x

Sambut Luis Milla di Persib, Eks Asisten Bayu Eka Sari: Teman di Luar, Musuh di Lapangan

Sabtu, 20 Agustus 2022 10:21 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
Kembalinya Luis Milla ke Indonesia untuk melatih klub Liga 1, Persib Bandung, disambut eks asistennya, Bayu Eka Sari, meski bakal jadi musuh di lapangan.

INDOSPORT.COM – Kembalinya Luis Milla ke Indonesia untuk melatih klub Liga 1, Persib Bandung, disambut hangat oleh eks asistennya, Bayu Eka Sari, meski nantina bakal jadi musuh di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung akhirnya telah resmi menunjuk Luis Milla sebagai sosok pengganti juru taktik yang dipecat beberapa waktu lalu, Robert Rene Albers.

Baca Juga

Kepastian itu diumumkan klub berjulukan Maung Bandung ini lewat akun Instagram resmi mereka pada Jumat (19/08/22), sore WIB.

Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador dengan memegang bendera logo Persib. Seorang matador tersebut seakan menggambarkan negara asal Luis Milla, Spanyol.

Kembalinya pelatih yang pernah menangani Timnas Indonesia untuk melatih klub di kompetisi Liga 1 disambung positif oleh berbagai pihak, termasuk salah satu mantan anak buahnya.

Baca Juga

Dia adalah Bayu Eka Sari, yang dulunya bertugas sebagai penerjemah selama Luis Milla menjalankan tugasnya melatih Timnas Indonesia.

Kini, Bayu Eka Sari diketahui direkrut Raffi Ahmad untuk gabung di jajaran kepelatihan klub sepak bola, RANS Nusantara FC, yang debut di Liga 1 musim ini.

Bayu didapuk untuk mendampingi Pelatih Kepala, Bambang Nurdianyah. Selain Bayu, ada nama M. Nasuha yang juga ditunjuk mengisi pos asisten pelatih.

Baca Juga

Melalui unggahan di akun Instagram-nya, Bayu mengunggah potret momen kebersamaan dirinya dengan Luis Milla dan dokter Timnas Indonesia, Syarif Alwi Maruapey.

“Selamat datang kembali @luismillacoach. Saya dan papi Alwi kasih doa terbaik. Semoga bisa membawa perubahan yang baik lagi ke sepak bola Indonesia,” tulis Bayu Eka Sari.


1. Bayu Eka Sari Bakal Berhadapan dengan Luis Milla di Lapangan

Bayu Eka Sari, mantan penerjemah Luis Milla direkrut Rans Nusantara FC

Dengan kini Luis Milla resmi menangani Persib Bandung, maka sudah bisa dipastikan sang pelatih dari Bayu Eka Sari berpotensi jumpa di lapangan sebagai musuh.

Namun demikian, pelatih Rans Nusantara ini menekankan bahwa musuh di lapangan hanya berlangsung selama 90 menit, selebihnya mereka berdua masih berstatus teman.

Baca Juga

“Teman di luar lapangan. Tapi di dalam lapangan kita akan jadi musuh 90 menit,” pungkas Bayu Eka Sari.

Pria yang akrab disapa Bang Bes ini diketahui memang punya kemampuan berbahasa asing. Setidaknya ada lima bahasa asing yang dia kuasai, yakni Prancis, Inggris, Portugis, Spanyol, dan tentunya Indonesia.

Tak hanya di era Luis Milla, PSSI lagi-lagi menunjuk Bang Bes sebagai Asisten Penerjemah Timnas Indonesia era Simon McMenemy.

Baca Juga

Bedanya, jika bersama Luis Milla ia menerjemahkan Bahasa Spanyol, di era Simon, Bang Bes menjadi penerjemah Bahasa Inggris untuk Pelatih asal Skotlandia itu.

Namun demikian, Bang Bes dirasa memiliki kedekatan paling emosional bersama Luis Milla. Terlebih, dirinya sempat dirumorkan dekat dengan putri Luis Milla, Paulita Milla.

Nah, setelah keduanya tak lagi melatih, Bang Bes ditugaskan untuk menjadi pendamping Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Dengan modal mengantongi lisensi AFC, akhirnya Bang Bes memilih terjun langsung menangani tim Tanah Air, Rans Nusantara FC.

Baca Juga

Lantas, kapan Bayu Eka Sari akan bertemu Luis Milla sebagai musuh lapangan di kompetisi Liga 1 musim 2022-2023?

RANS Nusantara FC besutan Rahmad Darmawan dan Bang Bes dijadwalkan akan mengunjungi Persib Bandung besutan Luis Milla pada 4 September. Rans FC giliran menjamu Persib pada 23 Februari 2023 mendatang.


2. Bukan Putri Luis Milla, Ini Wanita yang Bisa Ambil Hati Bayu Eka Sari

Luis Milla saat diwawancara oleh wartawan di Selangor, Malaysia

Pria yang pernah menjadi tangan kanan Luis Milla, Bayu Eka Sari menunjukkan kedekatannya dengan seorang perempuan cantik.

Hal itu diketahui dari postingan Instagram yang diunggah oleh Bayu Eka Sari pada, Kamis (12/03/20). Dalam postingan itu pria yang akrab disapa Bang Bes itu tampak sedang menghadiri sebuah acara kondangan bersama seorang wanita.

Bang Bes tampak gagah menggunakan kemeja batik berwarna merah yang dipadukan dengan celana kain hitam dan sepatu pantofel. Sedangkan wanita bernama Lucya itu terlihat cantik nan anggun menggunakan dress brokat warna pink.

Baca selengkapnya: Bukan Putri Luis Milla, Ini Wanita yang Bisa Ambil Hati Bayu Eka Sari

Persib BandungRans Nusantara FCPelatihLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Bayu Eka Sari (Bangbes)Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini