Inggris kali ini.

Baca Juga

Bahkan, The Reds juga kehilangan kekuatan lini serangnya karena Darwin Nunez yang dikartu merah pada laga kontra Crystal Palace.

Laga rivalitas Manchester United vs Liverpool nanti bakal berlangsung cukup menarik. Sebuah duel yang bertajuk Derby Pesakitan.

Selain Nunez, Jurgen Klopp juga tidak akan diperkuat oleh Thiago Alcantara, Alex Oxlade-Chamberlain, Diogo Jota, Curtis Jones, Caoimhin Kelleher, Ibrahima Konate, Kostas Tsimikas, dan Calvin Ramsey.

Delapan pemain tersebut dikabarkan tengah diterpa cedera. Di sisi lain, Manchester United juga tengah pesakitan karena para pemainnya kurang teroganisir dan sering kali melakukan blunder.


2. Maguire Bikin Skuad Man United Terbelah Jadi Dua?

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Manchester United yang baru saja mengalami kekalahan telak saat bertandang ke markas Brentford pada laga Liga Inggris (Premier League), Senin (14/08/22), membuat nama Harry Maguire menjadi sorotan tajam.  

Diketahui, skuad Manchester United hari ini sedang dalam keadaan yang tak harmonis. Maguire pun menjadi sorotan tajam atas kegagalannya sebagai seorang kapten.

Tentu saja, tidak ada yang menduga jika skuad asuhan Erik ten Hag harus mengalami kekalahan telak dari Brentford yang baru saja promosi ke Liga Inggris pada musim lalu.

Bencana mulai datang saat gol pertama yang dicetak oleh Joshua Dasilva pada menit ke-10 karena kegagalan upaya David de Gea yang mencoba menahan tendangan dari luar kotak penalti.

Namun, bola justru gagal diamankan oleh de Gea dan berhasil membuat Brentford unggul cepat melalui Joshua Dasilva.


Baca selengkapnya: Harry Maguire Bikin Skuad Manchester United Terpecah Belah, Alasannya Karena Ini

Manchester UnitedLiverpoolLiga InggrisHarry MaguireErik ten Hag

Berita Terkini