x

Liga 1: Luis MIlla Ditunjuk Sebagai Pelatih, Ini Respons Girang Penggawa Persib Bandung

Minggu, 21 Agustus 2022 14:25 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
Kapten tim Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, menyambut baik keputusan manajemen yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih,

INDOSPORT.COM - Kapten tim Persib Bandung di Liga 1, Achmad Jufriyanto, menyambut baik keputusan manajemen yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih, untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts.

Menurut Jupe sapaan akrabnya, dia bersama rekan-rekannya mendapatkan kabar bergabungnya Luis Milla ke skuat Maung Bandung, saat meeting menjelang pertandingan pekan kelima Liga 1 2022/23 menghadapi PSS Sleman.

Baca Juga

"Kita mendengar kabar pada saat kita meeting kalau Milla sudah bergabung bersama kita," kata Jupe.

Sebelumnya, Persib resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan skuad Maung Bandung, disampaikan melalui akun media sosial tim Persib, salah satunya di akun Instagram @persib, Selasa (19/08/22) sore. 

Baca Juga

Dalam postingannya, Persib Bandung mengunggah video dan foto-foto Luis Milla di antaranya saat bersamaan gelandang Maung Bandung, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuad Pangeran Biru mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.

Selain itu, dalam keterangan unggahannya, Persib menuliskan "Indonesia, your Señor is back Bienvenido @luismillacoach," tulisnya.

Jupe menambahkan, rekan-rekannya di skuad Maung Bandung menyambut baik dan senang dengan keputusan manajemen yang menunjuk Luis Milla sebagai pelatih Persib.

Baca Juga

Pemain yang menggunakan nomor punggung 16 ini menilai, Luis Milla merupakan sosok pelatih yang berkualitas. Sehingga, diharapkan bisa membawa tim kebanggaan Bobotoh meraih prestasi.

Apalagi, komposisi Persib saat ini dihuni pemain berkualitas, sehingga di tangan Luis Milla diharapkan skuad Maung Bandung menjadi tim yang lebih kuat dan bisa tampil maksimal pada setiap pertandingan.

"Mayoritas pemain senang dan kita tahu Luis Milla merupakan pelatih yang bagus dengan kualitas pemain yang kita punya, saya rasa ada harapan yang besar ke depannya," ungkapnya.

"Mudah-mudahan bisa jauh berprestasi, tinggal kita bisa mengikuti apa yang Luis Milla mau," tegas Jupe.


1. Alasan Manajemen Tunjuk Luis Milla

Caretaker pelatih Persib Bandung, Budiman. Foto: Arif Rahman/INDOSPORT

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri, memiliki alasan menunjuk Luis Milla sebagai pelatih skuad Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023 yang sudah memasuki pekan kelima.

Penunjukan Luis Milla tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia. 

Baca Juga

Sebelumnya Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Sementara itu, saat Robert Rene Alberts memutuskan untuk mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib, Manajemen menunjuk Budiman sebagai caretaker pelatih skuad Maung Bandung.

Budiman juga turut memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla ke skuat Maung Bandung, untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2022-2023.

Baca Juga

Menurut Budiman, dengan bergabungnya Luis Milla, maka tugasnya sebagai caretaker berakhir dan posisi pelatih akan diisi oleh Luis Milla, sehingga kemungkinan besar dia akan mengisi lagi posisi asisten pelatih.

"Kalau saya, karena ada Luis Milla, kembali ke semula mungkin menjadi asisten kalau masih dipercaya, kalau tidak bisa mengikuti arus saja," kata Budiman saat konferensi pers setelah pertandingan menghadapi PSS Sleman, Jumat (19/08/22).

Budiman menuturkan saat mendapat tugas mengisi sementara posisi pelatih, dia berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

Baca Juga

Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih enam poin dari dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang dan menaklukkan tuan rumah PSS Sleman 0-1.

"Enggak masalah buat saya. Karena saya sudah memberikan yang terbaik buat tim di dua pertandingan," ucap mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini.


2. 3 Eks Bintang Spanyol U-21 yang Bisa Dibawa Luis Milla ke Persib

Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

Pelatih baru klub Liga 1 Persib Bandung, Luis Milla bisa saja merombak pemain asing dengan mendatangkan eks pemain timnas Spanyol U-21. Ada eks Barcelona dan Man United.

Seperti diketahui, Persib Bandung baru saja mendatangkan arsitek baru, yaitu eks pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas.

Memang, belum dipastikan berapa nilai kontrak yang didapat oleh pelatih yang juga pernah juara Piala Eropa U-21 2011 bersama timnas Spanyol ini.

Namun demikian, Persib Bandung sudah mengumumkan kedatangan Luis Milla pada hari Jumat (19/08/22) silam.

Segera, pengumuman tersebut disambut gegap gempita oleh bobotoh yang kemudian menyebut Persib Bandung bisa saja mendapat tsunami trofi jika dilatih Luis Milla di Liga 1.

Baca selengkapnya: 3 Eks Bintang Spanyol U-21 yang Bisa Dibawa Luis Milla ke Persib. Ada Eks Barcelona dan Man United

Persib BandungAchmad JufriyantoLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini