x

Blak-blakan, Cesc Fabregas Bocorkan Alasan Pilih Klub Milik Orang Indonesia

Minggu, 21 Agustus 2022 10:40 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, membocorkan alasan ia mau bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907. Foto: Instagram@comofootball.

INDOSPORT.COM – Pemain asal Spanyol, Cesc Fabregas, membocorkan alasan ia mau bergabung dengan klub Serie B Liga Italia, Como 1907.

Sebagai tambahan informasi, dalam salah satu kursi kepelatihan Como 1907, terdapat nama legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto.

Baca Juga

Dan baru-baru ini mantan pemain Barcelona, Cesc Fabregas, menggarisbawahi alasan dirinya memutuskan untuk bergabung dengan Como 1907.

Melansir dari Football Italia, pemain asal Spanyol itu memutuskan untuk menanadatangani kontrak dengan durasi selama dua tahun, hingga 2024 mendatang.

Pria berusia 35 tahun tersebut telah berstatus free agent, sehingga dirinya menjadi pemain bebas transfer, yang bisa didatangkan secara gratis.

Baca Juga

Sebelumnya, Cesc Fabregas memperkuat AS Monaco, dan kontraknya dengan klub asal Prancis itu telah kedaluwarsa pada awal tahun 2022 lalu.

Hal tersebut tentunya memaksanya untuk mencari klub baru saat dirinya sudah memasuki usia senja di akhir kariernya.

Pemain kelahiran Arenys de Mar itu mengagetkan banyak orang, dengan memilih untuk bergabung dengan Como, yang memiliki Stadion di tepi danau yang indah.

Baca Juga

Pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut menjelaskan mengapa dia memutuskan untuk bergabung dengan Como, dan bagaimana hal itu cocok untuknya.

Menurut Cesc Fabregas, dengan berlabuh ke Como 1907, dirinya akan mendapatkan banyak keuntungan yang bisa dirasakan.


1. Alasan Fabregas Gabung Como 1907

Cesc Fabregas di Como FC. Foto: Instagram@comofootball.

Mantan pemain bintang Arsenal, Cesc Fabregas, membeberkan alasannya bergabung dengan klub milik orang Indonesia, Como 1907.

Salah satu alasan dari Fabregas adalah, baginya Como 1907 memilik tujuan jelas. Sebagaimana diusulkan oleh agennya, untuk tetap bermain di level yang baik.

Baca Juga

Selain itu, dirinya juga berkesempatan untuk menjadi salah satu pemegang saham di klub yang bermarkas di Giuseppe Sinigaglia itu.

“Saya pikir keluarga saya akan santai, dekat dengan Swiss, anak-anak dapat bersekolah di Swiss, dengan pendidikan yang sangat baik dan pondasi yang baik.”

“Kemudian saya bisa mempersiapkan masa depan sebagai pelatih,” ungkap Cesc Fabregas dikutip dari Football Italia.

Baca Juga

Bahkan menurutnya, Fabregas juga dapat memiliki kesempatan untuk tinggal dan menikmati kota yang sangat indah, dengan keasriannya.

“Yang paling meyakinkan saya adalah proyek global yang mereka usulkan, untuk terus bermain di level yang baik, menjadi pemegang saham di klub, untuk tinggal di kota yang sangat bagus,” tambahnya.

Performa yang ditunjukkan oleh pemain yang lahir pada 4 Mei 1987 itu telah menurun sejak meninggalkan kompetisi Liga Inggris, terutama saat hengkang dari Chelsea pada 2019 lalu.

Baca Juga

Setelah itu, Cesc Fabregas hanya menunjukkan penampilan terbaiknya selama tiga tahun bersama tim yang berjuluk Los Rouge et Blanc itu, di awal kepindahannya.

Bahkan, pada musim lalu Fabregas hanya tampil lima kali di semua kompetisi, untuk AS Monaco. Pasalnya, dirinya mengalami masalah pergelangan kakinya, lebih tepatnya cedera hamstring.


2. Cesc Fabregas Nimburng Program Garuda Select?

Cesc Fabregas di Como FC. Foto: Instagram@comofootball.

Usai resmi gabung ke klub kasta kedua Liga Italia, Como 1907, mantan penggawa Barcelona yakni Cesc Fabregas dikabarkan tertarik dengan program pengembangan bakat muda Indonesia, Garuda Select.

Seperti diketahui, klub milik pengusaha Indonesia di Liga Italia yakni Como FC baru saja mencapai kesepakatan dengan mantan pemain Arsenal dan Barcelona, Cesc Fabregas pada Senin (01/08/22).

Cesc Fabregas telah setuju menandatangani kontrak selama dua tahun ke depan yaitu hingga 2024 mendatang.

Kemungkinan setelah kontraknya selesai, ia akan melanjutkan karier sebagai pelatih di klub ini.

Baca selengkapnya: Gabung Como 1907, Cesc Fabregas Tertarik Nimbrung di Program Garuda Select?

Cesc FabregasSerie BSerie B ItaliaLiga ItaliaComo 1907

Berita Terkini