x

Liga Champions, Jurang Pemisah Kisah-Kasih Manchester United dan Christian Pulisic

Minggu, 21 Agustus 2022 00:35 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor:
Christian Pulisic berduel dengan Trent Alexander-Arnold di Final Piala FA Chelsea vs Liverpool (REUTERS/Hannah Mckay)

INDOSPORT.COM – Sayap Chelsea, Christian Pulisic dipastikan menolak tawaran hengkang ke klub raksasa  Manchester United lantaran lebih memilih klub yang bermain di Liga Champions.

Manchester United lagi-lagi harus kecewa, lantaran dipastikan gagal mendapatkan satu target di bursa transfer musim panas 2022, yaitu Christian Pulisic.

Baca Juga

Kapten timnas Amerika Serikat ini sejatinya hendak dipinjamkan Chelsea ke Manchester United, mengingat terlalu banyak pemain di posisi penyerang.

Kontak langsung dilakukan oleh Manchester United pada The Blues untuk meminjam Pulisic, tak lama usai dipastikan mendapatkan Casemiro dari Real Madrid.

Kini, Manchester United pun bergerak cepat untuk mendatangkan dua pemain asal Liga Belanda untuk mengisi posisi penyerang, yaitu Antony dari Ajax Amsterdam dan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven.

Baca Juga

Chelsea sendiri menginginkan Christian Pulisic hengkang secara sementara, alih-alih melepasnya secara permanen di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Tim asuhan Thomas Tuchel merasa bahwa Pulisic masih menjadi aset berharga, mengingat usianya yang baru mencapai 23 tahun.

Namun demikian, dilansir dari Daily Mail, Manchester United masih diberi waktu oleh Chelsea untuk memastikan apa yang terjadi dengan transfer Antony dari Ajax Amsterdam.

Baca Juga

Hal inilah yang akan membuat situasi transfer Manchester United terhadap Chelsea bisa berubah dan Christian Pulisic akan bertahan di Stamford Bridge.

Salah satu keinginan Pulisic jiga hengkang dari Chelsea ialah bisa bermain di Liga Champions, mengingat jatah bermain jadi pertimbangannya hengkang dari skuat asuhan Thomas Tuchel.


1. Chelsea Berniat Buang Dua Penyerang Demi Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang di laga Barcelona vs Villarreal (REUTERS/Albert Gea)

Chelsea sendiri kini tengah mencari klub lain untuk dua pemainnya, Callum Hudson-Odoi dan Hakim Ziyech yang akan dibuang untuk mengurangi pesaing di lini depan.

Sebagai gantinya, Chelsea akan mendatangkan penyerang Everton, Anthony Gordon dan sudah sepakat dengan Barcelona untuk mendatangkan Pierre-Emerick Aubameyang.

Baca Juga

Namun demikian, Christian Pulisic masih percaya bisa membuat dampak di Chelsea dan berharap bisa turun di pertandingan Liga Inggris musim 2022/2023 ini.

Chelsea sendiri sudah membuat tawaran kepada Everton untuk mendatangkan Anthony Gordon di bursa transfer musim panas 2022, tetapi tawaran ini lebih rendah dari Tottenham Hotspur.

Anthony Gordon sendiri bakal meneken kontrak baru bersama The Toffees dan akan turun bersama skuat yang diasuh oleh Frank Lampard.

Baca Juga

Sementara itu, Everton juga menunjukkan aksinya di bursa transfer musim panas 2022 dengan mendatangkan pemain muda potensial dari Ajax Amsterdam, Mohamed Kudus, serta gelandang bertahan Paris Saint-Germain, Idrissa Gueye.

Sebelumnya, klub Liga Inggris (Premier League), Chelsea, berencana menukar Christian Pulisic dengan bek Manchester United, Harry Maguire. Fans The Blues menolak mempercayai rumor tersebut.

Chelsea membuat kejuatan dengan diam-diam melakukan pemantauan terhadap situasi Harry Maguire di Manchester United pada bursa transfer musim panas ini.
 


2. Chelsea Kehilangan Pemain di Bursa Transfer Musim Panas 2022

Andrè Anguissa, Victor Osimhen, Kalidou Koulibaly

The Blues sendiri memang tengah berburu bek baru, setelah mereka kehilanagn sejumlah nama seperti Antonio Rudiger, Andreas Christensen, hingga Malang Sarr.

Teranyar, Chelsea juga berpotensi kehilangan Trevoh Chalobah yang  disebut ingin pindah demi mendapat menit bermain. Kabarnya Chalobah diminati raksasa Liga Italia, Inter Milan.

Sejauh ini, Chelsea baru mendapatkan satu bek tengah baru yakni Kalidou Koulibaly. The Blues merekrut Koulibaly dari Napoli.

Baca Selengkapnya: Tukar Pulisic dengan Maguire, Thomas Tuchel Jajal Pertaruhan Besar di Chelsea

Manchester UnitedChelseaLiga ChampionsLiga InggrisChristian Pulisic

Berita Terkini