x

Hasil Liga 1 Rans Nusantara vs Persija Jakarta: Pesta Gol Macan Kemayoran Diborong Asing

Sabtu, 20 Agustus 2022 22:49 WIB
Editor: Juni Adi
Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (20/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta kembali meraih kemenangan di laga lanjutan Liga 1 kali ini melawan Rans Nusantara FC.

Duel seru tersaji di pertandingan sisa Liga 1 pekan ke-5 antara Rans Nusantara vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (20/08/22) malam WIB.

Baca Juga

Macan Kemayoran menang dengan skor 3-0. Masing-masing gol Persiija dicetak oleh para pemain asingnya.

Nama Abdulla Yusuf Helal jadi bintang lapangan karena membuat dua gol, sedangkan satu gol lagi disumbang oleh Hanno Behrens.

Kemenangan ini membuat posisi Persija di klasemen Liga 1 mulai merangkak menempati posisi ke-7 dengan 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 imbang dan 1 kali menelan kekalahan.

Baca Juga

Sementara Rans Nusantara masih konsisten di posisi ke-2 dari bawah alias ke-17 dengan 2 poin, hasil dari 2 kali imbang dan belum sekalipun meraih kemenangan (3 kalah).

Babak I

Persija Jakarta bermain dominan. Peluang pertama mereka ciptakan dari Hansamu Yama tapi sundulanya masih menyamping tipis.

Memasuki 15 menit awal, kebuntuan akhirnya pecah. Persija unggul lebih dahulu melalui gol Hanno Behrens menit ke-14. 

Baca Juga

Pemain asal Jerman itu mencetak gol usai memanfaatkan bola liar hasil umpan Abdulla Yusuf Helal yang dihalau oleh pemain belakang Rans Nusantara. Skor berubah 1-0.

Gol tersebut membuat Persija bersemangat untuk menambahnya. Mereka terus melancarkan serangan ke gawang Rans Nusantara.

Sementara tuan rumah Rans Nusantara yang kesulitan meladenin perlawanan Persija, harus terima nasib tak bisa mengembangkan permainan.

Macan Kemayoran mampu menggandakan keunggulan jadi 2-0 setelah mendapat penalti di menit ke-36. 

Abdullah Yusuf yang menjadi algojo penalti gagal menuntaskan tugasnya usai sepakannya terbaca Hilman Syah.

Namun Helal berhasil mengonversi bola muntah dan diceploskan ke gawang Rans. Jelang turun minum, pemain asal Bahrain itu menambah gol lagi di menit ke-40.

Skor 3-0 bertahan hingga pertandingan Rans Nusantara vs Persija di Liga 1 berakhir.


1. Babak II

Pertandingan Liga 1 antara RANS Nusantara vs Persija Jakarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (20/08/22). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Di babak kedua, Rans lebih mendominasi. Tetapi sejumlah serangan Rans bisa diredam dengan baik oleh Andritany Ardhiyasa. 

Pada menit ke-84, Andritany dalam waktu dekat bisa mementahkan sundulan Wander Luiz dan Jujun Junaedi.

Baca Juga

Di masa injury time, Andritany kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika menepis tendangan bebas yang dilepaskan Edo Febriansah.

RANS Nusantara FC (5-3-2): Hilman Syah; Edo Febriansyah; Hamdan Zamzani, Arthur Bonai, OK John, Ady Setiawan; Mitsuru Maruoka, Alfin Tuasalamony, Makan Konate; Wander Luiz, Septian Bagaskara

Baca Juga

Persija Jakarta (4-3-3): Andritany Ardhiyasa; Firza Andika, Hansamu Yama, Onrej Kudela, Muhammad Ferrari; Syahrian Abimanyu, Hanif Sjahbandi, Hanno Behrens; Michael Krmencik, Abdulla Yusuf Helal, Riko Simanjuntak

Persija JakartaRans Nusantara FCLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini