x

Bantai RANS Nusantara 3 Gol Tanpa Balas di Liga 1, Pelatih Persija: Malam yang Indah

Minggu, 21 Agustus 2022 17:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
Selebrasi pemain Persija Jakarta, Hanno Behrens (kiri) usai mencetak gol ke gawang RANS Nusantara pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta meraih kemenangan telak atas RANS Nusantara FC dipekan kelima Liga 1 Indonesia 2022/2023. 

Tim Ibu Kota berhasil mencetak tiga gol tanpa balas ke gawang RANS yang dikawal oleh Hilmansyah di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, Minggu (20/08/22) malam.

Baca Juga

Persija Jakarta langsung menekan dan ciptakan beberapa peluang di awal babak pertama. Gol pertama akhirnya dicetak oleh pada menit ke-14 setelah Hanno Behrens menyambar bola rebound dari bek lawan. 

Pada menit ke-37, lini belakang RANS Nusantara melakukan kesalahan yang berujung penalti untuk keuntungan lawan.

Abdulla Yusuf yang jadi eksekutor awalnya gagal cetak gol penalti, tapi dia mampu manfaatkan bola liarnya untuk gandakan keunggulan Persija. 

Baca Juga

Pada menit ke-40, Yusuf kembali menambah keunggulan Persija. Tendangan melengkungnya gagal diselamatkan oleh kiper RANS, Hilmansyah. Skor 3-0 pun mengakhiri babak pertama. 

Di babak kedua, tidak ada gol tercipta dari kedua tim, meski ada beberapa peluang yang tercipta. 

Usai laga semalam, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll mengatakan sangat puas dengan penampilan para pemainnya. 

Baca Juga

Mereka bisa kembali ke jalur kemenangan, setelah dua laga Liga 1 sebelumnya hanya meraih hasil imbang. 

"Kami bermain sangat baik di babak pertama. Kami memiliki banyak peluang dan saya senang Yusuf bisa mencetak dua gol hari ini. Sebetulnya bisa saja tim kami mencetak lebih dari ini," ucap Thomas.


1. Kerja Keras Pemain

Selebrasi pemain Persija Jakarta atas gol kedua ke gawang RANS Nusantara yang dicetak oleh Abdulla Yusuf pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

Pelatih asal Jerman itu mengapresiasi kerja keras semua pemain, karena bisa menjaga gawang Persija agar tidak kebobolan pada laga Liga 1 tersebut. 

Ini kali pertama tim Macan Kemayoran menciptakan cleansheet, karena empat laga Liga 1 sebelumnya gawang kiper Andritany Ardhiyasa selalu kebobolan. 

Baca Juga

“Saya senang kami menang tanpa kemasukan bola karena biasanya kami kejebolan di situasi yang tidak seharusnya," ujar Thomas Doll. 

Thomas Doll juga menyatakan kemenangan ini untuk semua pihak, terutama suporter Jakmania. Ia pun senang Persija kembali meraih kemenangan di Liga 1.

"Malam ini indah, suporter senang, dan kami kembali ke jalur kemenangan," lanjutnya.

Baca Juga

2. Gol Abdulla Yusuf

Pemain Persija Jakarta, Abdulla Yusuf (tengah) saat mengeksekusi penalti ke gawang RANS Nusantara pada pekan kelima Liga 1 di Stadion Pakansari, Sabtu (20/08/22).

Di sisi lain, striker Persija, Abdulla Yusuf Helal turut senang dalam kemenangan tim semalam. Dia juga semringah karena bisa cetak dua gol sebagai pembuktian kualitasnya. 

“Saya setuju apa yang dikatakan Coach. Saya senang bisa mencetak gol, tapi yang terpenting di malam ini adalah tiga poin yang kami raih," tuturnya. 

"Sangat penting bagi kami untuk berada di jalur kemenangan karena Liga 1 masih panjang,” tuntas Yusuf. 

Kemenangan atas RANS membawa Persija naik ke peringkat tujuh klasemen sementara Liga 1 2022/2023. Tim juara Liga 1 2018 itu kumpulkan delapan poin dari lima laga. 

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023Thomas Doll

Berita Terkini