x

Liga Inggris Baru 2 Laga Erik ten Hag ‘Sukses’ Pecahkan Rekor 100 Tahun Manchester United

Kamis, 18 Agustus 2022 15:33 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Isman Fadil
Erik ten Hag, pelatih baru Manchester United. Foto: REUTERS/Stian Lysberg Solum

INDOSPORT.COMLiga Inggris (Premier League) baru saja berjalan dua laga. Namun, Erik ten Hag, sudah ‘sukses’ pecahkan rekor 100 tahun milik Manchester United.

Seperti yang diketahui, Manchester United baru saja menelan pil pahit setelah dihajar Brentford dengan skor tak main-main, yaitu 4-0.

Baca Juga

Manchester United bisa dibilang tampil dengan skuad terbaiknya mengingat Cristiano Ronaldo bermain sejak awal pada saat itu.

Dua penggawa baru Setan Merah, yakni Christian Eriksen dan Lisandro Martinez, bahkan turut masuk dalam Starting XI pilihan Erik ten Hag.

Namun, bukannya menggetarkan jaring gawang lawan terlebih dahulu, Harry Maguire cs malah kebobolan pada menit ke-10 melalui gol Josh Dasilva.

Baca Juga

Gol tersebut tidak lepas dari kesalahan David De Gea yang gagal menangkap bola dengan baik. Total kiper asal Spanyol itu membuat dua blunder fatal yang merugikan Man United sehingga pada akhirnya Setan Merah harus tumbang 4-0.

Sebelumnya, Manchester United juga menelan kekalahan melawan Brighton & Hove Albion di laga perdana Liga Inggris. Bruno Fernandes cs kalah tipis 2-1 pada saat itu.

Lebih buruknya lagi, tak satu pun pemain Manchester United yang mencetak gol dalam dua laga itu. Malah gawang De Gea sudah kemasukan enam gol.

Baca Juga

Bahkan, Erik ten Hag kini ‘sukses’ memecahkan rekor 100 tahun Manchester United hanya dengan dua laga yang sudah dijalaninya.


1. Ten Hag Buat Rekor Baru

Erik ten Hag, pelatih Manchester United. Foto: REUTERS/Toby Melville

Dilansir dari FanNation, Erik ten Hag baru saja memecahkan rekor Manchester United. Hanya saja itu rekor yang negatif.

Ini adalah kekalahan tandang ketujuh berturut-turut Manchester United di semua kompetisi setelah ditumbangkan Brentford. Tentu saja ini statistik yang mengkhawatirkan.

Baca Juga

Sejak kedatangannya, Erik Ten Hag telah mencoba untuk menyatukan kembali tim yang rusak ini, tetapi para pemain tidak bisa berbuat banyak.

Banyak orang berpikir bahwa setelah kekalahan kontra Brighton & Hove Albion sebelumnya, Manchester United bakal tampil lebih menggigit lagi ke depannya.

Namun, realitas tidak berjalan seperti demikian sebab tim Erik ten Hag justru dibabat 4-0 pada laga berikutnya kontra Brentford.

Baca Juga

Dilansir dari Mirror, kekalahan kontra Brentford itu menjadikan Erik ten Hag sebagai manajer dengan start terburuk sejak 100 tahun terakhir.

Manchester United masih berpeluang menambah rekor kelam sekali laga sebab pada pekan ketiga Liga Inggris nanti, Setan Merah ditunggu laga berat kontra Liverpool.

Liverpool sendiri, walau lebih baik ketimbang Man United saat ini, bisa dibilang tengah pesakitan. Bagaimana tidak? Klopp mengawali dua laga pembuka itu dengan hasil seri.

Baca Juga

Bahkan, Klopp turut memecahkan rekor yang sebelumnya awet tak tersentuh selama 25 tahun itu yang mana dalam 6 laga Liga Inggris berturut-turut Liverpool tertinggal terlebih dahulu.

Kini kedua tim bisa saja berpotensi menambah rekor kelabunya atau tidak. Manchester United bisa saja kalah untuk ketiga kalinya nanti atau Liverpool harus tertinggal lebih dahulu pada laga di Old Trafford Selasa dini hari nanti.


2. Ten Hag Turut Patahkan Rekor 30 Tahun Man United

Brentford vs Man United, Reaksi Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire usai Timnya Kebobolan di Liga Inggris REUTERS-David Klein

Manchester United harus menelan pil pahit berupa terbantai 4-0 di markas Brentford dalam laga lanjutan Liga Inggris (Premier League) 2022-2023.

Kekalahan telak atas The Bees rupanya membangkitkan kembali rekor jeblok Setan Merah yang sempat terkubur selama 30 tahun.

Manchester United sendiri memang baru saja menelan kekalahan menyakitkan saat memainkan lawatannya ke markas Brentford pada Sabtu (13/08/22).

Datang dengan skuat terbaiknya, termasuk Cristiano Ronaldo yang dimainkan sebagai starter pasukan Erik ten Hag malah dibulung tuan rumah dengan skor mencolok 4 gol tanpa balas.

Tanda-tanda pembantaian Setan Merah sudah terlihat sejak David de Gea melakukan blunder fatal yang berujung pada gol Josh Dasilva di menit ke-10.

Baca selengkapnya: Brentford vs Manchester United: Rekor Ambyar 30 Tahun Lalu Kembali Ada di Rezim Erik ten Hag

Manchester UnitedLiga Primer InggrisLiga InggrisErik ten Hag

Berita Terkini