x

Posisinya Bakal 'Digeser' Luis Milla, Ini Respons Caretaker Pelatih Persib

Sabtu, 20 Agustus 2022 13:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Caretaker Persib Bandung, Budiman, memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla yang akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung di Liga 1.

INDOSPORT.COM - Caretaker Persib Bandung, Budiman, memberikan tanggapan mengenai bergabungnya Luis Milla yang akan menjadi pelatih skuat Maung Bandung di Liga 1 Indonesia 2022/2023.

Sebagai informasi, Persib resmi mengumumkan Luis Milla, Jumat (19/08/22), sebagai pelatih anyarnya untuk menggantikan posisi Robert Rene Alberts yang memutuskan untuk mundur dari jabatannya, Rabu (10/08/22).

Baca Juga

Pengumuman bergabungnya Luis Milla dengan Persib, disampaikan melalui akun media sosial klub @persib, Selasa (19/08/22) sore. 

Dalam postingannya, Persib mengunggah video dan foto-foto Luis Milla diantaranya saat bersamaan gelandang Persib, Febri Hariyadi. Kemudian, diakhiri video skuat Maung Bandung mengucapkan 'Wilujeng Sumping Luis Milla'.

Selain itu, dalam keterangan unggahannya, Persib menuliskan "Indonesia, your Señor is back Bienvenido @luismillacoach," tulisnya.

Baca Juga

Menurut Budiman, dengan bergabungnya Luis Milla, maka tugasnya sebagai caretaker berakhir dan posisi pelatih akan diisi oleh Luis Milla, sehingga kemungkinan besar dia akan mengisi lagi posisi asisten pelatih.

"Kalau saya, karena ada Luis Milla, kembali ke semula mungkin menjadi asisten kalau masih dipercaya, kalau tidak bisa mengikuti arus saja," kata Budiman, Jumat (19/08/22).

Budiman, menuturkan saat mendapat tugas mengisi sementara posisi pelatih, dia berusaha untuk menjalankan tugasnya dengan maksimal. 

Baca Juga

Hasilnya, tim kebanggaan Bobotoh bisa meraih enam poin dari dua pertandingan di kompetisi Liga 1 2022-2023, setelah menaklukkan PSIS Semarang 2-1 pada laga kandang dan menaklukkan tuan rumah PSS Sleman,0-1.

"Gak masalah buat saya. Karena saya sudah memberikan yang terbaik buat tim di 2 pertandingan," ucap mantan pemain Persib Bandung dan Persija Jakarta ini.


1. Prestasi Lebih Baik

Luis Milla resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar pelatih Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2022/2023.

PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) sendiri, memiliki alasan menunjuk Luis Milla sebagai pelatih skuat Maung Bandung di kompetisi Liga 1 musim ini yang sudah memasuki pekan kelima.

Penunjukan Luis Milla tersebut, merupakan salah satu bentuk komitmen untuk membangun tim yang berprestasi, baik di level nasional maupun Asia. 

Baca Juga

Sebelumnya Luis Milla pernah menangani tim nasional Indonesia pada tahun 2017-2018, baik senior maupun U-23 dan mempersembahkan medali perak SEA Games 2017 dan membawa babak 16 Besar Asian Games 2018.

Budiman berharap, dengan bergabungnya Luis Milla, bisa membuat skuat Maung Bandung bisa lebih baik lagi dan berprestasi seperti yang diharapkan banyak pihak.

"Dan selamat datang buat Luis Milla mudah-mudahan bisa bawa baik lagi ke depan bawa Persib," harap Budiman.

Baca Juga

2. Hasil Buruk Awal Musim

Luis Milla resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar pelatih Persib Bandung untuk Liga 1 musim 2022/2023.

Sementara itu, sebelumnya pada tiga pertandingan awal kompetisi Liga 1 2022/2023, Persib Bandung dipimpin oleh Robert Rene Alberts. 

Pada tiga pertandingan skuat Maung Bandung dibawah asuhan Robert Alberts hanya mampu meraih satu kali imbang dan dua kali kalah.

Rentetan hasil buruk tersebut tentunya membuat Bobotoh kecewa, yang pada akhirnya menuntut pelatih asal Belanda itu agar dipecat oleh manajemen.

Bahkan, ribuan Bobotoh menggelar aksi unjuk rasa di depan Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Rabu (10/08/22).

Mereka menuntut Robert Alberts untuk hengkang dari skuat Maung Bandung. Tak butuh waktu lama, Robert Alberts akhirnya mundur dari jabatannya.

Persib BandungBobotohLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini