x

Breaking News Liga 1: Resmi! Luis Milla Jadi Pelatih Persib Bandung

Jumat, 19 Agustus 2022 18:28 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Isman Fadil
Luis Milla, eks pelatih Timnas Indonesia, calon pengganti Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM – Klub Liga 1 Indonesia, Persib Bandung, telah resmi mendapatkan sosok pengganti Robert Rene Alberts.

Kekosongan pelatih Persib Bandung sepeninggal Robert Rene Alberts akhirnya terjawab sudah.

Baca Juga

Sebagaimana diketahui, Persib Bandung sebelumnya harus mengalami kekosongan pelatih setelah Robert Rene Alberts memilih untuk mundur.

Kini, setelah terombang-ambing, Maung Bandung -julukan Persib Bandung- resmi mengumungkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla sebagai pengisi kekosongan tersebut.

Kepastian itu diumumkan Persib lewat akun Instagram resmi mereka pada Jumat (19/08/22), sore WIB.

Baca Juga

Persib mengunggah gambar karikatur seorang matador dengan memegang bendera logo Persib. Seorang matador tersebut seakan menggambarkan negara asal Luis Milla, Spanyol.

“Indonesia, your senor is back. Bienvindo, @LuisMillaCoach,” tulis akun resmi Persib Bandung di media sosial Instagram.

Pengumuman Luis Milla ini kemudian membantah rumor persib yang akan menunjuk beberapa pelatih top seperti Alexander Gama, Kim Do-hoon, dan Benjamin Mora.

Baca Juga

Dalam unggahan di akun media sosial resmi Persib Bandung tersebut tidak disebutkan berapa lama durasi kontrak yang ditandatangani pelatih asal Spanyol itu.

Sebelumnya, Luis Milla sudah tidak asing dengan suasana sepak bola Indonesia. Milla sendiri pernah melatih Timnas Indonesia senior dan U-23 pada 2018 yang lalu.


1. Hadapi PSS Sleman, Persib Siap Habis-Habisan

Pelatih sementara Persib, Budiman, memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (11/08/22). Foto: MO Persib

Pelatih sementara Persib Bandung, Budiman, optimistis timnya bisa tampil maksimal pada pertandingan tandang Liga 1 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/08/22), malam WIB

Menurut Budiman, pada pertandingan tersebut beberapa pemain andalan Persib Bandung tidak dapat dibawa lantaran masih menjalani program pemulihan karena cedera.

Baca Juga

Pemain yang tidak dibawa ke Sleman di antaranya Henhen Herdiana, Beckham Putra Nugraha dan Victor Igbonefo.

Ketiga pemain tersebut, sebelumnya juga absen pada pertandingan menghadapi PSIS Semarang. Selain ketiga pemain tersebut, skuad Maung Bandung juga tidak membawa Teja Paku Alam yang masih menjalani program pemulihan, kemudian Frets Butuan, Ferdiansyah, Arsan Makarim, dan Ridwan Ansori.

Budiman menambahkan, meski beberapa pemain andalannya tidak dapat bermain, namun dia optimis pemain yang dibawa ke Sleman bisa menampilkan permainan terbaiknya saat mendapat kepercayaan bermain.

Baca Juga

"Untuk saya pribadi, saya punya pemain-pemain yang bagus jadi tidak bertumpu kepada satu pemain. Siapa pun yang main itu yang terbaik dari tim saya dan pasti siap," kata Budiman.

Mantan pelatih Persib U-19 ini menambahkan, komposisi pemain Persib musim ini cukup merata, sehingga saat ada pemain yang tidak dapat bermain, pemain lain bisa menggantikannya.

Untuk itu, Budiman tidak merasa khawatir pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, meskipun beberapa pemain tidak bisa tampil pada laga kontra PSS Sleman tersebut.

Baca Juga

"Di tim kami semua pemain inti bukan pemain cadangan, jadi siapa pun yang dipasang itu pemain terbaik kami buat pertandingan besok," tegas Budiman.

Sama seperti Persib, tim tuan rumah juga terancam tidak dapat menurunkan beberapa pemain andalannya pada pertandingan pekan kelima kompetisi Liga 1 2022-2023. 

Baca Selengkapnya: Banyak Pilar Cedera, Caretaker Persib Bandung Siap Habis-habisan Hadapi PSS Sleman di Liga 1

Persib BandungLuis MillaLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Liga 1 2022-2023

Berita Terkini